Lompat ke isi

Squad Busters

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Squad Busters
Logo dari Squad Busters
Diterbitkan di
  • Beta: 14 Mei 2023
  • WW: 29 Mei 2024
GenreMOBA, hero shooter
LisensiLisensi proprietarium Edit nilai pada Wikidata
Bahasa
Daftar
Karakteristik teknis
Sistem operasiAndroid dan iOS Edit nilai pada Wikidata
PlatformAndroid dan iOS Edit nilai pada Wikidata
Modepermainan video multipemain Edit nilai pada Wikidata
Formatunduhan digital dan distribusi digital Edit nilai pada Wikidata
Metode inputlayar sentuh Edit nilai pada Wikidata
Informasi pengembang
PengembangSupercell
PenyuntingSupercell (perusahaan permainan video) Edit nilai pada Wikidata
PenerbitSupercell
Informasi tambahan
Situs websquadbusters.supercell.com… (Inggris) Edit nilai pada Wikidata
Id. SubredditSquadBusters Edit nilai pada Wikidata
Facebook: SquadBustersGame Twitter: squad_busters Instagram: squadbusters Youtube: UCW7uzYyhVWVZnp1A2-EYAVQ Edit nilai pada Wikidata
Portal permainan video
Sunting di Wikidata • L • B • PW
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini


Squad Busters adalah permainan aksi seluler daring yang dikembangkan dan diterbitkan oleh perusahaan video game Finlandia, Supercell. Permainan ini dirilis secara global pada 29 Mei 2024 untuk platform Android dan iOS.

Permainan ini merupakan persilangan dari video game lain dari Supercell, menampilkan karakter dari Clash of Clans, Clash Royale, Brawl Stars, Hay Day, dan Boom Beach.

Gameplay[sunting | sunting sumber]

Ini adalah permainan strategi kasual di mana pemain mengumpulkan koin dan permata dari regu lain, dari jarahan yang tersebar di peta, dan dari monster. Koin memungkinkan Anda membeli peti yang dapat digunakan untuk mendapatkan karakter baru untuk bergabung dengan pasukan Anda. Permata memungkinkan Anda menentukan peringkat dalam permainan, karena pemain dengan permata paling banyak ketika waktu berakhir menang.[1]

Dalam video gim tersebut terdapat total 34 monster, 22 pengubah, dan 12 mantra berbeda; pengubahnya dipilih secara acak di awal permainan, sementara mantranya dapat dibuka seiring kemajuan Anda dalam permainan. Sebuah pertandingan terdiri dari mengumpulkan permata sebanyak mungkin dalam pertandingan online 10 pemain yang dapat diperoleh dengan mengalahkan monster, menebang pohon, mencari semak-semak, menghancurkan peti, memperoleh koin, dan mengalahkan musuh jika Anda memiliki lebih banyak.

Di awal permainan Anda diminta untuk memilih antara 3 karakter acak yang Anda miliki dan untuk mendapatkan karakter lain selama pertandingan, Anda perlu mengumpulkan koin yang dapat ditemukan dengan cara yang sama seperti permata. Ketika koin yang diperlukan telah diperoleh, pemain dapat mendekati satu peti yang memerlukan sejumlah koin tertentu, yang meningkat berdasarkan berapa banyak karakter yang Anda miliki saat itu, untuk kembali memilih 1 dari 3 karakter acak. Meskipun sangat jarang, karakter "mega" dapat ditemukan di peti, yaitu karakter yang jauh lebih kuat daripada karakter normal. Namun, ini adalah barang habis pakai, jadi menggunakannya akan menghasilkan penggunaan mega unit. Anda bisa mendapatkan lebih banyak mega unit dari tiket atau pembelian dalam aplikasi.

Dalam permainan karakter-karakter yang anda miliki berada dalam kelompok yang digerakkan oleh pemain secara bersama-sama, disekitar kelompok tersebut terdapat “area serangan” yang dimana jika kelompok tersebut diam dan di dalam area tersebut terdapat suatu benda, monster atau musuh, akan diserang oleh party. Jika tiga karakter identik dipilih, mereka bergabung menjadi satu karakter yang lebih besar.

Pengembangan dan Rilis[sunting | sunting sumber]

Video game tersebut diumumkan pada tanggal 31 Januari 2023, dan kemudian dirilis secara terbatas dalam versi beta pada tanggal 6 Februari di tahun yang sama hanya untuk Kanada dan kemudian berakhir pada tanggal 16 Februari. Selanjutnya, pada bulan Mei 2023, beta terbatas lainnya (khusus Android) adalah diumumkan yang berlangsung dari 22 Mei hingga 29 Mei hanya tersedia di Kanada, Meksiko, dan Spanyol.

Hampir setahun setelah beta terakhir, pada tanggal 1 April 2024, "banyak fitur baru yang menarik" diumumkan untuk masa depan game tersebut. Selanjutnya, pada tanggal 8 April di tahun yang sama diumumkan bahwa game tersebut akan tersedia dalam peluncuran awal mulai tanggal 23 April di Kanada, Meksiko, Spanyol, Norwegia, Finlandia, Denmark, dan Singapura.[2][3]

Pada tanggal 25 April 2024, terungkap bahwa video game tersebut akan dirilis secara global pada tanggal 29 Mei di tahun yang sama.

Dalam video game tersebut terdapat 27 karakter dari produk Supercell lainnya, 10 dari Clash Royale/Clash of Clans, 11 dari Brawl Stars, 2 dari Hay Day, 3 dari Boom Beach dan 1 dari Hay Day Pop.[4]

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Iwan Morris dari Pocket Gamer menilai game ini 4,5 dari 5. Dia menggambarkan Squad Busters sebagai "game seluler yang bagus", memuji kesederhanaan dan grafisnya. Dia mencatat "jika Anda tidak menyukai gaya Supercell maka hal ini mungkin tidak akan mempengaruhi Anda".[5]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "About Squad Busters". Supercell Support Portal (dalam bahasa Inggris). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2024-06-07. Diakses tanggal 2024-05-2024. 
  2. ^ "Supercell reveals crossover game Squad Busters with characters from various IPs" [Supercell mengungkap game crossover Squad Busters dengan karakter dari berbagai IP]. Pocket Gamer (dalam bahasa Inggris). 2023-02-01. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2024-04-25. Diakses tanggal 2023-02-06. 
  3. ^ "Is Squad Busters Supercell's next multi-billion dollar smash?" [Apakah Squad Busters Supercell akan meraih kesuksesan bernilai miliaran dolar berikutnya?]. mobilegamer.biz (dalam bahasa Inggris). 2023-02-28. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2023-02-28. 
  4. ^ "Greetings from the makers of Squad Busters" [Salam dari pembuat Squad Busters]. Supercell. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2024-05-01. Diakses tanggal 2024-04-25. 
  5. ^ "Squad Busters review - "Fast-paced and fun in the Supercell tradition"" [Ulasan Squad Busters - "Bergerak cepat dan menyenangkan dalam tradisi Supercell"]. www.pocketgamer.com (dalam bahasa Inggris). 2024-05-30. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2024-05-30. Diakses tanggal 2024-05-30. 

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]