Sepatu Super

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Sepatu Super
Sepatu super MNCTV.jpg
Poster resmi
Genre
PengarangDonna Rosamayna
Penulis skenarioDonna Rosamayna
Sutradara
  • Anto Agam
  • Manish Sharma
Pemeran
Penggubah lagu temaAudric Adrian feat Rey Bong
Lagu pembuka"Sepatu Super" — Audric Adrian feat Rey Bong
Lagu penutup"Sepatu Super" — Audric Adrian feat Rey Bong
Penata musik
  • Ofel Obaja
  • Gerhard Simatupang
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode67 (daftar episode)
Produksi
Produser
SinematografiTurpin Sihombing
Penyunting
  • Hudrianto
  • Rino Kusnowo
KameraMulti-kamera
Durasi60—80 menit
Rumah produksiMD Entertainment
DistributorMNC Pictures
Rilis
Jaringan asliMNCTV
Tanggal tayang asli4 Maret (2013-03-04) –
15 Juni 2013 (2013-6-15)
Pranala luar
Situs web produksi

Sepatu Super merupakan sinetron Indonesia produksi MD Entertainment yang ditayangkan perdana 4 Maret 2013 pada pukul 18.00 WIB di MNCTV. Sinetron ini disutradarai oleh Anto Agam dan dibintangi oleh Audric Adrian, Rey Bong, Yati Surachman dan Nafa Urbach[1].

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Reyhan (Rey Bong) dan Ramadhan (Audric Adrian) dua kakak beradik yatim piatu yang sangat akrab satu sama lain. Mereka tinggal di rumah nenek mereka, nenek Halimah, di sebuah rumah sederhana di gang Haji Makmur. Nek Halimah (Yati Surachman adalah sosok nenek yang baik hati, suka menolong dan panjang sabar. Di rumah itu, Reyhan dan Ramadhan juga tinggal bersama ncing mereka yang masih perawan, ceplas-ceplos, galak, dan mata duitan, Mpok Romlah (Nafa Urbach).

Reyhan dan Ramadhan memiliki sepasang sepatu bekas yang sudah robek. Sepatu Reyhan robek pada bagian kirinya. Sementara sepatu Ramadhan, robek pada bagian kanannya. Mereka minta dibelikan sepatu basket ke Nek Halimah. Namun bukannya dapat sepatu, mereka malah disemprot habis-habisan oleh Romlah. Saat keduanya hendak membawa sepatu mereka yang robek ke tempat sol sepatu, mereka diisengin oleh dua musuh bebuyutan mereka, Michael dan Jordan (Kiesha Alvaro). Mereka mengambil sepatu Reyhan dan Ramadhan yang ada di dalam kantungan plastik dan membuangnya ke truk sampah yang sedang melaju. Reyhan dan Ramadhan berusaha mengejar truck sampah tersebut.

Di tempat pembuangan sampah, mereka bukan hanya menemukan sepatu bekas mereka tetapi juga sepasang sepatu baru yang sangat bagus. Mereka tidak mau mengambil sepatu itu karena sadar sepatu itu bukan milik mereka, tetapi si sepatu malah mengikuti Reyhan dan Ramadhan, seakan memaksa mereka untuk memakainya. Ternyata sepatu itu mampu membuat mereka berlari sangat cepat, melompat sangat tinggi, bahkan berjalan di tembok seperti spiderman.

Michael dan Jordan anak dari Mat Daemon (Edwin Bejo) sangat kesal karena sebelumnya mereka adalah bintang basket sekolah. Namun, sejak Reyhan dan Ramadhan punya sepatu basket super, mereka jadi bukan apa-apa lagi. Michael dan Jordan pun berusaha untuk mencuri sepatu itu dengan cara yang licik tetapi rencana mereka selalu gagal. Sementara itu seorang anak bernama Dewa, anak seorang konglomerat, juga mengincar sepatu super milik Ramadhan dan Reyhan. Masalah Reyhan dan Ramadhan pun bertambah. Selain harus menggunakan sepatu itu untuk tujuan kebaikan dan menolong sesama. Reyhan dan Ramadhan juga harus menghindar dari orang-orang suruhan Dewa yang mau mengambil sepatu itu dari mereka dengan cara kekerasan.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Audric Adrian Ramadhan
Rey Bong Reyhan
Chantiq Schagerl Dewi
Keisha Alvaro Jordan
Indra Lesmana Bruggman Raja Sulap (Dede Buldozer)
Nafa Urbach Ncing Romlah
Yati Surachman Nenek Halimah
Daniel Shivael Michael
Edwin Bejo Mat Daemon
Yesaya Sonray Dewa
Sonya Fatmala Peri Bintang
Chairul Yusuf Profesor
Dinda Kirana (Bintang Tamu)

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Biodata Pemain Sinetron Sepatu Super". TentangSinopsis.com. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]