Skip Beat!

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Skip Beat! (bahasa Jepang: スキップ・ビート!) adalah manga karya Yoshiki Nakamura. Komik ini di Indonesia diterbitkan oleh PT Elex Media Komputindo.

Buku komik yang sudah terbit :

  1. Buku 1 ISBN 979-20-8413-4 April 2006
  2. Buku 2 ISBN 979-20-8647-1 Mei 2006
  3. Buku 3 ISBN 979-20-8779-6 Juni 2006
  4. Buku 4 ISBN 979-20-9291-9 Agustus 2006
  5. Buku 5 ISBN 979-20-9418-0 September 2006
  6. Buku 6 ISBN 979-20-9544-6 Oktober 2006
  7. Buku 7 ISBN 979-20-9678-7 November 2006
  8. Buku 8 ISBN 979-20-9841-0 Desember 2006

Cerita Skip Beat! terhitung bulan Februari 2007 mulai diterbitkan di majalah komik bulanan Hanalala per-chapter.

Plot[sunting | sunting sumber]

Komik ini bercerita tentang seorang gadis bernama Kyoko Mogami yang bekerja keras demi dapat hidup di apartemen mewah dengan Sho sahabat kecilnya di Tokyo, setelah meninggalkan Kyoto untuk mewujudkan impian Sho. Tetapi Sho yang hanya menganggap Kyoko sebagai pembantu akhirnya meninggalkannya. Lalu dengan lantang Kyoko mengatakan bahwa ia akan membalas dendam pada Sho, tapi itu hanya bisa ia lakukan dengan memasuki dunia yang sama dengan Sho yaitu dunia hiburan. Setelah mengubah penampilannya Kyoko mengikuti audisi calon model di LME (Lorry Managements Entertainment) agensi. Disanalah dia bertemu dengan Ren Tsuruga, aktor terkenal yang dianggap Sho sebagai saingannya. Ren tidak suka dengan niat Kyoko memasuki dunia entertainment yang demi membalas dendam kepada Sho.

Setelah sempat gagal dalam audisi, Kyoko akhirnya dapat bergabung dengan LME agensi dengan menjadi anggota seksi Love me. Direktur LME menjanjikan Kyoko debut bila dia bisa menjalankan tugas seksi Love Me dengan baik. Tugas seksi Love Me beragam dari membantu mengangkat barang seorang aktris sampai menjadi asisten seorang penyanyi bernama Ruriko Matsunai. Karena ulah Ruriko, Kyoko mempunyai kesempatan menjadi lawan main Ren dalam sebuah tes yang dilakukan oleh sutradara drama. Dengan pengalaman itu Kyoko menyadari bahwa dirinya hanyalah kepompong kosong yang tidak memiliki bakat sama sekali, dan dia memutuskan ingin menjadi aktris yang hebat seperti Ren.

Untuk memenuhi keinginannya menjadi aktris yang baik, Kyoko berniat untuk mengikuti kelas akting yang dimiliki LME agensi. Kemudian dia bertemu dengan Kanae Kotonami, anggota baru seksi Love Me. Mereka mendapat tugas untuk mencari cucu Direktur LME yang mengganggu latihan kelas akting. Kyoko mengajukan syarat kepada direktur LME, bila dia berhasil mengatasi masalah tersebut maka ia ingin mendapat izin mengikuti kelas akting dengan gratis. Walaupun mendapat masalah Kyoko dan Kanae akhirnya mendapat keringanan biaya kelas akting.

Dalam menjalankan tugasnya sebagai seksi Love Me, Kyoko menjadi boneka maskot sebuah acara talk show. Dan tak disangka ternyata bintang tamunya adalah Sho Fuwa. Karena Kyoko mengacaukan acara tersebut dia dipecat oleh produser, tapi karena banyak surat penggemar yang mendukung penampilan maskot Bo versi Kyoko akhirnya kyoko tetap berperan sebagai Bo.

Cerita Skip beat! Terus berlanjut ke bagian Kyoko dan Kanae mengikuti audisi iklan minuman ringan. Di audisi ini Kanae bertemu dengan saingannya dari kecil bernama Erika Ko’enji. Erika selalu menghalangi Kanae dalam berkarier dengan segala cara. Dia bahkan mencuri ide Kyoko untuk penampilan bersama bareng Kanae dihadapan juri. Tetapi keunggulan akting Kyoko dan Kanae akhirnya menjadikan mereka berdua sebagai model iklan tersebut.

Setelah menyelesaikan syuting iklan, Kyoko mendapat tugas baru sebagai manager pengganti buat Ren karena manager Ren yang bernama Yukihito Yashiro sakit. Dengan berada bersama Ren, Kyoko menyadari bahwa Ren sangat menyukai akting. Ren tetap berakting meskipun dia terkena flu berat, sehingga Kyoko juga bertekad membantu Ren mengatasi demamnya. Ren akhirnya menyadari bahwa Kyoko juga memiliki ketertarikan pada seni peran.

Selain itu Kyoko mendapat kabar gembira dari Direktur LME, Kyoko akhirnya mendapat kesempatan menjadi siswi SMU setelah dia rela tidak melanjutkan sekolah gara-gara ikut Sho ke Tokyo. Demi ujian masuk sekolah Kyoko belajar sekuat tenaga walaupun itu di lokasi syuting, Ren sebenarnya pernah bertemu dengan Kyoko sewaktu kecil dimana Kyoko selalu menangis bila mendapat nilai selain 100 karena takut dimarahi oleh ibunya. Tetapi Kyoko lupa kalau dia pernah bertemu Ren yang tak lain dan tak bukan adalah Corn yang dianggap Kyoko sebagai peri yang memberinya batu ajaib. Ren yang melihatnya kemudian berkata “Kenapa kamu harus belajar mati-matian begitu? Melihatmu saat ini… seolah-olah kamu harus mendapat nilai 100 untuk semua mata pelajaran”. Mendengar pernyataaan itu, Kyoko akhirnya dapat belajar dengan rileks dan berhasil masuk SMU dengan nilai yang tinggi.

Dengan ditayangkannya iklan minuman ringan yang dibintangi oleh Kyoko dan Kanae, Kyoko mendapat tawaran pekerjaan sebagai model video klip Sho Fuwa. Awalnya Kyoko menolak tawaran tersebut, tapi akhirnya dia bisa menyelesaikan syuting video klip tersebut walaupun menghadapi berbagai masalah dan identitasnya diketahui oleh Sho. Sementara itu, Ren mengkhawatirkan keadaan Kyoko dan meneleponnya. Melalui telepon itu, Ren mengetahui kalau Kyoko menjadi model video klip Sho Fuwa. Hubungan Ren dan Kyoko menjadi panas dan Ren menjadi “Bad mood” karena Kyoko beralasan bahwa ia mengikuti syuting itu bukan karena ingin balas dendam.Padahal, Ren tahu kalau Kyoko berbohong. Akhirnya Kyoko minta maaf karena telah berbohong dan hubungannya dengan Ren pun menjadi baik kembali.

Tak lama kemudian, Kyoko mendapat tawaran untuk menjadi salah satu tokoh dalam sebuah film yang berjudul "DARK MOON". Kyoko yang awalnya setuju kaget setelah sutradaranya mengatakan bahwa dia memilih Kyoko karena Kyoko sangat cocok dengan peran tsb. Peran yang akan dimainkannya ternyata bukan seorang putri yang diimpikannya, melainkan putri jahat yang membenci kakaknya sendiri. Yang membuat Kyoko tambah kahet adalah bahwa sutradara tersebut memilihnya setelah melihat aura hitam Kyoko ketika dia menjadi model video klip Sho Fuwa. awalnya dia hendak menolak tawaran tersebut. Tapi Ren muncul dan mengatakan bahwa dia ikut serta dalam film tersebut. Karena ingin melihat akting Ren, tanpa sadar ia menyetujuinya.Lalu dia pun berusaha memainkan akting resebut sebaik mungkin.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Kyoko Mogami Seorang gadis berusia 16 tahun yang selalu berusaha keras untuk memperoleh tujuannya. Dia memiliki beberapa jiwa imajinasi bengis yang selalu mengerubunginya bila mengingat sahabat kecilnya Sho dan jiwa itu juga bisa menjadi pendeteksi aura kemarahan Ren. Dia suka mengkhayal tentang negeri peri dan sangat muram bila mengingat tentang ibunya.

Ren Tsuruga Senior di agensi yang sangat dihormati oleh Kyoko. Aktor yang selalu membuat lawan mainnya benar-benar mencintainya. Dia pernah menentang niat Kyoko memasuki dunia entertainment tapi kemudian dia mengerti ada hal lain yang mendorong Kyoko untuk menjadi aktris. Ren pernah bertemu dengan Kyoko sewaktu kecil dan memberi Kyoko sebuah batu yang kemudian diberi nama Corn oleh Kyoko. Ren memiliki perasaan lebih dari sekedar teman sekerja kepada Kyoko.

Kanae Kotonami oleh Kyoko dia biasa dipanggil dengan nama “Moko”. Cewek ini tidak suka berdekatan dengan orang lain, dirumahnya sendiri dia mempunyai kamar yang terpisah tanpa jendela dan memiliki kunci khusus. Moko adalah sahabat pertama bagi Kyoko dan juga rekan sekerja di seksi Love Me.

Sho Fuwa Seorang penyanyi terkenal yang merupakan teman Kyoko dari kecil. Sho selalu mengganggap Kyoko sebagai pesuruh dan dia selalu memanfaatkan Kyoko untuk kepentingannya sendiri. Memiliki sifat egois dan manja. Sho merupakan orang yang dijadikan Kyoko target balas dendam.

Yukihito Yashiro Manajer Ren yang baik hati. Yoshiro selalu mengatakan kalau Ren menaruh hati kepada Kyoko, dia selalu mendukung perasaan Ren tersebut.

Lorry Takarada Direktur LME agensi yang sangat eksentrik. Selalu menggunakan kostum yang unik dan aneh. Dia akan menimbulkan kehebohan dimanapun dia muncul dengan segerombol pengawalnya dan juga keanehan kostumnya.

Maria Takarada Cucu Lorry yang sempat menimbulkan masalah tapi berkat Kyoko menyadari kesalahannya. Maria sangat memuja Ren, tapi Kyoko adalah sosok kakak yang sangat disukainya.

Corn Sebongkah batu bening berwarna kebiruan yang selalu menyerap kesedihan Kyoko. Corn didapat Kyoko sewaktu ia kecil dari seorang cowok yang merupakan pangeran peri, tapi itu hanya ingatan anak kecil. Sebenarnya anak cowok itu adalah Ren.

Bo Maskot acara Talk Show bersosok ayam jago yang diperankan oleh Kyoko. Entah kenapa Bo sering sekali bertemu dengan Ren.