Tanjungsekar, Pucakwangi, Pati

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Tanjungsekar
Negara Indonesia
ProvinsiJawa Tengah
KabupatenPati
KecamatanPucakwangi
Kodepos
59183
Kode Kemendagri33.18.05.2013 Edit the value on Wikidata
Luas... km²
Jumlah penduduk... jiwa
Kepadatan... jiwa/km²

Tanjungsekar adalah desa di kecamatan Pucakwangi, Pati, Jawa Tengah, Indonesia.

Sebagian besar mata pencaharian dari penduduknya adalah sebagai Petani Tadah Hujan. Yang namanya Petani tadah Hujan,, Jika musim hujan baru namanya Petani, jika musim kemarau mayoritas menjadi orang Perantauan. Kebanyakan ada yang di Malaysia, Arab Saudi, Hongkong dan Korea Selatan. Karena keadaan sebagai Petani yang penghasilannya tidak menentu, apalagi sampai gagal panen. Jika tidak merantau,, maka apa yang bisa dimakan untuk anak dan istrinya. inilah sedikit realita masyarakat yang ada di desa Tanjung Sekar. Hampir tidak ada Petani Tadah Hujan yang sukses di Desa ini. keberadaan kondisi ekonomi Petani Tadah Hujan di Desa ini sudah tersingkirkan dengan Pendapatan sang Perantau yang ada di Luar Negeri. Kesenjangan sosial ekonomi semakin lama kian semakin tampak,, yang miskin makin miskin dan yang kaya makin kaya. Support modal dari Pemerintah sangat diperlukan untuk para Petani Tadah Hujan di Desa ini.Desa tanjungsekar merupakan Desa Yang terkenal dengan adat Budaya Gotong royong dan saling silaturohmi di mulai di lanjutkan dalam pemerintahan Kepala Desa Drs.IRIYANTO dan di dukung Seketaris desanya yang selalu menanamkan adat gotong royong Yaitu SUMARLAN.SH.

Desa Tanjungsekar Saat ini mulai mensentralkan Produk Unggulan BATIK SEKAR TANJUNG,,sehingga akan bisa mendapat meningkatkan taraf Perekonomian warga desa Tanjungsekar.Pemerintah Desa Tanjungsekar Secara akuntabel dan keterbukaan didalam Bidang pembangunan di segala bidang,secara prioritas dari segala lini

desa tanjungsekar saat ini sudah mencanangkan Desa Kampung Kb,,dengan tujuan akan terwujud program Dari Bapak Bupati Pati.H Haryanto.