Uttaran

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Uttaran
Berkas:Shindu Bhairavi.jpg
Kartu judul Uttaran
GenreDrama
Romansa
PengarangAjay
Aseem Arora
Kumar Abhishek
Penulis ceritaMitali
SutradaraKetan Dubey
PemeranRashami Desai
Tina Dutta
Sreejita De
Mrunal Jain
Negara asalIndia
Bahasa asliIndia
Indonesia
Turki
No. musim8
No. episode1549[1]
Produksi
ProduserPintoo Guha
Rupali Guha
Harsh Dave
Kalyan Guha
DistributorFilm Farm India
Rilis
Jaringan penyiarColors TV (India)
ANTV (Indonesia)
Kanal 7 (Turki)
Tanggal tayang asli1 Desember 2008 (2008-12-1) –
16 Januari 2015 (2015-1-16)
Pranala luar
Situs web

Uttaran (Dibuang) adalah sebuah serial televisi yang berasal dari India yang tayang perdana pada 1 Desember 2008 di Colors TV (India) dan berakhir pada tanggal 16 Januari 2015.

Di Indonesia, serial ini ditayangkan di ANTV dari tanggal 21 September 2015 sampai 18 September 2016.[butuh rujukan]

Sinopsis

Ichha (Sparsh Khanchandani) dan Tapasya (Ishita Panchal) menjadi teman baik karena Ichha adalah putri pelayan keluarga Tapasya, Damini (Vaishali Thakkar). Keduanya menghabiskan banyak waktu bersama dan berbagi ikatan seperti saudari meskipun kelas mereka berbeda sampai nenek nenek nakal Tapasya Sumitra (Pratima Kazmi) tiba dan menghasut Tapasya untuk berhenti berteman dengan Ichha untuk perbedaan latar belakang ekonomi mereka. Tapasya mulai menjadi cemburu dan mengerikan bagi Ichha ketika orang tuanya mulai mencintai Ichha sebagai putri mereka sendiri. Terungkap bahwa ayah Tapasya, Jogi Thakur (Ayub Khan) secara tidak sengaja bertanggung jawab atas kematian ayah Ichha yang merupakan alasan dia merawat Ichha sebagai anaknya sendiri. Tapasya sengaja meninggalkan Ichha di hutan di perjalanan sekolah dan orang tuanya memutuskan untuk menempatkannya di sekolah asrama sebagai hukuman, namun, dia meminta maaf kepada Ichha dan mereka menjadi sahabat lagi.

12 tahun kemudian

Cerita ini berkisar di sekitar Tapasya (Rashmi Desai) dan Ichha (Tina Dutta). Seorang pria kaya bernama Veer Singh-Bundela (Nandish Sandhu) datang mengunjungi Thakur Mansion, dan jatuh cinta pada Ichha. Tapasya mulai menggoda dengannya tetapi dia menolaknya. Veer dan Ichha berencana untuk menikah tetapi kemudian Tapasya berubah menjadi psikotik dalam kemarahannya yang cemburu, melukai dirinya sendiri dan mengancam bunuh diri kepada Ichha dan Damini jika dia tidak memiliki Veer untuk dirinya sendiri. Ichha kemudian membiarkan Tapasya berpura-pura menjadi dirinya di pesta pernikahan yang ditutupi cadar. Ichha menikahi Vansh (Rohit Khurana) kakak Veer, yang menderita kecanduan narkoba, untuk menyelamatkannya. Kebencian Tapasya terhadap Ichha dipelihara oleh kecemburuannya dan dia membuat banyak usaha yang tidak berhasil untuk menyingkirkannya, bahkan dengan membuatnya terbunuh. Ketika Vansh mengetahui Tapasya bertanggung jawab atas penderitaan Ichha karena yang terakhir hidup dengan pria yang dicintainya di rumah yang sama tetapi tidak pernah bisa bersamanya tetapi juga tidak dapat membalas perasaan Vansh terhadapnya, dia melakukan bunuh diri di kehadiran Tapasya untuk menjebaknya. pembunuhannya dan dengan demikian, menghukumnya.

Ibu mertua Ichha dan Tapasya, Gunvanti (Beena Banerjee) mengembangkan aminositas terhadap Ichha yang ia pegang bertanggung jawab atas pernikahan Veer dan Tapasya (yang ia senangi, demi kekayaan keluarga Tapasya) yang berantakan dan untuk kematian Vansh . Akhirnya, sifat asli Tapasya terekspos dan dia terlempar keluar dari rumah. Dia bertemu seorang pialang, Raghuvendra Pratap Rathore (Gaurav Chopra) dan hamil dengan anaknya tetapi dia memisahkan dirinya karena karakternya yang manja dan egois tanpa mengetahui tentang kehamilannya. Tapasya kembali ke rumah mertuanya, menyatakan untuk bertobat atas kesalahan masa lalunya tetapi Ichha tidak memaafkan, atau memercayainya. Dia akhirnya mengungkap kebenaran di balik kehamilan Tapasya dan yang terakhir dibuang dari Thakur dan Singh-Bundela Mansions untuk selamanya. Dia melahirkan seorang anak perempuan yang ditinggalkannya dalam keputusasaan. Anak itu dibesarkan oleh Veer dan Ichha yang memberinya nama Mukta dan kemudian oleh kakek dan neneknya dari pihak ibu. Ichha dan Veer akhirnya menikah dan anak-anak mereka Yuvraj dan Meethi dilahirkan. Ichha menyelamatkan Veer dari seorang pria kejam bernama Avinash yang ingin membalas dendam pada yang terakhir dan Ichha untuk memenangkan hak kustodian atas anak angkat Avinash, Kanha dan juga properti ayahnya, dengan membunuhnya dan dikirim ke penjara.

18 tahun kemudian

Meethi (Tina Dutta), putri Ichha yang terlihat seperti ibunya dan putri Mukta (Sreejita De) Tapasya menjadi sahabat baik seperti ibu mereka. Ichha kembali dan bersatu kembali dengan keluarganya tetapi dibenci oleh Yuvraj (Saurabh Raj Jain) yang telah tumbuh menjadi manja dan egois dan menyalahkan ibunya karena meninggalkannya, serta Meethi yang dibesarkan dengan keyakinan bahwa ibunya telah meninggal dan tidak dapat tahan kebenaran dia sebenarnya dipenjara karena pembunuhan. Damini, setelah mendapatkan kekayaan berkat mengubah kontrak majikan-karyawan dengan Thakurs, mengangkat Kanha (Chaitanya Choudhury) sekarang menjadi CEO yang sukses dan dengan senang hati menikahi seorang wanita bernama Surbhi (Praneeta Sahu) dan Meethi, sementara Yuvraj dibesarkan oleh Gunvanti yang mengambil hak asuh atas dirinya melalui penipuan dan mencuci otaknya terhadap Ichha sementara Veer (Vikas Bhalla) telah kehilangan ingatannya memposting insiden dengan Avinash dan tinggal bersama ibu dan istri barunya, yang menikahinya demi uang. Akhirnya, Ichha berhasil memulihkan ingatan Veer dan dia memberi tahu anak-anaknya keadaan di bawah Ichha masuk penjara, membimbing mereka untuk menerima Ichha sebagai ibu mereka.

Sementara itu, persahabatan Mukta dan Meethi menghadapi tantangan karena keduanya mencoba untuk memenangkan hati orang yang sama; teman kuliah mereka, Aman. Dia akhirnya memilih Mukta tetapi mereka tidak pernah berkumpul karena Mukta menikahi Yuvraj untuk menyelamatkan Thakurs dari masalah keuangan yang serius. Meethi dan Aman, setelah menyadari bahwa mereka tidak dimaksudkan untuk satu sama lain, sepatate sebagai teman. Mukta perlahan mulai mengembangkan perasaan untuk Yuvraj tetapi dia dipenjara setelah mencoba untuk menganiaya istrinya. Ichha mengatur pernikahan Meethi dengan Vishnu Kashyap (Mrunal Jain), seorang yatim piatu yang ia cari di penjara. Tapasya yang direformasi, yang telah tinggal di Amerika Serikat selama bertahun-tahun, juga kembali, bersatu kembali dengan Ichha dan keluarga mereka, dan juga dengan ayah Mukta, Raghuvendra Pratap. Wisnu diturunkan menjadi Akash Chatterjee, putra Avinash yang telah menikahi Meethi untuk membalas kematian ayahnya. Sementara itu, Tapasya hampir mengorbankan hidupnya untuk menyelamatkan Ichha dari paman ibu Akash, yang menembak Tapasya di dalam hati. Dia kemudian diturunkan menjadi pembunuh sejati Avinash, bukan Ichha.

Namun, orang yang meninggal adalah Ichha; Parahnya ditabrak truk, dia menyumbangkan hatinya untuk Tapasya sebelum meninggal. Wisnu yang sebenarnya (Ajay Chaudhary) seorang pekerja kerah biru yang rendah hati memasuki kehidupan Mukta dan Meethi untuk menyelamatkan Meethi dan mengekspos Akash dan keluarganya, termasuk Surbhi yang diturunkan menjadi sepupu ibu Akash dan juga berpartisipasi dalam rencana keluarganya. Ibu pendendam Akash, Ekadashi (Krutika Desai Khan) memerintahkan Akash untuk membunuh Meethi, tetapi dia tidak dapat melakukannya, hanya untuk jatuh cinta padanya. Setelah Wisnu mengekspos Chattarjee, Meethi yang hancur, yang juga jatuh cinta dengan Akash, meninggalkan rumah mereka tetapi Akash, sangat cinta dengan Meethi, bersumpah untuk memenangkan punggungnya. Surbhi, yang diusir dari rumah oleh Kanha, bertobat atas kesalahannya (dia benar-benar dipaksa untuk membantu kerabatnya) dan mencoba untuk menyatukan kembali Meethi dan Akash. Surbhi, menderita karena kehamilan yang keras, meninggal saat melahirkan.

Shaktered Kanha memaafkan istrinya dan bersatu kembali dengannya di ranjang kematiannya, berjanji untuk membesarkan putra mereka, yang kemudian dinamai Ajitesh, sebagai orang yang baik dan jujur. Pernikahan Meethi dan Vishnu diatur tetapi segera berakhir dengan perceraian setelah Meethi menyadari bahwa Vishnu dan Mukta saling mencintai. The 2 menikah dan kemudian memiliki seorang putra, Manav. Setelah banyak liku-liku, Meethi dan Akash akhirnya bersatu kembali dan dia diterima oleh mertuanya tapi mimpinya hancur setelah mengalami keguguran yang membuat dia mandul. Yuvraj (Bharat Chawda) telah menjalani operasi plastik dan menampilkan dirinya sebagai Yuvaan Singh, kembali sebagai bos baru Mukta untuk membalas dendam. Dia akhirnya menculik Mukta dan mengancam akan membunuhnya jika dia tidak memiliki 1 malam bersamanya. Sambil menyelamatkannya bersama dengan Raghuvendra Pratap, hamil Meethi jatuh dan kehilangan anaknya. Dia mengunjungi saudara laki-lakinya di penjara dan mengumumkan bahwa dia telah mati untuknya. Meethi dibuang oleh Ekadashi karena tidak punya anak dan berangkat ke Srinagar.

Dia terperangkap dalam serangan teroris, jatuh ke sungai dan diterbangkan melintasi perbatasan ke Gilgit. Di sana dia diselamatkan oleh Aashfaq (Sahel Phull) seorang pria sederhana yang jatuh cinta padanya tetapi kemudian terungkap bahwa kakak laki-lakinya Asgar (Krip Suri) bertanggung jawab atas serangan itu. Aashfaq membantu Meethi melarikan diri kembali ke India dan mengucapkan selamat berpisah. Akhirnya Akash dan Meethi bersatu. Meethi mengadopsi anak tidak sah Akash, Rani (Arshifa Khan) dari pacar pertamanya, Nandini (Shriya Jha) yang dipaksa menjadi pelacur. Nandini menyelamatkan Akash dari musuh lamanya dengan membunuhnya dan dikirim ke penjara. Meethi dan Akash mengadopsi putrinya, Tamanna, tetapi Rani membenci Tamanna dan menolak untuk menerimanya sebagai saudara perempuannya. Sumitra (sekarang telah menyadari kesalahan masa lalunya dan berubah menjadi lebih baik) dan Damini takut bahwa cerita Tapasya dan Ichha tentang persahabatan cinta-benci mungkin mengulangi tetapi akhirnya berhasil meyakinkan para gadis untuk berdamai dengan menceritakan kisah mereka. Serial ini berakhir dengan Sumitra dan Damini yang mencerminkan persahabatan abadi Ichha dan Tapasya dan putri-putri mereka.

Pemeran

Bintang tamu

Siaran internasional

  • Di Nepal, (Bahasa Nepali) itu mulai ditayangkan dari 2018 di DH Ramailo TV dengan judul "Jadeuri" (Worn Out).
  • Di Azerbaijan (Bahasa Azerbaijan) itu mulai ditayangkan di Dalga TV sebagai "Keçmiş Sevgi" (Cinta Masa Lalu).
  • Di Serbia, Montenegro dan Bosnia dan Herzegovina (subtitle in bahasa Serbia) mulai ditayangkan pada TV Prva dengan judul Odbačena pada tahun 2012 dan berakhir pada 2015.
  • Di Pakistan (bahasa Hindi) itu mulai ditayangkan pada Hum TV dengan judul yang sama pada tahun 2010.
  • Di Kazakhstan (Bahasa Kazakh) itu mulai ditayangkan di Astana TV dengan judul Қыз ғұмыры pada tahun 2013 dan berakhir pada tahun 2016.
  • Di India Selatan Tamil Nadu (Bahasa Tamil) mulai ditayangkan di Raj TV dengan judul Sindhu Bhairavi
  • Di Armenia (Bahasa Armenia) itu mulai ditayangkan pada Shant TV dengan judul Merjvace (Մերժվածը) pada tahun 2016.
  • Di Indonesia (Bahasa Indonesia) mulai ditayangkan di ANTV pada 21 September 2015. Serial ini berakhir pada 18 September 2016.
  • Di India Selatan (Bahasa Malayalam) itu mulai ditayangkan di Surya TV dengan judul Valsalyam
  • Dalam Sri Lanka, Tamil Bahasa dengan subtitle Sinhala. Pada tahun 2014, mulai ditayangkan pada Nethra TV dengan judul Sindhu Bhairavi (සින්දු භෛරවී).
  • Di Lithuania (Bahasa Lituania) Ini mengudara pada LNK dengan judul "Dvi širdys" (Bahasa Inggris: Dua Hati) pada tahun 2017.
  • Di Rumania (bahasa Hindi, terjemahan bahasa Rumania) itu mulai ditayangkan pada National TV dengan judul "Dragoste și Ură", yang berarti dalam bahasa Inggris "Cinta dan Kebencian". Ini dimulai pada 11 september 2015 dan saat ini sedang disiarkan.
  • Di Afrika Selatan, mulai ditayangkan di Glow TV (DSTV 167, OVHD 108 dan StarSat 570) dengan judul "True Love". Ini dimulai pada bulan September 2017.
  • Di Turki (Bahasa Turki) itu mulai menayangkan Kanal7 (1080p60HD TURKSAT) Film bernama "Kördüğüm". Saat ini sedang disiarkan.
  • Di Makedonia, ditayangkan pada Alsat-M dengan subtitle Albania dari tahun 2012 hingga 12 Maret 2018, di mana episode ini ditayangkan pada episode khusus 1 jam.
  • Di Jepang (Bahasa Jepang) itu mulai ditayangkan di LaLa TV dengan judul "着陸". Ini akan dimulai pada 2019.
  • Di Korea Selatan (Bahasa Korea) itu mulai ditayangkan di tvN dengan judul "착륙". Ini akan dimulai pada 2019.

Referensi

  1. ^ "Uttaran episode". Diakses tanggal 28 Juli 2018. 
  2. ^ "Vansh to enter Uttaran again?". Times of India. 9 November 2011. Diakses tanggal 28 February 2018. 
  3. ^ "Uttaran and Bandini actor Mrunal Jain gives marriage tips to fans". Hindustan Times. 19 April 2016. Diakses tanggal 28 February 2018. 

Pranala luar