The Sacred Riana

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
The Sacred Riana
LahirMarie Antoinette Riana Graharani
KebangsaanIndonesia
Nama lainRiana Antoinette
AlmamaterUniversitas Bunda Mulia
PekerjaanPesulap
Tahun aktif2012 - sekarang
Dikenal atasKarakternya yang misterius dan menyeramkan pada saat bermain sulap
Orang tuaChrisiandy Yuniarto

The Sacred Riana, Marie Antoinette Riana Graharani atau Riana Antoinette (lahir di Jakarta, 13 Juli 1992; umur 26 tahun) merupakan seorang pesulap Indonesia. Ia merupakan pesulap yang beraliran bizarre illusionist dan dikenal mempunyai keahlian telekinesis. Riana mengikuti ajang pencarian bakat The Next Mentalist dan berhasil menjadi runner-up di ajang tersebut pada tahun 2014. Pada tahun 2017, Riana mengikuti ajang Asia's Got Talent dan berhasil memenangkan musim kedua dari ajang tersebut, mengalahkan kedelapan finalis lainnya dalam Grand Final.[1]

Riwayat[sunting | sunting sumber]

Riana merupakan anak sulung dari 2 bersaudara. Sejak kecil, Riana memang sudah menyukai sulap. Dia sangat mengidolakan pesulap terkenal yaitu David Copperfield. Dibantu dengan bimbingan ayahnya sebagai seorang pesulap juga, Riana tumbuh dewasa menjadi seorang mentalis yang handal, terutama dalam keahlian telekinesis. Hingga pada akhirnya Deddy Corbuzier memilihnya tanpa seleksi untuk menjadi peserta The Next Mentalist di Trans7.

The Sacred Riana mempunyai karakter yang berbeda dari yang lain, menyeramkan, misterius, dan tak banyak bicara. Karena itu, tak heran banyak orang yang menganggap The Sacred Riana itu adalah jelmaan dari makhluk gaib, namun itu hanya rekayasa semata yang dibuat oleh Deddy Corbuzier untuk menjelaskan bahwa hal-hal gaib seperti itu dapat diciptakan melalui teknik ilusi. Dalam perjalananya di The Next Mentalist, The Sacred Riana berhasil bertahan sampai babak final namun tidak menjadi pemenang di ajang ini atas penilaian Deddy Corbuzier dan hanya menjadi runner-up.

Setelah sekitar 3 tahun jarang menampilkan aksinya, di tahun 2017 The Sacred Riana melakukan comeback di Asia's Got Talent. The Sacred Riana berhasil menjadi pemenang dari ajang pencarian bakat tersebut.

Di tahun 2018, pada bulan Mei, The Sacred Riana dan tim Trilogy Magic Factory membuat wahana rumah hantu bernama Rumah Hantu The Sacred Riana. Pada bulan yang sama, atas permintaan dari pihak America's Got Talent, ia mengikuti ajang pencarian bakat tersebut. Sayang, ia terhenti di babak perempat final.

Di tahun 2019, tepatnya di bulan Maret, film yang menceritakan tentang kisah The Sacred Riana dirilis dengan judul The Sacred Riana: Beginning.

Acara[sunting | sunting sumber]

Acara yang pernah di ikuti The Sacred Riana, yaitu:

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

Penghargaan yang diraih The Sacred Riana:

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Indonesian magician The Sacred Riana is crowned winner of Asia's Got Talent Season 2, The Strait Times, 14 Desember 2017, diakses 15 Desember 2017.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]