Silent Hill

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Silent Hill
Silent Hill logo.png
Logo terbaru (2012-sekarang
GenreHoror sintasan
PengembangKonami Computer Entertainment Tokyo
Creature Labs
Climax Studios
Double Helix Games
Vatra Games
WayForward Technologies
Kojima Productions
PenerbitKonami
Konami Digital Entertainment
PembuatKeiichiro Toyama
Komposer musikAkira Yamaoka (1999-2009)
Daniel Licht (2012)
PlatformPlayStation, PlayStation 2, Xbox, Microsoft Windows, PlayStation Portable, PlayStation 3, Xbox 360, Wii, PlayStation Vita, PlayStation 4
Asal platformPlayStation
Rilis pertamaSilent Hill
31 Januari 1999
Rilis terakhirSilent Hill: Book of Memories
16 Oktober 2012
Spin-offFilm, komik dan novel
Situs webhttp://www.konami.com/silenthill

Silent Hill adalah seri permainan video horor sintasan yang dikeluarkan oleh KONAMI dan dibuat pertama kali pada konsol Sony Playstation. Sebuah film telah dibuat berdasarkan game ini dan pemutaran perdananya pada 21 April 2006 di Amerika Serikat, Inggris, Irlandia dan Kanada.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Tujuh tahun yang lalu Harry Mason dan istrinya pergi berlibur ke Silent Hill. Dalam perjalanan pulang mereka menemukan bayi di pinggir jalan dan mengadopsinya dengan nama Cheryl. Namun kemudian istrinya meninggal dunia karena sakit dan tinggallah Harry bersama Cheryl yang dia sayangi seperti anaknya sendiri.

Harry kemudian mengajak Cheryl ke Silent Hill, kota dimana dia dan istrinya biasa menghabiskan liburan bersama. Namun sebelum mereka tiba disana, hal-hal aneh mulai muncul. Seorang polisi bermotor mendahului mereka akan tetapi beberapa saat kemudian mereka melihat motor polisi tersebut tergeletak di pinggir jalan tanpa pengendara. Tak lama setelah itu tiba-tiba seorang anak perempuan muncul di tengah jalan dan membuat Harry kaget. Harry berusaha agar tidak menabrak gadis tersebut namun mobilnya sendiri malah tergelincir keluar dari jalan dan menabrak sesuatu yang membuatnya pingsan. Ketika dia tersadar, Cheryl sudah tidak ada di mobilnya. Ketika ia keluar dari mobil ia sadar bahwa ada sesuatu yang aneh. Kota indah yang dulu jadi tempat favoritnya itu sekarang telah berubah menjadi berkabut dan sunyi. Dia pun mulai mencari Cheryl di kota yang seolah tak berpenghuni tersebut dan mulai menyadari bahwa sesuatu yang mengerikan akan terjadi.