The Internship

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
The Internship
The-internship-poster.jpg
Poster resmi
Sutradara Shawn Levy
Produser Vince Vaughn
Shawn Levy
Skenario Vince Vaughn
Jared Stern
Cerita Vince Vaughn
Pemeran Vince Vaughn
Owen Wilson
Rose Byrne
Max Minghella
Aasif Mandvi
Josh Brener
Dylan O'Brien
Tobit Raphael
Tiya Sircar
Jessica Szohr
Musik Christophe Beck
Sinematografi Jonathan Brown
Penyunting Dean Zimmerman
Perusahaan
produksi
Distributor 20th Century Fox
Tanggal rilis
  • 07 Juni 2013 (2013-06-07)
Durasi
119 Menit[1]
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Anggaran $58 Juta[2]
Pendapatan kotor $93 Juta[3]

The Internship (Magang) adalah film komedi Amerika 2013 yang disutradarai oleh Shawn Levy, ditulis oleh Vince Vaughn dan Jared Stern, dan diproduksi oleh Vaughn and Levy. Film ini dibintangi oleh Vince Vaughn dan Owen Wilson sebagai salesman yang baru saja diberhentikan yang berusaha bersaing dengan pelamar yang jauh lebih muda dan lebih terampil secara teknis untuk mendapatkan pekerjaan di Google. The Internship adalah film kedua yang dibintangi oleh Vaughn dan Wilson dalam peran utama, setelah film Wedding Crashers 2005; Keduanya juga tampil di film 2004 Starsky & Hutch. Ini juga kolaborasi kedua Levy, Vaughn, dan Stern setelah film 2012 The Watch, dan yang ketiga dari Levy dan Wilson setelah dua film Night in the Museum yang pertama.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Salesman Billy McMahon (Vince Vaughn) dan rekan kerjanya Nick Campbell (Owen Wilson) gulung tikar, dan Billy mendaftarkan diri ke program magang Google atas nama mereka. Mereka diterima karena jawaban wawancara mereka yang tidak biasanya, walaupun kurangnya pengalaman yang relevan. Mereka adalah satu-satunya peserta magang tidak dari usia perguruan tinggi pada umumnya. Mereka akan menghabiskan waktu musim panas untuk berkompetisi dalam tim melawan peserta magang lainnya dalam berbagai tugas, dan hanya anggota tim pemenang yang akan mendapatkan pekerjaan di Google. Billy dan Nick bekerja sama dengan magang lain yang dianggap menolak: Stuart, yang biasanya asyik dengan telepon pintarnya; Yo-Yo, orang Filipina-Amerika yang belajar di rumah oleh ibu Asia yang sangat sombong; dan Neha, seorang Indian-Amerika yang merupakan penggemar kink yang kurang ajar. Tim ini dipimpin oleh Lyle, yang terus menerus mencoba untuk bertingkah aneh agar bisa menyembunyikan ketidakamanannya. Magang lain, Graham, menggertak tim Billy dan Nick. Tuan Chetty, kepala program magang, juga mengungkapkan keraguannya tentang kemampuan pria yang lebih tua. Stuart, Yo-Yo, dan Neha melihat Billy dan Nick tidak berguna selama sebuah tugas yang berfokus pada debugging dan mengirim mereka melakukan pengejaran terhadap Charles Xavier di Universitas Stanford (hanya untuk dipukuli secara brutal saat mereka menemukan seseorang yang sesuai dengan deskripsi). Tapi kemudian, saat pertandingan Quidditch melawan tim Graham, Billy mengumpulkan timnya untuk kembali yang menyatukan mereka sebagai sebuah tim, meski akhirnya kalah setelah Graham melakukan tindakan curang.

Ketika tim ditugaskan untuk mengembangkan sebuah aplikasi, Billy dan Nick meyakinkan tim untuk menikmati malam yang liar. Di sebuah klub strip, Neha mengakui kepada Billy bahwa, meski memiliki kehidupan fantasi yang kaya, dia tidak memiliki pengalaman dunia nyata dan merasa gugup. Dengan dukungannya, dia memutuskan untuk tinggal. Nick mendapat Yo-Yo untuk melepaskan diri dari comfornt zone-nya dengan minum minuman keras dan menerima tarian putaran. Didorong oleh Billy, Lyle mendekati salah satu penari, Marielena, yang juga seorang instruktur tari di Google yang membuatnya naksir. Dia terpesona olehnya, tapi pelanggan lain menantang Lyle untuk menanggapinya dan mengajaknya bertarung, membuat tim tersebut dikeluarkan oleh keamanan sekitar. Sebelum matahari terbit, Stuart belajar untuk menghargai lingkungannya sambil menghadap ke Jembatan Golden Gate, dan kejenakaan Lyle yang mabuk mengilhami tim untuk membuat sebuah aplikasi yang menjaga penggunaan telepon sembrono saat mabuk. Mereka memenangkan tugas dengan mendapatkan download paling banyak.

Sementara itu, Nick telah menggoda eksekutif, Dana, dengan sedikit keberhasilan. Ketika dia mulai menghadiri presentasi teknis untuk mengesankannya, dia mengembangkan ketertarikan pada materi tersebut. Sementara tim mempersiapkan diri untuk melatih hotline dukungan teknis, hanya Billy yang merasa bingung. Karyawan Google, "Headphone", yang selalu memakai headphone dan tidak pernah bersosialisasi, mendekati Billy dan mengatakan kepadanya bahwa cara dia berinteraksi dengan orang sangat spesial. Dia membimbing Billy untuk mendapatkan informasi teknis. Dana setuju untuk berkencan dengan Nick, dan dia mengundangnya di penghujung malam. Selama tugas tersebut, Billy merasa nyaman dengan materi tersebut, namun timnya tidak mendapat nilai karena gagal mencatat panggilannya untuk ditinjau. Dengan sedih, Billy meninggalkan Google untuk mengejar peluang penjualan baru dengan mantan bosnya. Tugas akhir ini diumumkan sebagai tantangan penjualan. Tim harus menandatangani perusahaan terbesar untuk mulai beriklan dengan Google. Tim tertegun saat Nick mengatakan kepada mereka bahwa Billy telah pergi, dan mereka menyatakan bahwa mereka tidak ingin melakukan tugas tanpanya. Nick meyakinkan Billy untuk kembali, dan Billy memimpin tim tersebut untuk menunjukkan pemilik restoran pizzeria setempat bagaimana Google dapat membantunya berinteraksi dengan calon pelanggan dan dengan demikian mengembangkan usahanya, sambil tetap setia pada nilai profesionalnya.

Chetty akan mengumumkan bahwa tim Graham telah menang, ketika Billy, Nick, dan tim mereka tiba untuk memberikan presentasi dinamis tentang klien baru mereka. Chetty mengakui bahwa meskipun pizzeria bukan bisnis besar, potensinya tidak terbatas karena berkembang melalui teknologi. Graham protes dan dijawab oleh Headphone, yang ternyata adalah kepala Google Search. Tim Nick dan Billy memenangkan tantangan dan pekerjaan yang terjamin. Graham mencaci maki timnya, yang akhirnya menolaknya. Saat para siswa berangkat, Nick dan Dana masih saling bertemu, begitu pula Lyle dan Marielena. Stuart dan Neha telah membentuk hubungan romantis juga dengan Stuart yang berjanji untuk bertemu dengannya secara langsung daripada mengirim SMS kepadanya, dan Yo-Yo menegaskan dirinya pada ibunya. Billy dan Nick berhasil menyukseskan kesuksesan mereka.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Produksi[sunting | sunting sumber]

Sebagian besar adegan difilmkan di Atlanta, Georgia, dan di Institut Teknologi Georgia, yang digambarkan menjadi satu dengan Googleplex. Vaughn mengemukakan ide tersebut setelah menonton segmen 60 Minutes pada budaya kerja Google, dan kemudian membawa gagasan tersebut ke sutradara Shawn Levy. Google setuju untuk bekerja sama dengan produser film, dengan pendiri Google yaitu Larry Page mencatat bahwa "ilmu komputer memiliki masalah pemasaran." Google juga merasa akan membantu lebih jauh menjelaskan mantra "Do not evil" mereka. Meskipun Reuters mencatat bahwa sebagai bagian dari kesepakatan Google meminta "kontrol Creative", Levy membantah bahwa perusahaan tersebut terlibat dalam naskah tersebut, dengan bersikeras bahwa Google hanya dibantu dari perspektif "teknis". CNN mencatat bahwa studio tersebut memberi "beberapa kontrol" kepada Google mengenai penggambaran produknya.

Referensi

  1. ^ "THE INTERNSHIP (12A)". British Board of Film Classification. May 10, 2013. Diakses tanggal May 10, 2013. 
  2. ^ "The Internship". Box Office Mojo. Internet Movie Database. Diakses tanggal March 30, 2016. 
  3. ^ "The Internship". Box Office Mojo. Internet Movie Database. Diakses tanggal March 30, 2016. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]