Cousins

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
"Cousins"
Singel oleh Vampire Weekend
dari album Contra
Sisi-B"California English, Pt. 2"
Dirilis17 November 2009 (Digital Download, radio promo), 15 Desember 2009 (7" vinyl)
Direkam2009
GenreIndie pop
Indie rock
Durasi2:25
LabelXL
PenciptaVampire Weekend

Cousins adalah lagu dari Vampire Weekend dan menjadi singel pertama dari album kedua mereka Contra. Lagu ini direkam oleh band di Mexico City dan debutnya beberapa hari kemudian di Guadalajara.[1] Single ini dirilis pada tanggal 17 November 2009 dan 7" dirilis 15 Desember 2009.

Video musik[sunting | sunting sumber]

Video untuk lagu, disutradarai oleh Garth Jennings, memulai debutnya pada mtvU pada 19 November 2009.

Video menampilkan anggota Vampire Weekend tampil di sebuah gang panjang. Sepanjang lagu, para anggota band berpindah tempat di platform yang bergerak ke depan dan ke belakang gang. Sementara beberapa anggota band berada di platform, yang lain mengambil posisi di samping platform. Para anggota band juga saling berganti pakaian, memakai sementara bernyanyi. Menjelang akhir video, ada hujan confetti di atas gang.

Stereogum menggambarkan video sebagai "cepat, unik, dan tak terduga tapi tidak tanpa rasa humor tentang dirinya sendiri, sehingga cukup sempurna untuk sebuah band dari Ivy League yang tidak atas diri mereka disiapkan percuma."[2]

Daftar lagu[sunting | sunting sumber]

No.JudulDurasi
1."Cousins"2:25
2."California English, Pt. 2"2:59

Chart[sunting | sunting sumber]

Chart (2010) Posisi
UK Singles Chart 39
UK Indie Chart 3
US Billboard Alternative Songs 18
US Billboard Rock Songs 25

Pada media lain[sunting | sunting sumber]

Cousins digunakan dalam urutan pembukaan film tahun 2010, The Kids Are All Right, meskipun lagu tidak muncul pada rilis soundtrack. Lagu ini juga muncul dalam Pro Evolution Soccer 2011 sebagai soundtrack. Lagu ini juga dicover oleh band indie Inggris Mumford & Sons.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Cousins Songfacts
  2. ^ Singh, Amrit (November 19, 2009). "New Vampire Weekend Video – "Cousins"". Stereogum. Diakses tanggal April 18, 2010.