Yati Octavia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Yati Octavia

Yati Octavia
Lahir 24 Oktober 1954 (umur 59)
Bendera Indonesia Jakarta
Pekerjaan Aktris
Tahun aktif 1972 - sekarang
Pasangan Syamsudin
Pangky Suwito
Anak Raden Adriya Octaviano

Yati Octavia (lahir di Jakarta, 20 Oktober 1954; umur 59 tahun) adalah satu pemeran senior Indonesia di era 80-an. Ia adalah istri dari pemeran senior Indonesia lainnya Pangky Suwito.

Pada era emas film Indonesia, artis Yati Octavia adalah artis terlaris dan termahal[rujukan?] ia sempat dijuluki si ratu film karena banyak penggemarnya. Untuk setiap film ia sempat menerima honor lebih dari 5 juta rupiah bersama dengan aktor Roy Marten, Roby Sugara, Yenny Rachman dan Doris Callebaute. Film yang paling menghebohkan adalah film Rahasia Perkawinan, karena Yati Octavia bersedia untuk digundul kepalanya.[rujukan?]

Octavia mempunyai seorang putera pertama (Tesar) dari perkawinan dengan almarhum Syamsudin dan tiga putra dengan suami kedua Pangky Suwito. Ia sampai sekarang masih aktif di film-film sinetron.

Putra dari {pasangan artis ini} Raden Adriya Octaviano (andri) menikah dengan Rahmaniyah Fauziah (Nia) 2004. dikaruniai seorang putri bernama Raden Ajeng Alika Nurazizah. kemudian bercerai pada tahun 2006. Sampai sekarang ini, mereka masih menghadapi kasus Konflik rebutan hak asuh anak antara mantan menantu dan mertua.

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Sinetron[sunting | sunting sumber]

Iklan[sunting | sunting sumber]

Album[sunting | sunting sumber]

  • Lagu Dangdut 1980-an

Pranala luar[sunting | sunting sumber]