Unbearably White

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
"Unbearably White"
Singel oleh Vampire Weekend
dari album Father of the Bride
Sisi-A"This Life" (Sisi A Ganda)
Dirilis4 April 2019
GenreArt pop
Durasi4:40
Label
PenciptaEzra Koenig
Produser
Kronologi singel Vampire Weekend
"Sunflower" / "Big Blue"
(2019)
"This Life" / "Unbearably White"
(2019)
"Capricorn" / "Gen-X Cops"
(2024)

"Unbearably White" adalah lagu dari band pop indie asal Amerika Serikat, Vampire Weekend. Lagu ini dirilis pada 4 April 2019 oleh Columbia Records sebagai double A-side dengan "This Life", dan single ketiga dari album band, Father of the Bride.

Latar belakang[sunting | sunting sumber]

Mendiskusikan lagu ini dengan The Sunday Times sebelum dirilis, Koenig berkomentar bahwa "pertikaian di antara orang kulit putih tentang siapa yang sedikit lebih berkulit putih tidak terlalu menarik", dan bahwa lagu ini sebagian mengeksplorasi hal tersebut.[1] Ungkapan "unbearably white" sebelumnya telah digunakan sebagai kritik terhadap band, mengacu pada ras mereka.[2][3]

Komposisi[sunting | sunting sumber]

Lagu art pop berkembang dan beralih antara vokal terisolasi, bel tangan, gitar bass yang terinspirasi jazz fusion, dan gelombang orkestra, dan secara lirik mengeksplorasi hubungan yang gagal.[2][4][3][5] Judul lagu digambarkan sebagai "lelucon", karena lagu ini tidak membahas identitas ras Koenig.[3]

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Menulis untuk Pitchfork, Sheldon Pearce mendeskripsikan lagu ini sebagai "indah", menyimpulkan bahwa "saat karakter [lagu] mencari keselamatan dari kedinginan yang pahit, Vampire Weekend menemukan percikan".[3]

Chart[sunting | sunting sumber]

Chart (2019) Posisi
US Hot Rock & Alternative Songs (Billboard)[6] 28

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Dean, Jonathan (March 31, 2019). "Vampire Weekend interview world exclusive: Ezra Koenig on the band's new album, Father of the Bride, and why he's supporting Bernie Sanders". The Times. Diakses tanggal April 4, 2019. 
  2. ^ a b Nelson, Michael (April 4, 2019). "Vampire Weekend – "This Life" & "Unbearably White"". Stereogum. Diakses tanggal April 20, 2019. 
  3. ^ a b c d Pearce, Sheldon (April 4, 2019). ""Unbearably White" by Vampire Weekend Review". Pitchfork. Diakses tanggal April 20, 2019. 
  4. ^ Cook-Wilson, Winston (April 4, 2019). "Vampire Weekend Release New Singles "This Life" and "Unbearably White"". Spin. Diakses tanggal April 20, 2019. 
  5. ^ Fricke, David (April 30, 2019). "Review: Vampire Weekend's Modern California Pop Masterpiece 'Father of the Bride'". Rolling Stone. Diakses tanggal May 1, 2019. 
  6. ^ "Vampire Weekend Chart History (Hot Rock & Alternative Songs)". Billboard. Diakses tanggal May 16, 2019.