Sumpah, Gue Sayang Loe!

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Sumpah, Gue Sayang Loe!
Genre
PembuatMD Entertainment
Ditulis oleh
  • Elizabeth Lutters
  • Dede Ferdinand
Skenario
  • Elizabeth Lutters
  • Dede Ferdinand
Sutradara
  • Sachin Kamlakar Khot
  • Kin Jun Arrady
Pemeran
Penggubah lagu temaNidji
Lagu pembuka"Hapus Aku" oleh Nidji
Lagu penutup"Hapus Aku" oleh Nidji
Penata musikIwang Modulus
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim2
Jmlh. episode21
Produksi
Produser eksekutif
  • Mulyadi JP
  • Kishin Chainani
Produser
PenyuntingDavid Yuliawan
Pengaturan kameraJun Mahir
Durasi60 menit
Rumah produksiMD Entertainment
DistributorMedia Nusantara Citra
Rilis asli
JaringanRCTI
Rilis29 September 2006 (2006-09-29) –
16 Februari 2007 (2007-2-16)

Sumpah, Gue Sayang Loe! adalah serial televisi Indonesia produksi MD Entertainment yang ditayangkan perdana 29 September 2006 di RCTI. Serial ini disutradarai oleh Sachin Kamlakar Khot dan Kin Jun Arrady serta dibintangi oleh Dwi Andhika, Dhea Ananda, Habibi dan Imelda Lubis.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Dian anak kesayangan dari sebuah keluarga sederhana pemilik restoran "BAKMI CERIA". Dian adalah seorang gadis sederhana, polos dan juga apa adanya, dia sedikit cuek dan konyol namun selalu menghadapi segala persoalan hidup dengan senyuman di wajahnya.

Dian mencintai dan juga mengagumi Vino, tetapi sayangnya Vino tak pernah menyukai Dian dan bahkan parahnya lagi Vino mengutuki Dian dengan KUTUKAN CINTA TIGA BULAN, bahwa Dian tak akan mempunyai hubungan percintaan dengan siapapun juga lebih dari tiga bulan. Hal itu tak membuat Dian menyerah untuk tetap menyukai Vino. Dian yakin bahwa suatu hari nanti Vino dapat melihat ketulusan hatinya dan juga mencintainya. Sampai pada hari ketika Dian bertemu dengan Ferry, keyakinan Cintanya terhadap Vino perlahan-lahan mulai berubah.

Ferry adalah seorang penyanyi terkenal di dunia hiburan Indonesia. Pada hari peluncuran album terbaru milik Ferry dan juga pada hari yang sama dengan Dian yang menghadapi hari penentuannya, memecahkan Kutukannya. Hari itu Dian hendak merayakan hari jadi pacarannya yang ke 3 bulan dengan Sony. Malang buat Ferry, hari itu dia terpaksa menyaksikan sendiri kenyataan bahwa Cella pacarnya ternyata lebih memilih Vino, adiknya sendiri, Vino pun dengan angkuh membawa Cella pergi meninggalkannya, Malang yang di hadapi Ferry juga di alami oleh Dian. Dian pun di putuskan oleh Sony, Sony pun tega meninggalkannya di jalanan dan pergi dengan cewek lain. Kedua manusia yang sedang patah hati itu tak sengaja bertemu di jalan. Ferry saat itu tengah berlari dari PAPARAZZI yang mengejarnya, Ferry dan Dian yang terjatuh dan saling menindih dan mereka pun tanpa sengaja BERCIUMAN di jalan itu. Pada saat Berciuman tanpa sengaja itu PAPARAZZI memotret mereka.

Foto-foto Ferry dan Dian yang berciuman tanpa sengaja, ternyata menjadi masalah besar bagi Ferry dan juga Dian namun Johan berusaha mengatasi dan juga menyelesaikan semua masalah itu. Johan membuat pernyataan ke semua wartawan dan media, Johan mengatakan bahwa Ferry selama ini bukanlah pacarnya Cella, Dian lah pacar sebenarnya Ferry, dan bahkan Ferry dan Dian telah setahun bertunangan dan juga akan segera menikah. Pernyataan itu membuat semua Fans-fans Ferry menjadi amat terkejut. Mereka tak bisa menerima itu semua dan menyalahkan Dian.

Apakah yang akan terjadi selanjutnya, bagaiman nasib karier musik Ferry selanjutnya, bagaimana akhir hubungan persaudaraan antara Ferry dan juga Vino, Akankah Vino mendendam selamanya terhadap Ferry, ataukah Vino akan memaafkan Ferry, Bagaimana Akhir hubungan antara Cella dengan Vino, Apakah Vino akhirnya menyadari dan mau menerima cinta Dian, ataukah justru Dian yang sudah tak mencintai Vino lagi dan berpaling untuk mencintai Ferry.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Dwi Andhika Ferry
Dhea Ananda Dian
Habibi Vino [a]
Imelda Lubis Cella [b]
Lian Firman Leo [c]
Donita Nia [d]
Nurdin Ali Kevin [e]
Eva Anindita Novi [f]
Ukka Rizky Kakak Dian
Sheza Idris Adik Dian
Unang Bagito Ayah Dian
Roweina Umboh Mama Dian
Boy Tirayoh Ayah Fery dan Vino
Ochi Anggriani Mama Ferry

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Episode 1—16)
  2. ^ Episode 1—16
  3. ^ Episode 17—selesai
  4. ^ Episode 17—selesai
  5. ^ Episode 1—selesai
  6. ^ Episode 17—selesai

Pranala luar[sunting | sunting sumber]