Ultras Gresik

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Ultras Gresik
Didirikan5 November 1999
Jeniskelompok pendukung klub sepakbola Gresik United
Klub kebanggaanGresik United
SloganAlangkah Indahnya Bersatu
MarkasJl. Proklamasi no. 11, Gresik, Jawa Timur
StadionStadion Gelora Joko Samudro
Tokoh pentingLuki
Warna KebesaranKuning hitam
Afiliasi


Ultras Gresik adalah kelompok pendukung klub sepakbola Gresik United yang bermarkas di Jl. Proklamasi no. 11 Gresik.

Dengan memiliki jargon Salam Satu Jiwa yang terinspirasi oleh Aremania sekaligus menjadi Guru Ultras Gresik kala itu karena kefanatikannya dalam mendukung Arema Malang

Juga pesan damai Alangkah Indahnya Bersatu pun selalu digelorakan Ultras Gresik untuk mempererat hubungan antara seluruh pendukung klub yang saling bertemu dalam setiap perhelatan laga.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Dengan 13 personel untuk mendukung sebuah tim besar pada masanya komunitas yang benama Ultras berangkat ke Solo guna mendukung tim kebanggaan Kota Gresik,remaja asli Gresik Luki seorang mahasiswa Malang pada waktu itu memberikan nama pada rombongan itu dengan nama Ultras yang bermakna Ulah Trampil dan Rasional, Ultras dibentuk untuk membuat jati diri sebuah supporter yang mampu memberikan dukungan positif dan rasional terhadap tim kebanggaannya.

Pada tanggal 5 November 1999 ditetapkan sebagai hari lahir Ultras Gresik yang di ambil dari negara Italia yang bermakna Supporter militan ini diawali dengan pawai besar besaran di dalam kota dan memberikan dukungan pertama ke Jember pada laga Piala Gubenur I dan dan sempat memberikan nilai positif dalam berkreasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta sehingga mengantarkan Gresik terharum namanya dengan menjadi Juara liga indonesia yakni PS Petrokimia Putra Gresik. Besarnya komunitas supporter menjadikan rasa kedewasaan yang menuntut pembenahan dlm kepengurusan maka diadakan nya Kongres I sehingga pada piala Gubenur yang ke Ultras di nobatkan sebagai supporter terbaik se Jawa Timur dan sempat menjadi supporter kreatif se indonesia fersi SIWO -PWI. Sampai terdegradasinya PS. Petrokimia Gresik tidak membuat surut semangat Ultras untuk menghidupkan persepak bolaan di Kota Gresik.

Kelompok[sunting | sunting sumber]

Ultras Gresik Curva Sud (UGCS)[sunting | sunting sumber]

Lahir 7 April 2012, Suporter Militan Gresik United yang berada di Tribun Selatan tepatnya disektor 5 Stadion Petrokimia Gresik yang kini sudah pindah di Stadion Gelora Joko Samudro setia mengawal Gresik United baik kandang maupun tandang. Komunitas yang lahir karena berusaha menunjukkan cara terbaiknya untuk mendukung penggawa Gresik United.

ULTRAS GRESIK CURVA SUD lahir dari semangat yang dibungkam, bukan rasa nyaman karena hitam yang seragam. ULTRAS GRESIK CURVA SUD bukan hanya sekadar datang ke Tribun Selatan, ULTRAS GRESIK CURVA SUD bukan hanya sekadar bisa menyanyikan Anthem, ULTRAS GRESIK CURVA SUD bukan hanya sekadar atribut semata.

ULTRAS GRESIK CURVA SUD adalah komunitas dimana ada rasa cinta yang mampu membuat dada ini sesak saat Gresik United berlaga. Komunitas ini dibentuk atas dasar loyalitas dan dedikasi. Selatan bukanlah tempat untuk menonton sepak bola! Sudut Selatan bukan tempat orang tinggi hati yang hanya ingin disebut jagoan diantara supporter lainnya. komunitas ini ada, bukan untuk rasa nyaman untuk kalian yang ingin tenar. Komunitas ini dibentuk bukan untuk memuaskan hasrat kalian memenuhi dinding Instagram dengan hastag supporter paling militan.

Sampai jumpa di Tribun Selatan dengan semangat yang membara dan berlipat ganda. Together We Are Stronger. GRESIK UNITED ALE!

Pranala luar[sunting | sunting sumber]