The Sacred Riana 2: Bloody Mary

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Sacred Riana 2: Bloody Mary
Poster film
SutradaraBilly Christian
ProduserMuhammad Hananto
Ditulis oleh
  • Billy Christian
  • Andy Oesman
Pemeran
Penata musikAndi Rianto
SinematograferAsep Kalila
PenyuntingKelvin Nugroho
Perusahaan
produksi
Nant Entertainment
Tanggal rilis
  • 28 Juli 2022 (2022-07-28)
Durasi103 menit
NegaraIndonesia Indonesia
BahasaBahasa Indonesia
Pendapatan
kotor
1.75 miliar rupiah
PrekuelThe Sacred Riana: Beginning (2019)

The Sacred Riana 2: Bloody Mary adalah film horor fantasi Indonesia tahun 2022 yang disutradarai oleh Billy Christian. Film produksi Nant Entertainment yang ditayangkan di bioskop Indonesia pada 28 Juli 2022 ini dibintangi oleh The Sacred Riana, Brooklyn Alif Rea, Frisly Indigo, Aisyah Aqilah, dan Sharon Sahertian.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Hilangnya Boneka Riani membuat Riana (Riana Antoinette) datang ke asrama Elodia. Asrama tersebut dihuni oleh sekumpulan siswi, yang sering melakukan ritual permainan menggunakan cermin, yakni Bloody Mary. Namun, permainan ini berujung pada teror yang mencelakai siswi-siswi Elodia. Boneka Riani yang hilang dituduh menjadi dalangnya. Riana yang sedang mengungkap misteri itu pun terjebak di tengah kondisi untuk membawa pulang Riani dan menemukan jawaban atas teror yang dituduhkan kepada boneka kesayangannya.[2]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Produksi[sunting | sunting sumber]

Film The Sacred Riana 2: Bloody Mary mengambil lokasi shooting di Benteng Van Der Wijck yang terletak di Gombong, Kebumen, Jawa Tengah.[3] Dan sebagai make-up designer untuk film The Sacred Riana 2: Blood Mary adalah Yonna Kairupan yang juga terlibat di film The Sacred Riana: Beginning.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Putri, Lifia Mawaddah (21 Juli 2022). Alviansyah Pasaribu, Alviansyah, ed. ""The Sacred Riana 2: Bloody Mary" tayang mulai 28 Juli". ANTARA News. Diakses tanggal 29 Juli 2022. 
  2. ^ Reza, Taufik (25 Juni 2022). Ajeng R H, ed. "Kisah Bloody Mary, Hantu Penunggu Cermin dalam Kisah The Sacred Riana Movie 2". Pikiran-Rakyat.com. Diakses tanggal 28 Juni 2022. 
  3. ^ Redaksi, ed. (26 Juli 2022). "Shoting di Benteng Van Der Wijck Gombong, Film The Sacred Riana 2 Bloody Mary Bakal Segera Tayang di Bioskop". Kebumen24.com. Diakses tanggal 17 November 2023. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]