Waitin for You

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Waitin for You
Lagu oleh Demi Lovato featuring Sirah
dari album Confident
Genre
Durasi3:12
Label rekaman
Pengarang lagu
  • Demi Lovato
  • Julia Michaels
  • Jason Evigan
  • Steve Mac
  • Sara Mitchell
Produser rekaman
  • Jason Evigan
  • Steve Mac
  • Mitch Allan
Daftar rekaman Confident
"Kingdom Come"
(6)
Waitin for You
(7)
"Wildfire"
(8)
Video musik
"Waitin for You" di YouTube

"Waitin for You" adalah lagu oleh penyanyi asal Amerika Serikat, Demi Lovato yang juga menampilkan penyanyi rap, Sirah. Duo bersama dengan Julia Michaels, Jason Evigan dan Steve Mac menyusun lagu untuk album studio kelima Lovato, Confident (2015). Evigan dan Mac juga menangani produksi lagu tersebut dengan Mitch Allan berperan sebagai produser vokal.[2]

Latar Belakang[sunting | sunting sumber]

Pada bulan Desember 2013, Lovato membenarkan bahwa dia telah mulai mengerjakan album studio kelima yang kemudian diberi judul Confident.[3] Sebagian besar lagu-lagu album tersebut direkam pada saat bersamaan dengan Demi World Tour pada tahun 2015.[4] "Waitin for You" ditulis oleh Lovato, Julia Michaels, Jason Evigan, Steve Mac, dan Sirah yang tampil sebagai featuring di lagu ini. Lagu ini diproduksi oleh Evigan, Mac dan Mitch Allan. Pada tanggal 8 September 2015, satu bulan sebelum Confident di rilis, Lovato mengadakan pesta di London untuk memberi para penggemar preview lima lagu.[5] Sebelum "Waitin for You" di putar, Lovato mengungkapkan kepada tabloid surat kabar The Sun bahwa dia terinspirasi oleh penyanyi seperti Rihanna dan Nicki Minaj, Demi bertekad untuk membiarkan orang tahu bahwa dia tidak dapat diinterogasi. Lovato melanjutkan dan mengakui bahwa lagu ini tentang penyanyi lainnya dan berbagai permusuhan di Twitter mereka.

Komposisi[sunting | sunting sumber]

"Waitin for You" adalah lagu R&B dan hip hop yang dimulai dengan "pembukaan yang gelap", mirip dengan lagu keenam dari album "Kingdom Come". Lagu tersebut berisi "lirik konfrontatif" dan secara eksplisit mengungkapkan rasa tak percaya dan ke-tidak-peduli-an Demi Lovato. Publikasi seperti Daily Mirror, Latina, Seventeen dan Sugarscape telah berspekulasi bahwa Sahabat lama Lovato yang dimaksud dalam lagu ini adalah Miley Cyrus.[6][7][8][9]

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

"Waitin for You" menerima ulasan yang umumnya positif tentang isi dan konten liriknya. Madeline Roth dari MTV mengklaim bahwa "hanya mendengarkan lagu ini cukup untuk membuat anda bersemangat". Selanjutnya, dia menggambarkannya sebagai "sebuah lagu gelap yang dipicu oleh fantasi balas dendam". Dalam review track-by-track Confident, Merna Jibrail dari ANDPOP menyatakan tentang lagu tersebut, "Jika ada lagu dari album yang kami katakan "YAAS" ini salah satunya. Sementara membandingkan rap Sirah dengan rapper asal Australia, Iggy Azalea dalam lagu "Kingdom Come", Maura Johnston dari Billboard berkomentar bahwa "kontribusi Sirah terhadap dendam "Waitin for You" memberikan efek nyaring untuk lagu ini". Sputnikmusic mencatat dalam review positif bahwa "Waitin for You" adalah "lagu terbaik dari album" dengan suara yang "mematikan" sambil menirukan gaya Sirah dengan suara yang "mengerikan".

Video Musik[sunting | sunting sumber]

Pada tanggal 22 Oktober 2015, sebuah video musik hitam-putih untuk "Waitin for You" yang disutradarai oleh Black Coffee dirilis melalui saluran resmi Vevo Demi Lovato di YouTube.[10][11] Dia terlihat tidak mengenakan make up dan mengenakan jaket hitam dengan judul albumnya tertulis di belakang jaket, Lovato mengunjungi kembali sekolah menengahnya Cross Timbers Middle School di Grapevine, Texas, tempat dia pernah mengalami pengalaman intimidasi di masa lalu dan berdiri di sekitar halaman sekolah dengan percaya diri sambil siap bertarung. Sirah kemudian bergabung dibagian rapnya. Nona Hannah Weintraub dari majalah Teen Vogue menyebut video Waitin for You sebagai "salah satu penampilan paling emosional yang pernah kami lihat dan pas untuk lagu pribadi tentang masa lalu". Madeline Roth menulis untuk MTV mengatakan bahwa klip tersebut "sangat segar dan bersahaja" dibandingkan dengan "produksi besar dan mewah" dari dua video musik pertama dari album Confident. Dia memuji itu sebagai video Lovato yang "paling kuat".

Penampilan Langsung[sunting | sunting sumber]

Lovato dan Sirah menampilkan lagu secara langsung untuk pertama kalinya pada 13 Agustus 2016 di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas pada saat Future Now Tour.[12]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Stutz, Colin (October 23, 2015). "Demi Lovato Gets Tough in 'Waitin for You' Video: Watch". Billboard. Diakses tanggal December 24, 2015. 
  2. ^ "Confident - Demi Lovato : Credits". AllMusic. 
  3. ^ Garibaldi, Christina (February 7, 2014). "Demi Lovato's Neon Lights Tour Is The Start Of A 'F—ing Amazing' 2014". MTV News. Viacom. Diakses tanggal October 16, 2015. 
  4. ^ Lipshutz, Jason (October 27, 2014). "New Demi Lovato Album Due in 2015". Billboard. Prometheus Global Media. Diakses tanggal October 16, 2015. 
  5. ^ Smith, Carl (September 9, 2016). "Demi Lovato played us a few songs from her new album Confident". Sugarscape. Hachette Filipacchi Médias. Diakses tanggal July 17, 2016. 
  6. ^ Rivera, Zayda (September 12, 2015). "Demi Lovato's New Diss Track 'Waiting For You' Could Be About Another Pop Star". Latina. Diakses tanggal July 17, 2016. 
  7. ^ Wareing, Charlotte (September 11, 2016). "Is Demi Lovato taking aim at ex BFF Miley Cyrus in new track?". Daily Mirror. Diakses tanggal July 17, 2016. 
  8. ^ Jelani Addams Rosa (September 11, 2015). "Is Demi Lovato Throwing Shade at Miley Cyrus in Her New Track, "Waiting For You"?". Seventeen. Hearst Corporation. Diakses tanggal July 17, 2016. 
  9. ^ Smith, Carl (September 11, 2015). "Is Demi Lovato's new song 'Waiting For You' a Miley Cyrus diss track?". Sugarscape. Hachette Filipacchi Médias. Diakses tanggal July 17, 2016. 
  10. ^ DemiLovatoVEVO (October 22, 2015). "Demi Lovato - Waitin for You (Official Video) (Explicit) ft. Sirah". YouTube. Google. Diakses tanggal July 17, 2016. 
  11. ^ "Waitin for You (Official Video) (Explicit) - Demi Lovato". Vevo. Sony Music Entertainment. October 22, 2015. Diakses tanggal July 17, 2016. 
  12. ^ "Demi Lovato canta "Waiting For You" ao vivo com Sirah pela primeira vez". Vagalume (dalam bahasa Portuguese). August 15, 2016. Diakses tanggal August 17, 2016. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]