Kinaryosih

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Kinaryosih
Kinaryosih.jpg
Lahir 3 Maret 1979 (umur 35)
Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
Pekerjaan aktris, model
Tahun aktif 1997 - sekarang
Pasangan Brett Money
Anak Steven Lee Money

Kinaryosih (lahir di Jakarta, 3 Maret 1979; umur 35 tahun) adalah seorang model dan aktris Indonesia.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Perempuan yang biasa dipanggil Kinar itu memulai terjun ke dunia hiburan tanah air melalui panggung model. Menjadi juara pertama Wajah Femina 1997 mengantarkannya merambah dunia akting lewat sintron. Namanya melejit sejak membintangi sinetron Perkawinan Sedarah produksi Multivision Plus.

Kinar mendapat kesempatan untuk masuk ke dunia layar lebar pada tahun 2006, saat turut mendukung film "Betina" arahan sutradara Lola Amaria. Kemudian menyusul film "Alexandria" dan Mendadak Dangdut, yang menjadi salah satu film tersukses pada tahun 2006. Di film ini ia berperan sebagai Yulia, seorang kakak baik dan selalu berusaha kuat mengurusi adiknya yang tidak tahu diri dan egois yang diperankan oleh Titi Kamal. chemistry yang kuat di antara Titi Kamal dan Kinaryosih sebagai adik-kakak menjadi salah satu poin yang membuat film ini menjadi sangat kuat. Atas perannya dalam film tersebut, ia diganjar piala citra 2006 kategori pemeran pendukung wanita terbaik.

Kinar adalah salah satu kontestan The Amazing Race Asia 2. Bersama Kekasihnya, Brett Money, mereka mewakili Indonesia dalam The Amazing Race Asia 2. Brett & Kinar tereliminasi di episode ketiga.

Selain mengikuti The Amazing Race Asia 2, Kinar pernah menjadi juara dalam satu episode Fear Factor Indonesia mengalahkan lima kontestan lainnya.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Pada Tanggal 27 Maret 2012 Kinar melahirkan seorang putra yaitu Steven Lee Money.[1][2]

Sinetron[sunting | sunting sumber]

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Video Klip[sunting | sunting sumber]

  • RAN - Karena Kusuka Dirimu

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]