Ultraman X: Here It Comes! Our Ultraman

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Ultraman X: Here It Comes!
Our Ultraman
Poster Sinema
Nama lain
Jepang劇場版 ウルトラマンX きたぞ! われらのウルトラマン
HepburnGekijōban Urutoraman Ekkusu Kita zo! Warera no Urutoraman
SutradaraKiyotaka Taguchi
Ditulis oleh
Berdasarkan
Ultraman X
oleh Koichi Sakamoto
Pemeran
NaratorYasunori Matsumoto
Penata musikTakao Konishi
Perusahaan
produksi
DistributorShochiku
Tanggal rilis
12 Maret 2016 JepangJepang
8 Januari 2017 Amerika SerikatAS
Durasi73 mins
NegaraJepangJepang
BahasaJepang

Ultraman X the Movie: Here It Comes! Our Ultraman (劇場版 ウルトラマンX きたぞ! われらのウルトラマン Gekijōban Urutoraman Ekkusu Kita zo! Warera no Urutoraman, also called "Ultraman X The Movie") adalah sebuah film Jepang, melayani sebagai film adaptasi dari tahun 2015 Serial Ultra di televisi Seri Ultraman X. Film ini dirilis 12 Maret 2016, pada perayaan ulang tahun ke-50 Serial Ultra, serta ulang tahun ke-50 Ultraman dan ulang tahun ke-20 Ultraman Tiga, baik yang muncul dalam film ini sebagai karakter pendukung. Film ini juga akan rilis pada 8 Januari 2017 di Amerika Serikat bersama dengan Ultraman Ginga S: Showdown! Ultra 10 Warriors!! sebagai fitur ganda. Para aktor pengalih suara dalam suara bahasa inggris diumumkan pada 10 Desember 2016 oleh ‘’SciFi Japan’’.

Slogan utama film ini adalah "Zaigorg Strikes! Unleash the Beta Spark Armor!" (地獄 (ザイゴーグ)襲来! 解き放て究極の力 (ベータスパークアーマー)!! Zaigōgu shūrai! Tokihanate Bēta Supāku Āmā!!).

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Film ini dimulai dengan beberapa klip dari episode masa lalu Ultraman X, mulai dari ‘’Ultra Flare’’’ untuk pertempuran terakhir Xio dengan Greeza. Kembali di masa sekarang, Guruman diriwayatkan cerita tentang ketenaran asli Ultraman di galaksi dan disajikan para anggota “Lab Team” replika dari Beta Capsule asli dengan harapan memanggil Ultra Warrior, tetapi sebaliknya itu memicu reaksi berantai yang mengatur seluruh lab dalam ledakan. Para anggota Xio merayakan kembalinya Daichi ini dari pengamatan rakasa di Australia, meskipun partai itu terganggu oleh wakil kapten Sayuri, yang menghukum mereka untuk makan selama pekerjaan. Semua tiba-tiba, mereka menerima gelombang radio yang abnormal dari Baraji Ruins (芭羅慈 (バラジ)遺跡 Baraji Iseki){{efn|"Baraji" is a homage to the city of Baradhi (バラージ Barāji) yang terletak di desa Baraji. Akita Prefecture, sebuah daerah peradaban kuno di mana piramida misterius lama ditemukan. Tiba di lokasi, Daichi dan Asuna Tsukasa Tamaki dan anaknya Yuuto, serta Carlos Kurosaki, seorang selebriti petualang mendapatkan ketenaran di internet dan mencoba untuk memasuki piramida tersebut. Carlos memasuki piramida melalui lubang rusak, mereka menemukan sebuah patung raksasa Ultraman Tiga dan batu biru. Didorong oleh keserakahan sendiri, Carlos mengambil batu biru dengan mengabaikan peringatan Tsukasa yang mencoba untuk memberitahu dan karena itu, piramida mulai terguncang. Dia dan kru syuting melarikan diri, meninggalkan sisa untuk Xio dan muncullah raksasa dari piramida. Daichi berubah menjadi X dan memberi kesempatan bagi yang lain melarikan diri. Rakasa terlalu kuat untuk ditangani oleh X, bahkan pukulan ‘’Exceed X’’ tak mampu, bentuk Ultraman ini kuat dan memaksa dia memisahkan diri dengan Daichi, dengan merusak X Devizer sebelum bergerak di bawah tanah.

Pasangan ibu-anak dibawa ke markas Xio dan Tsukasa dengan cepat mengungkap nama rakasa itu: “Devil Beast Zaigorg”. Beberapa waktu yang lalu, kondisi Bumi berubah menjadi mirip dengan neraka, dengan Zaigorg sampai rakasa itu disegel oleh Laskar Ultra masa lalu. Tapi segel telah mengangkat dan Tsukasa menyalahkan dirinya sendiri karena tidak mampu menghentikan Carlos. Sementara itu, Daichi mencoba mengembalikan X menggunakan volt kecil listrik tetapi dengan X Devizer yang masih rusak, tapi ia tidak mampu untuk berubah. Setelah memeriksa patung Tiga ini, Guruman memutuskan untuk membuat “Cyber Cards” berdasarkan raksasa dan Ultraman asli. Rui mengajak Yuuto untuk tur dalam departemen Tim Lab dan memenuhi Dr. Guruman, yang disajikan anak itu dengan “Cyber Cards” masa Ultra Laskar bahwa Xio dan X yang bertemu di masa lalu. Sebagai gantinya, Yuuto mengungkapkan beberapa artefak yang ia kumpulkan saat ekspedisi dengan ibunya sebagai Guruman dengan meminjam salah satu dari mereka untuk menangkap perhatiannya. Di bawah bimbingan penelitiannya, Tsukasa mengungkapkan bahwa Zaigorg hanya bisa disegel lagi dengan menggunakan batu biru yang sama dan bahwa rakasa membuat jalan untuk menghancurkannya. Pada Komunikasi Carlos, Carlos Kurosaki merayakan petualangan baru-baru ini dan mengungkapkan batu biru, tapi popularitasnya berkurang karena dikalahkan popularitas video hewan. Sementara Asuna dan Tsukasa mencoba untuk berpesan ke semua orang untuk mengevakuasi bangunan, Xio meluncurkan operasi "Hell No 3" (黄泉 三号 Yomi San-Go) untuk menghentikan Zaigorg maju ke arah menara. Para anggota Xio menggunakan kekuatan “Cyber Cards” tetapi tidak berhasil menggunakan Zaigorg dipanggil Gorg Antlar dan Gorg Fire Golza sebagai assistennya.

Dengan tiga monster mendekati komunikasi Carlos, evakuasi akhirnya digelar. Yuuto melihat skenario ini dari lab dan mencoba lari untuk membantu ibunya, sehingga emosinya untuk beresonansi dengan batu biru, relik misterius dan X Devizer. Rui membawa X, Yuuto dan peninggalan bersejarah di bawah perintah Guruman sebelum bergabung dengan anggota Xio melawan Zaigorg. Kurosaki akhirnya merebut kembali batu biru itu setelah melakukan perkelahian singkat dan cepat mengalihkan fokus untuk menyelamatkan Tsukasa setelah terperangkap oleh sinar baja dengan Saeko (asistennya), Daichi, Asuna dan Yuuto bergabung di dalamnya. Sebagai pendekatan Zaigorg, ia memerintahkan mereka untuk meninggalkan dia tapi keinginan Yuuto untuk menyelamatkan ibunya memungkinkan peninggalan bersejarah untuk memberinya kekuatan yang dibutuhkan untuk mengangkat balok baja. Kulit kerak peninggalan bersejarah dan mengungkapkan bentuk sejati, “Spark Lens”, beresonansi dengan batu biru dan X Devizer. Yuuto dan Tsukasa sekitar diinjak-injak oleh dinding, anak itu cepat menggunakan peninggalan bersejarah dan berubah menjadi Ultraman Tiga, menyelamatkan ibunya dan mendorong Zaigorg jauh dari bangunan. X Devizer memperbaiki diri sendiri dan Daichi cepat menggunakan kesempatan ini untuk berubah. Batu biru bereaksi, memanggil Ultraman asli dan tiga raksasa dan anggota Xio menggabungkan kekuatannya melawan Zaigorg dan monsternya.

Kedua Ultraman Tiga dan Ultraman mendapat dukungan senjata “Xio Cyber Cards-powered” yang membantu mereka dalam mengalahkan Gorg Antlar dan Gorg Fire Golza. Sebagai Ultraman X tampaknya seolah-olah dikalahkan Zaigorg, rakasa muncul terluka dan mencekik Ultraman dan Tiga dengan tentakel untuk menyerap energi cahaya mereka, mengubahnya menjadi lima rudal yang diluncurkan ke arah X sebelum tiba di negara di dunia yang berbeda, memanggil lima Tsurugi Demaaga. Guruman selesai membuat “Cyber Card” dari Ultraman dan Tiga dan memiliki Rui dan Mamoru mengirim mereka ke Daichi, untuk menggunakannya dan dilengkapi Ultraman X dengan “Beta Spark Armor”. Denganenggunakan pedang “Beta Spark”, ia dibebaskan Tiga dan Ultraman dan sambil melawan Zaigorg. “Cyber Cards” Ultra Warrior masa lalu bergaung dan memanggil semua dari mereka untuk melawan Tsurugi Demaaga di bagian di dunia yang berbeda. X bergabung dengan Tiga dan Ultraman, menciptakan sayap data yang besar yang dibebankan Ultra Warrior seluruh dunia dengan energi yang dibutuhkan untuk menyelesaikan Tsurugi Demaaga. Kembali ke Bumi, ia dengan cepat membunuh Zaigorg dan berakhirlah teror pemerintahannya.

Yang lain merayakan kemenangan X dan Ultra Warrior berkumpul kembali sejenak sebelum meninggalkannya. Tiga kembali ke Yuuto dan X dipisahkan dengan Daichi. Karena obligasi manusia, ia akhirnya kembali tubuh yang benar yang hilang 15 tahun yang lalu dan Ultraman meninggalkan Bumi. X mengucapkan terima kasih kepada Xio atas kerjasama mereka sejak pertama kali mereka bertemu dan meyakinkan untuk Daichi bahwa mereka akan selalu tetap bersatu dan harus akan kembali ke Bumi di saat dalam bahaya. Yuuto terbangun, hampir tidak memiliki ingatan waktu sebagai Tiga tapi dipuji oleh ibunya, sesuatu yang ia rindukan. Di kantor pusat, anggota Xio merayakan kemenangan mereka tapi X kembali kepada mereka menjelaskan bahwa bumi akan diserang oleh Desastro, sebuah rakasa dari Centaurus Constellation. Satelit Xio menampilkanpenampakan rakasa dan tim kembali beraksi.

Produksi[sunting | sunting sumber]

Proyek ini pertama kali diumumkan oleh Tsuburaya Productions pada 23 Juli 2015 dan di Ultraman Festival 2015. [5] Pada 28 November 2015, judul dan poster film ini dirilis di blog Tsuburaya Productions. Di antara pemeran pendukung yakni Takami Yoshimoto, yang sebelumnya dikenal sebagai Rena Yanase di Ultraman Tiga. Takami, dirinya adalah putri dari Susumu Kurobe (aktor protagonis asli Ultraman, Shin Hayata), yang juga petugas tamu dari konferensi pers film saat ia terakhir mengungkapkan ucapan selamat. Michael Tomioka, aktor Carlos Kurosaki adalah seorang aktor tamu di episode 44 dari Ultraman Dyna dan menyatakan bahwa ia merasa terhormat untuk menjadi bagian dari film, setelah menyaksikan Serial Ultra sejak kecil. Sejak pemutaran film, beberapa salam tahap diadakan. Tahap ucapan terakhir adalah 11 Mei 2016, yang digelar sebagai tanda keberangkatan untuk pemeran dari Ultraman X ke penonton, sebagai Daichi Ozora (Kensuke) melewati tongkat untuk Ultraman Orb, Ultra Warrior seri titulernya yang akan datang.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Jepang[sunting | sunting sumber]

Aktor
  • Daichi Ozora (大空 大地 Ōzora Daichi): Kensuke Takahashi (高橋 健介 Takahashi Kensuke)
  • Asuna Yamase (山瀬 アスナ Yamase Asuna): Akane Sakanoue (坂ノ上 茜 Sakanoue Akane)
  • Wataru Kazama (風間 ワタル Kazama Wataru): Yoshihiko Hosoda (細田 よしひこ Hosoda Yoshihiko)
  • Hayato Kishima (貴島 ハヤト Kishima Hayato): Ukyo Matsumoto (松本 享恭 Matsumoto Ukyō)
  • Mamoru Mikazuki (三日月 マモル Mikazuki Mamoru): Hayato Harada (原田 隼人 Harada Hayato)
  • Rui Takada (高田 ルイ Takada Rui): Haruka Momokawa (百川 晴香 Momokawa Haruka)
  • Takeru Yamagishi (山岸 タケル Yamagishi Takeru): TAKERU
  • Chiaki Matsudo (松戸 チアキ Matsudo Chiaki): Chiaki Seshimo (瀬下 千晶 Seshimo Chiaki)
  • Sayuri Tachibana (橘 さゆり Tachibana Sayuri): Sarara Tsukifune (月船 さらら Tsukifune Sarara)
  • Shotaro Kamiki (神木 正太郎 Kamiki Shōtarō): Yuu Kamio (神尾 佑 Kamio Yū)
  • Tsukasa Tamaki (玉城 ツカサ Tamaki Tsukasa): Takami Yoshimoto (吉本 多香美 Yoshimoto Takami)
  • Yuto Tamaki (玉城 ユウト Tamaki Yūto): Serai Takagi (高木 星来 Takagi Serai)
  • Saeko Kirihara (桐原 冴子 Kirihara Saeko): Yuka Nakayama (中山 由香 Nakayama Yuka)
  • Carlos Kurosaki (カルロス黒崎 Karurosu Kurosaki): Michael Tomioka (マイケル富岡 Maikeru Tomioka)
  • Host of "Carlos Kurosaki's World Mystery Q" (「カルロス黒崎のワールド・ミステリーQ」司会 Karurosu Kurosaki no Wārudo Misuterī Q Shikai): Madoka Nishijima (西島 まどか Nishijima Madoka)
  • Assistant of Show (番組アシスタント Bangumi Ashisutanto): Hiroko Terada (寺田 浩子 Terada Hiroko)
  • Akane Koga (古賀 あかね Koga Akane)
  • Reimi Kobayashi (小林 レイミ Kobayashi Reimi)
  • Kenta Akayama (赤山 健太 Akayama Kenta)
  • Taro Fujisawa (藤澤 太郎 Fujisawa Tarō)
  • Koji Kunishige (國重 光司 Kunishige Kōji)
Aktor suara
  • Ultraman X (ウルトラマンエックス Urutoraman Ekkusu): Yuichi Nakamura (中村 悠一 Nakamura Yuichi)
  • Alien Fanton "Guruman" (ファントン星人グルマン Fanton Seijin Guruman): Yasunori Matsumoto (松本 保典 Matsumoto Yasunori)
  • Navigation Voice, Announcement: Hibiku Yamamura (山村 響 Yamamura Hibiku)
  • Ultraman Ginga (ウルトラマンギンガ Urutoraman Ginga): Takuya Negishi (根岸 拓哉 Negishi Takuya)
  • Ultraman Zero (ウルトラマンゼロ Urutoraman Zero): Mamoru Miyano (宮野 真守 Miyano Mamoru)

Lagu[sunting | sunting sumber]

  • Unite ~Kimi to Tsunagaru Tame ni~ (Unite ~君とつながるために~, "Unite ~To Unite With You~")
    • Lirik: TAKERU, Chiaki Seshimo
    • Komposisi & Arransemen: Takao Konishi
    • Artis: Voyager feat Project DMM

Catatan[sunting | sunting sumber]

  • "Baraji" is a homage to the city of Baradhi (バラージ Barāji) from the seventh episode of Ultraman.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]