Koichi Sakamoto

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Koichi Sakamoto
Nama asal坂本 浩一
Lahir29 September 1970 (umur 53)
Tokyo, Jepang
Kebangsaan Jepang
Tahun aktif1991 — sekarang

'Koichi Sakamoto' (Jepang: 坂 本 浩 一, Hepburn: Sakamoto Kōichi, lahir pada tanggal 29 September 1970 di Tokyo, Jepang) adalah aktor pemeran pengganti Jepang, dan produser untuk film dan televisi. Dia terkenal karena pekerjaannya sebagai produser eksekutif, serta koordinator pertarungan dan sutradara yang sering, untuk waralaba "Power Rangers yang berjalan lama."

Biografi[sunting | sunting sumber]

Awal karier[sunting | sunting sumber]

Sakamoto lulus dari SMP dan SMA Adachi, Higashiayase, dan lulus dari Universitas Matsudo Senshu. Penggemar Jackie Chan dan Super Sentai, Sakamoto bekerja untuk menjadi pemain pengganti untuk Blue Mask di Hikari Sentai Maskman di pertunjukan akrobat langsung yang tampil di Stadion Korakuen dan Tokyo Dome.

Dia datang ke Amerika Serikat pada tahun 1989 sebagai siswa asing untuk belajar bahasa Inggris dan menjadi aktor pengganti.

Peran akting utamanya yang pertama adalah pada 1994 dengan 'Guyver: Dark Hero' 'sebagai "Sakai." Sakamoto akhirnya menikah dengan manajer unit produksi film, Tamara Noland yang kemudia mereka memiliki satu anak perempuan yaitu Matilda, sebelum berpisah. Dia kemudian menikahi stuntwoman dan aktor Motoko Nagino pada tahun 2002.

Power Rangers[sunting | sunting sumber]

Sakamoto juga membentuk Alpha Stunts Production dan diangkat sebagai Direktur Unit ke-2 untuk adegan "battle grid" dari Saban Entertainment yang mensindikasikan serial anak-anak aksi hidup VR Troopers. Ini membuatnya akhirnya menggantikan Jeff Pruitt sebagai koordinator akrobat untuk musim ketiga Mighty Morphin Power rangers , bersama dengan tim Alpha Stunts-nya. Sakamoto kemudian akan menjadi Direktur Unit ke-2 untuk sisa seri era Saban 'Power Rangers' ', akhirnya mengisi peran Produser, bahkan menyelesaikan storyboard akhir untuk "Countdown to Destruction ", episode final seri dua bagian dari Power Rangers in Space (awalnya disusun menjadi tiga episode).

Sakamoto menjadi salah satu dari sedikit anggota awak asli dari 'MMPR Productions' untuk tetap dengan produksi setelah pindah ke Selandia Baru pada tahun 2003 ketika waralaba dipindahkan dari Saban Entertainment ke Disney. Sakamoto digantikan sebagai koordinator aksi oleh Mark Harris, meskipun terus mengarahkan melalui Ninja Storm dan setelah itu tetap sebagai produser eksekutif, tidak lagi menjadi koreografer atau sutradara. Disney berhenti memproduksi musim baru setelah 'Power Rangers RPM' ', akhirnya menjual waralaba ke Saban Brands. pada tahun 2010. Pada tahun 2011, Sakamoto kembali sebagai direktur aksi untuk Power Rangers Samurai , yang ditayangkan perdana pada tahun 2011.

Sakamoto dan Alpha Stunts dikambinghitamkan oleh produser dan penulis dan pelopor Bruce Kalish karena banyak menggunakan teknik kembang api dalam inkarnasi waralaba dari tahun 2005 hingga 2008; yang telah dijuluki Kalishplosions oleh para penggemar. Kalish menyatakan dia tidak ada hubungannya dengan mereka dan menyalahkan Sakamoto, meskipun Mark Harris menjadi pihak yang bertanggung jawab atas arahan dan koreografi mereka.

Karya lainnya[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 2006, Sakamoto menjabat sebagai direktur unit aksi dan koreografer di Wendy Wu: Homecoming Warrior

.[1][2] Dia melatih The Jonas Brothers selama satu setengah minggu dalam persiapan syuting J.O.N.A.S.

Pada 2008, Sakamoto dan tim Alpha Stunts memberikan pelatihan akrobat untuk serial TV realitas TV Tankboy.[3]

Sakamoto melanjutkan untuk melakukan 'tokusatsu' 'acara TV dan film untuk Toei dan Tsuburaya, termasuk' 'Kaizoku Sentai Gokaiger' ',' 'Zyuden Sentai Kyoryuger' ',' 'Kamen Rider Fourze , Kamen Rider × Kamen Rider Fourze & OOO: Movie War Mega Max , Kamen Rider W Forever: A to Z/The Gaia Memories of Fate , Mega Monster Battle: Ultra Galaxy dan Travellers: Jigen Keisatsu . Sakamoto dikenal karena menambahkan unsur-unsur seni bela diri gaya Hong Kong dan akrobatnya ke dalam pertempuran dan efek senjata tradisional tokusatsu. Sakamoto juga telah tampil sebagai bintang tamu di Season 2 dari unofficial Sentai Akibaranger .

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Sebagai sutradara :

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Wendy Wu - Full Cast and Crew IMBD.com. Accessed 2008-09-07
  2. ^ Wendy Wu - Television Shows at Film.com film.com. Accessed 2008-09-07
  3. ^ https://www.imdb.com/title/tt1343678/ Tankboy Series on IMDB
  4. ^ 赤×ピンク (2014). allcinema.net (dalam bahasa Japanese). Stingray. Diakses tanggal 3 May 2014. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]