What Other People Say

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
"What Other People Say"
Sam Fischer and Demi Lovato - What Other People Say.jpeg
Singel oleh Sam Fischer dan Demi Lovato
Dirilis04 Februari 2021 (2021-2-04)
Durasi3:14
Label
Pencipta
Produser
Kronologi singel Sam Fischer
"For Now"
(2020)
"What Other People Say"
(2021)
Kronologi singel Demi Lovato
"Monsters"
(2020)
"What Other People Say"
(2021)

"What Other People Say" adalah lagu oleh penyanyi-penulis lagu asal Australia, Sam Fischer dan penyanyi asal Amerika Serikat, Demi Lovato. Lagu ini dirilis pada 4 Februari 2021 melalui RCA dan Island Records dalam format unduhan dan streaming digital. Lagu ini ditulis oleh Lovato dan Fischer bersama Geoff Warburton dan Ryan Williamson.

Latar Belakang dan Komposisi[sunting | sunting sumber]

"What Other People Say" diumumkan melalui media sosial pada 2 Februari 2021. Dalam sebuah postingan Twitter, Lovato mengatakan "lirik ini sangat spesial untuk saya" dan dia tidak sabar untuk membagikan lagu tersebut.[1] Fischer kemudian membagikan cuplikan lagu melalui TikTok di mana audionya telah digunakan di lebih dari 15.000 video sebelum pengrilisan resminya.

Fischer menulis lagu ini bertahun-tahun yang lalu, awalnya untuk penyanyi lain, dan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia selalu tahu bahwa lagu ini ditakdirkan untuk berduet.[2] Fischer mengatakan dia "terpesona" ketika Lovato setuju untuk menyanyi di lagu ini bersamanya, dan menambahkan bahwa lagu ini adalah "sebuah pengakuan, menyadari seberapa jauh anda bisa melakukan sesuatu dalam upaya untuk disukai."[3]

Tentang kolaborasinya dengan Lovato, Fischer mengatakan kepada Metro bahwa Lovato "luar biasa" dan dia "merasa terhormat memiliki Lovato di ['What Other People Say'] dan [...] terhubung secara mendalam dengan lagu tersebut".[4] "What Other People Say" adalah tentang "perasaan sendirian dan tidak ingin mengecewakan orang lain". Lovato berkata, "Lagu ini adalah refleksi tentang bagaimana rasanya kehilangan siapa anda sebenarnya dalam upaya untuk menyenangkan orang lain dan masyarakat. Itulah mengapa saya ingin membuat lagu ini dengan Sam - pada akhirnya ini tentang dua manusia yang bersatu untuk terhubung dan menemukan solusi untuk masalah mereka". Fischer menggambarkan lagu ini sebagai "tentang tekanan dari masyarakat dan terjebak dengan hal-hal yang salah dapat mengubah Anda."[5]

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Setelah lagu ini dirilis, Jennifer Drysdale dari Entertainment Tonight menyebut duet ini sebagai "lagu yang mengharukan" antara Lovato dan Fischer, dan mencatat bagaimana Lovato menjadi "pasangan duet yang pas" di lagu ini.[6]

Video Musik[sunting | sunting sumber]

Video musik resmi dirilis di saluran YouTube Fischer pada 16 Februari 2021.

Video Lirik[sunting | sunting sumber]

Video lirik, dirilis di YouTube, menampilkan Lovato dan Fischer sebagai karakter kartun dalam permainan papan "Guess Who", dan kartun tersebut mencerminkan label stereotip yang diterapkan masyarakat pada Lovato dan Fischer, termasuk "Angelic, Naughty, Scary, Aloof" untuk Lovato.[7]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Lovato, Demi (2 February 2021). "@ddlovato on Twitter". Twitter. 
  2. ^ Kaufman, Gil (4 February 2021). "Demi Lovato is Done Worrying What You Think On Sam Fischer's Moving 'What Other People Say'". Billboard. Diakses tanggal 13 February 2021. 
  3. ^ Rice, Nicholas (5 February 2021). "Demi Lovato Teams Up with Sam Fischer for Empowering New Song 'What Other People Say'". People. Diakses tanggal 7 February 2021. 
  4. ^ Griffin, Louise (2 February 2021). "Sam Fischer on working with 'weapon' Demi Lovato and having Jennifer Love Hewitt as a fan". Metro. Diakses tanggal 3 February 2021. 
  5. ^ "Sam Fischer: Demi Lovato is one of the bravest people I know". The List. 4 February 2021. Diakses tanggal 4 February 2021. 
  6. ^ Drysdale, Jennifer (4 February 2021). "Demi Lovato Releases Moving New Song 'What Other People Say' With Sam Fischer". Entertainment Tonight. Diakses tanggal 10 February 2021. 
  7. ^ Kreps, Daniel (4 February 2021). "Demi Lovato, Sam Fischer Team for New Song 'What Other People Say'". Rolling Stone (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2021-02-07.