The Descendants

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
The Descendants
Descendants film poster.jpg
Poster film The Descendants
Sutradara Alexander Payne
Produser Jim Burke
Jim Taylor
Alexander Payne
Skenario Jim Rash
Nat Faxon
Alexander Payne
Berdasarkan The Descendants 
oleh Kaui Hart Hemmings
Pemeran George Clooney
Shailene Woodley
Beau Bridges
Robert Forster
Judy Greer
Matthew Lillard
Sinematografi Phedon Papamichael
Penyunting Kevin Tent
Perusahaan
produksi
Ad Hominem Enterprises
Distributor Fox Searchlight Pictures
Tanggal rilis
  • 10 September 2011 (2011-9-10) (Festival Film Internasional Toronto)
  • 16 November 2011 (2011-11-16) (terbatas di Amerika Serikat)
  • 9 Desember 2011 (2011-12-9) (secara luas di Amerika Serikat)
Durasi
115 menit[1]
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Anggaran $20 juta[2]
Pendapatan kotor $177,243,185[3]

The Descendants adalah film drama komedi Amerika Serikat tahun 2011 yang disutradarai oleh Alexander Payne dan diproduseri oleh Jim Burke, Jim Taylor dan Alexander Payne. Naskah film ini ditulis oleh Jim Rash, Nat Faxon dan Alexander Payne berdasarkan buku The Descendants karya Kaui Hart Hemmings. Film ini dibintangi oleh George Clooney, Shailene Woodley, Beau Bridges, Robert Forster, Judy Greer dan Matthew Lillard.

Film The Descendants ditayangkan secara perdana di Festival Film Internasional Toronto pada tanggal 10 September 2011[4] dan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 16 November 2011 secara terbatas dan 9 Desember 2011 secara luas.[5] Film ini mendapatkan review positif dari para kritikus.

Plot[sunting | sunting sumber]

Matthew "Matt" King (George Clooney) adalah seorang pengacara yang bekerja di Honolulu dan satu-satunya wali amanat keluarga dari 25.000 hektar lahan murni di Kauai. Lahan itu memiliki nilai yang besar, namun juga merupakan warisan keluarga. Ketika Matt selalu mengelola keuangannya sendiri, sebagian besar sepupunya telah menyia-nyiakan warisan mereka. Dengan kepercayaan yang kadaluwarsa selama tujuh tahun karena peraturan melawan hukum, para kerabat Matt menekan Matt untuk menjual tanah tersebut seharga ratusan juta dolar. Di tengah diskusi ini, sebuah kecelakaan berperahu telah membuat istri Matt, Elizabeth (Patricia Hastie), koma. Ketika Elizabeth dirawat di rumah sakit, Matt terpaksa menjaga kedua putrinya yang bermasalah, Scottie (Amara Miller) yang berusia 10 tahun dan mencari perhatian dengan menggertak anak-anak lain, serta Alex (Shailene Woodley) yang berusia 17 tahun yang memiliki riwayat penyalahgunaan obat-obatan dan pergi ke sekolah asrama di Big Island. Dokter memberitahu Matt bahwa koma Elizabeth tidak dapat disembuhkan. Ketika Matt memberitahu Alex, Alex mengungkapkan bahwa ia melihat Elizabeth berselingkuh sebelum kecelakaan itu, menyebabkan keretakan antara ibu dan putrinya.

Dua kerabat dekatnya memberitahu Matt bahwa Elizabeth tidak senang dan ingin meninggalkan Matt demi kekasihnya, Brian Speer (Matthew Lillard), seorang agen real estate. Setelah Matt mengatur agar teman-temannya menawarkan ucapan selamat tinggal kepada Elizabeth, ia memutuskan bahwa Brian juga harus memiliki kesempatan. Ia dan kedua putrinya serta kekasih Alex yang malas, Sid (Nick Krause), pergi ke Kauai untuk mencari Brian. Ketika mereka tiba di sana, sepupu Matt, Hugh (Beau Bridges), memberitahu bahwa Brian adalah saudara ipar Don Hollitzer, yang menjadi pengembang tempat keluarga Matt ingin menjual tanah tersebut. Brian bertahan untuk menghasilkan banyak uang dari komisi penjualan. Matt menentang Brian dan memberitahunya bahwa Elizabeth sedang sekarat dan memberi Brian kesempatan bertemu dengan Elizabeth untuk terakhir kalinya, namun Brian menolak, mengakui bahwa meskipun Elizabeth mencintainya, itu hanya kebetulan baginya. Ia mencintai istrinya, Julie (Judy Greer), dan anak-anak mereka, lalu meminta maaf kepada Matt karena rasa sakit yang ia sebabkan.

Ketika Elizabeth tidak memiliki semangat hidup, ayahnya, Scott (Robert Forster), menasihati Matt karena tidak menjadi suami yang lebih murah hati dan penuh kasih. Memilih untuk tidak mengungkapkan rincian perselingkuhannya dengan Scott, Matt setuju, namun Sid dan Alex sama-sama membela Matt. Pada pertemuan keluarga, Matt mengesampingkan sebagian besar sepupunya yang suka menjual warisan keluarga ke Don. Matt memutuskan untuk menjaga tanah dan mencari solusi yang berbeda untuk masalah yang ditimbulkan karena peraturan melawan hukum. Terkejut, Hugh memberitahu Matt bahwa ia dan sepupu lainnya akan mengambil langkah hukum jika Matt menolak menjual tanah tersebut, namun Matt tidak menghiraukan mereka.

Setelah mengetahui perselingkuhan Brian dengan Elizabeth dan menyadari bahwa ia tidak akan berkunjung, Julie datang ke rumah sakit. Sambil menangis, Julie mengaku kepada Elizabeth bahwa ia ingin membencinya karena "berusaha menghancurkan" keluarganya, namun ia memaafkannya. Matt akhirnya memaafkan dan mengucapkan selamat tinggal kepada istrinya, diikuti oleh Alex dan Scottie. Elizabeth akhirnya meninggal dan mereka menyebarkan abu Elizabeth ke laut di pantai Waikiki. Kemudian, ketiganya berada di rumah sambil duduk bersama, makan es krim dan menonton televisi, memakai selimut Hawaii.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

  • George Clooney sebagai Matthew "Matt" King
  • Shailene Woodley sebagai Alexandra "Alex" King
  • Amara Miller sebagai Scottie King
  • Nick Krause sebagai Sid
  • Beau Bridges sebagai Hugh
  • Judy Greer sebagai Julie Speer
  • Matthew Lillard sebagai Brian Speer
  • Robert Forster sebagai Scott
  • Patricia Hastie sebagai Elizabeth King
  • Mary Birdsong sebagai Kai Mitchell
  • Rob Huebel sebagai Mark Mitchell
  • Milt Kogan sebagai Dr. Johnston
  • Laird Hamilton sebagai Troy
  • Michael Ontkean sebagai Sepupu Milo
  • Matt Corboy sebagai Kaiba

Tanggapan Kritikus[sunting | sunting sumber]

Film The Descendants mendapatkan review positif dari para kritikus. Berdasarkan Rotten Tomatoes, film ini memiliki rating 89%, berdasarkan 246 ulasan, dengan rating rata-rata 8.1/10.[6] Berdasarkan Metacritic, film ini mendapatkan skor 84 dari 100, berdasarkan 43 kritik, menunjukkan "pengakuan universal".[7]

Box Office[sunting | sunting sumber]

Film The Descendants mendapatkan $82,584,160 di Amerika Utara dan $94,659,025 di negara lain. Total pendapatan yang dihasilkan oleh film ini mencapai $177,243,185, melebihi anggaran produksi film $20 juta.[3]

Pada pembukaan akhir pekan secara terbatas, film ini mendapatkan $1,190,096, menempati posisi kesepuluh di box office. Namun, pada pembukaan akhir pekan secara luas, film ini mendapatkan $4,380,138, menempati posisi ketujuh di box office di belakang film New Year's Eve, The Sitter, The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 1, The Muppets, Arthur Christmas dan Hugo.[3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "The Descendants (15)". British Board of Film Classification. September 27, 2011. Diakses tanggal December 10, 2011. 
  2. ^ "Box office business for The Descendants". IMDB. Diakses tanggal December 22, 2012. 
  3. ^ a b c "The Descendants (2011)". Box Office Mojo. Diakses tanggal February 20, 2018. 
  4. ^ Bailey, Cameron. "Special Presentation: 'The Descendants': Alexander Payne". Toronto International Film Festival. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 15, 2011. Diakses tanggal September 15, 2011. 
  5. ^ Abrams, Rachel (September 7, 2011). "'Descendants' gets earlier bow: Clooney starrer beats Thanksgiving glut with Nov. 18 rollout". Variety. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 15, 2011. Diakses tanggal September 15, 2011. 
  6. ^ "The Descendants (2011)". Rotten Tomatoes. Diakses tanggal February 20, 2018. 
  7. ^ "The Descendants reviews". Metacritic. Diakses tanggal February 20, 2018. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]