Telin

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
PT. Telekomunikasi Indonesia International (Telin)
Anak perusahaan Telkom Indonesia
IndustriTelekomunikasi
Investasi
Kantor
pusat
Menara Jamsostek, North Tower, Lantai 24,
Jakarta
,
MerekTelin Singapore
Telin Hong Kong
Telin Timor Leste
Telkom Australia
Telkom Macau
Telkom Taiwan
Telin Malaysia
Telkom USA
IndukTelkom Indonesia
Situs webwww.telin.net Sunting ini di Wikidata
Catatan kaki / referensi
[1]

TELIN atau PT. Telekomunikasi Indonesia Internasional adalah sebuah perseroan tertutup yang yang bergerak dalam bidang telekomunikasi[2] [3] . PT Telekomunikasi Indonesia International didirikan pada tahun 1995 dan berbasis di Jakarta, Indonesia[3]. TELIN sebelumnya dikenal sebagai PT AriaWest International dan berubah nama menjadi PT Telekomunikasi Indonesia International pada Maret 2007[2][3]. TELIN merupakan anak perusahaan dari Telkom Indonesia, sebuah perusahaan telekomunikasi dan penyedia jaringan milik negara[2]. Selain di Indonesia, Perusahaan ini memiliki anak cabang yang beroperasi di Singapura, Hong Kong, dan Malaysia[3].

Layanan[sunting | sunting sumber]

Telin melayani layanan operator internasional dan investasi di bisnis telekomunikasi internasional serta berfungsi sebagai lengan bisnis Telkom dalam mengelola dan mengembangkan lini bisnisnya di luar negeri[3]. Saat ini Telin memiliki 8 anak perusahaan yaitu Telin Singapore, Telin Hong-Kong, Telin Timor-Leste dengan produk yang disebut Telkomcel, Telkom Australia, Telin Malaysia, Telkom Macau, Telkom Taiwan, Telkom Amerika Serikat, dan cabang di Myanmar[3]. Telekomunikasi Indonesia International, melalui anak perusahaannya, menyediakan komunikasi informasi dan layanan jaringan internasional[3]. Menawarkan layanan suara dan menyediakan layanan data, termasuk bandwidth internasional, transit IP global, data center, dan layanan CDN[3]. Selain itu, ia beroperasi sebagai kontak pusat penyedia jasa outsourcing di Malaysia[3].

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "About Telin". Diakses tanggal August 15, 2011. 
  2. ^ a b c (Inggris) TELIN. "PT. Telekomunikasi Indonesia International". 
  3. ^ a b c d e f g h i (Inggris) Investing Bussiness. "PTelekomunikasi Indonesia to Build Data Centre, Telecom Hub in Singapore".