Samurai Warriors

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Samurai Warriors
PublikasiPlayStation 2
  • JP: 11 Februari 2004
  • INA: 11 Februari 2004
  • NA: 6 Mei 2004
  • PAL: 25 Juni 2004[1]
Xbox
  • INA: 11 Februari 2004
  • NA: 13 Juli 2004
  • JP: 29 Juli 2004
  • PAL: 24 September 2004[2]
GenreHack and slash
Karakteristik teknis
PlatformXbox, PlayStation 2 dan PlayStation Portable
Modepermainan video multipemain dan Permainan video pemain tunggal
FormatDVD-R DL
Format kode
Daftar
  • 30
Informasi pengembang
PengembangOmega Force
PenyuntingKoei
PengarahHisashi Koinuma
ProdusenLeo Sutanto
Elly Yanti Noor
DesainerKazuhiro Echigoya
Penerbit
Informasi tambahan
MobyGamessamurai-warriors dan samurai-warriors-xtreme-legends
Twitter: sengoku_musou
Bagian dari Samurai Warriors
Sebelum
Tidak ada
Sebelum
Portal permainan video
Sunting di Wikidata • L • B • PW
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini

Samurai Warriors (戦国無双, Sengoku Musō, di Jepang) adalah seri pertama dalam permainan video hack and slash yang dibuat oleh tim Koei, SinemArt dan Omega Force yang berbasis di sekitar periode Sengoku ("Negara Berperang") dalam sejarah Jepang dan itu adalah seri saudara dari seri Dynasty Warriors , dirilis untuk PlayStation 2 dan Xbox pada tahun 2004. Port dari game ini bernama Samurai Warriors: State of War dirilis untuk PlayStation Portable , yang mencakup fitur multipemain tambahan. Sekuelnya, Samurai Warriors 2 , dirilis pada 2006 untuk PlayStation 2 dan Xbox 360, kemudian dirilis untuk Microsoft Windows pada 2008.

Gameplay[sunting | sunting sumber]

Dalam Samurai Warriors, pemain berperan sebagai perwira tunggal dalam pertempuran dan harus menangkis gerombolan tentara musuh dan mengalahkan komandan musuh. Pemain memiliki berbagai serangan kombo dan gerakan khusus pembersihan kerumunan yang dikenal sebagai serangan Musou. Variasi serangan yang tersedia meningkat saat karakter pemain mendapatkan level dan senjata baru.

Serangan musou hanya dapat dilakukan ketika ukuran musou karakter sudah penuh. Pengukur Musou meningkat saat karakter menimbulkan dan menerima kerusakan. Selain itu, jika kesehatan karakter rendah atau memiliki keahlian khusus, mereka dapat menggunakan serangan True Musou mereka, versi yang lebih kuat dari serangan Musou biasa.

Setiap karakter dapat melengkapi hingga lima item sebelum setiap pertempuran, yang akan memengaruhi atribut mereka atau memberi mereka kemampuan tambahan. Pemain dapat menemukan item yang memengaruhi atribut mereka melalui pertempuran normal dengan mengalahkan petugas musuh atau memecahkan peti terbuka. Item yang memberi karakter kemampuan khusus diperoleh dengan memenuhi persyaratan dalam pertempuran tertentu.

Seperti item, senjata juga dapat ditemukan dalam pertempuran. Setiap karakter memiliki empat jenis senjata berbeda yang dapat mereka temukan. Selain atribut dasarnya, senjata akan secara acak memiliki atribut tambahan yang melekat padanya. Nilai dari bonus ini bergantung pada tiga hal: tingkat kesulitan , stage pemain dan rank yang dimiliki karakter dalam skill 'Discern'. Selain senjata yang dijatuhkan secara acak, setiap karakter memiliki senjata kelima yang unik. Berbeda dengan senjata lainnya, kelima senjata tersebut memiliki bonus dan atribut yang telah ditetapkan. Senjata kelima diperoleh dengan memenuhi persyaratan dalam pertempuran khusus pada tingkat kesulitan Keras atau Kekacauan.

Perbedaan dari Seri Dynasty Warriors[sunting | sunting sumber]

Samurai Warriors berisi sejumlah perubahan pada sistem pertarungan Dynasty Warriors, terutama kemampuan untuk melakukan serangan kombo gaya bebas selama mode serangan Musou, saat game memasuki waktu peluru ; prajurit biasa bergerak sangat lambat, namun petugas tidak terpengaruh. Perubahan lainnya termasuk kemampuan melakukan roll untuk menghindari serangan, dan membelokkan panah yang masuk dengan senjata mereka. Selain itu, seri ini memiliki serangan hiper, atau kemampuan berlari sambil menyerang tentara musuh.[5]

Sistem pengembangan karakter telah dirombak. Ada sistem peringkat baru setelah pertempuran yang bergantung pada lima kategori:

  • Waktu di mana pertempuran dimenangkan
  • Jumlah pengalaman yang diperoleh
  • Misi berhasil diselesaikan dalam pertempuran
  • Jumlah musuh yang dikalahkan saat menggunakan serangan Musou.
  • Jumlah musuh yang terbunuh secara total.

Masing-masing kategori ini diberi peringkat (dari terendah ke tertinggi: E, D, C, B, A, S) tergantung pada kinerja pemain, dan kemudian pemain diberi peringkat keseluruhan. Semakin tinggi peringkat dan semakin sulit pengaturan kesulitan permainan, atribut karakter pemain akan semakin meningkat. Selain pertumbuhan statistik karakter, Poin Keahlian juga diberikan. Skill Point digunakan untuk membeli skill melalui skill tree yang meningkatkan kemampuan karakter.

Samurai Warriors memperkenalkan sistem misi dalam pertempuran. Setiap tahap memiliki sejumlah misi yang tersedia tergantung pada karakter mana yang dikendalikan pemain dan keberhasilan atau kegagalan misi sebelumnya. Misi termasuk menghilangkan petugas musuh tertentu, meluncurkan serangan diam-diam di pangkalan musuh atau menggagalkan rencana musuh. Keberhasilan dalam misi ini bisa menjadi sangat penting untuk hasil dari banyak pertempuran karena kegagalan sering kali mengakibatkan hilangnya moral pasukan pemain secara besar-besaran. Itu juga akan menentukan jalur yang akan diukir untuk tahap selanjutnya jika ada rute yang dibelah. Namun seseorang dapat memilih jalur mana yang akan diambil jika kedua rute telah dibuka.

Officer Training Mode[sunting | sunting sumber]

Samurai Warriors memberi pemain kesempatan untuk membuat karakter baru melalui Officer Training Mode. Dalam mode ini pemain menciptakan karakter baru yang berlatih di bawah seorang mentor, menyelesaikan dua belas sesi pelatihan dan ujian akhir. Pemain memiliki berbagai tugas yang tersedia untuk setiap sesi pelatihan berdasarkan mode permainan dan teknik bertarung. Setiap tugas yang berbeda memengaruhi atribut karakter yang berbeda. Setelah menyelesaikan tugas, pemain akan diberi peringkat dari skor 100 poin, dengan mendapatkan lebih banyak poin, atribut karakter akan meningkat dengan jumlah yang lebih besar. Jika karakter dikalahkan selama sesi latihan, mereka secara otomatis akan gagal dan harus menghabiskan satu sesi latihan untuk istirahat.

Setelah 12 sesi tes berlalu, karakter tersebut harus mengikuti ujian akhir. Ujian ini terdiri dari dua sesi pelatihan secara berurutan. Pemain harus mencetak total 100 poin antara dua tes ini untuk lulus ujian. Jika pemain berhasil menyelesaikan ujian akhir maka mereka akan tersedia untuk digunakan dalam mode permainan lainnya.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Gim ini menampilkan total 15 karakter berdasarkan tokoh sejarah selama periode Negara Berperang di Jepang , termasuk daimyō Kenshin Uesugi , Shingen Takeda , dan Nobunaga Oda serta samurai terkenal lainnya seperti Yukimura Sanada dan Ranmaru Mori . Selain tokoh-tokoh yang tercatat pernah bertarung selama periode tersebut, game ini juga menghadirkan beberapa karakter wanita yang tidak bertarung dalam pertempuran apa pun, seperti Oichi dan Noh.Hanya lima karakter yang tersedia sejak awal; yang lain dapat dibuka dengan memenuhi persyaratan khusus seperti menyelesaikan mode cerita karakter lain. Dalam versi bahasa Inggris, nama tokoh ditulis dengan urutan barat (nama depan, diikuti nama keluarga), sedangkan penulisan resmi nama sejarah ditulis terbalik (nama keluarga, diikuti nama depan).

Karakter awal[sunting | sunting sumber]

Karakter yang harus dibuka[sunting | sunting sumber]

Karakter yang tidak dapat dimainkan[sunting | sunting sumber]

Hanya tersedia di Xtreme Legends[sunting | sunting sumber]

Catatan: Hideyoshi Hashiba dan Yoshimoto Imagawa adalah NPC unik dalam game judul, dan dapat dimainkan di Samurai Warriors: Xtreme Legends . Tadakatsu Honda dan putrinya, Ina ditambahkan sebagai karakter yang dapat dimainkan dalam ekspansi yang sama dan bukan NPC unik dalam game tersebut. Faktanya, Tadakatsu Honda tampil sebagai perwira umum dan Ina sama sekali tidak ada dalam permainan.

Lu Bu dari ketenaran Dynasty Warriors , juga muncul sebagai bos Survival Mode yang tidak dapat dimainkan. Petugas yang dibuat dari Mode Petugas Baru juga ditempatkan bersama di layar pemilihan karakter.

Musik[sunting | sunting sumber]

Berbeda dengan kolaborasi musik tradisional Tiongkok dan rock dalam seri Dynasty Warriors , Samurai Warriors menggabungkan instrumental tradisional Jepang dengan techno. Suara Samurai Warriors dan Dynasty Warriors digabungkan dalam game crossover mereka, Warriors Orochi .

Ekspansi[sunting | sunting sumber]

Samurai Warriors: Xtreme Legends
Tangkapan layar
Publikasi
GenreHack and Slash
Karakteristik teknis
PlatformXbox, PlayStation 2 dan PlayStation Portable
Modepermainan video multipemain dan Permainan video pemain tunggal
FormatDVD-R DL
Format kode
Daftar
  • 30
Informasi pengembang
PengembangOmega Force
PenyuntingKoei
PenerbitKoei
SinemArt
Informasi tambahan
MobyGamessamurai-warriors dan samurai-warriors-xtreme-legends
Twitter: sengoku_musou
Bagian dari Samurai Warriors
Sebelum
Tidak ada
Sebelum
Portal permainan video
Sunting di Wikidata • L • B • PW
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini
Samurai Warriors: Xtreme Legends (atau singkatnya Samurai Warriors XL) adalah disk ekspansi PlayStation 2 untuk Samurai Warriors . Sama seperti seri Dynasty Warriors , tujuan dari perluasan ini semata-mata untuk menambahkan lebih banyak konten ke dalam game. Pemain dapat menggunakan fitur "Impor" (melalui mengganti disk dengan game aslinya) untuk menggunakan semua fitur dari game aslinya. Tanpa disk game asli, pemain hanya akan memiliki akses ke konten Xtreme Legends .

Ini menawarkan dua karakter baru (Tadakatsu Honda dan Ina), dua karakter yang tidak dapat dimainkan (Hideyoshi Hashiba dan Yoshimoto Imagawa) dibuat dapat dimainkan daripada cutscene dan misi dan peta baru. Ini juga menawarkan senjata baru, item, keterampilan, tiga mode versus baru, mode bertahan hidup baru, dan memperbaiki beberapa masalah. Tingkat kesulitan baru, Pemula juga ditambahkan yang lebih mudah daripada Mudah dan ditargetkan untuk pemula.

Bahkan setelah mereka mencapai peringkat 20 karakter masih bisa mendapatkan poin keterampilan dan meningkatkan atributnya tanpa harus mereset karakter ke default. Samurai Warriors: Xtreme Legends memperluas ini lebih jauh, dengan menambahkan senjata keenam yang lebih kuat untuk diperoleh. Ini hanya dapat ditemukan dengan bermain di mode Chaos (atau mode Hard, jika bonus yang benar dibeli).

Eksklusif untuk Samurai Warriors: Xtreme Legends , melalui penyelesaian tugas khusus, pemain dapat memperoleh Poin Bonus untuk membeli fitur khusus. Fitur-fitur ini termasuk kostum tambahan untuk karakter, tes suara suara, menurunkan kesulitan yang diperlukan untuk membuka senjata kelima dan keenam dan kemampuan untuk menembus batas default untuk statistik karakter. Metode mendapatkan poin bonus meliputi: mendapatkan semua akhiran karakter, membuka kunci item dan senjata langka, dan berhasil membuat karakter baru.

Samurai Warriors: State of War[sunting | sunting sumber]

Samurai Warriors: State of War
Tangkapan layar
Publikasi
  • JP: 8 Desember 2005
  • INA: 1 Januari 2006
  • NA: 7 Maret 2006
  • EU: 24 Maret 2006
  • AU: 30 Maret 2006
GenreHack and Slash
Karakteristik teknis
PlatformXbox, PlayStation 2 dan PlayStation Portable
Modepermainan video multipemain dan Permainan video pemain tunggal
FormatDVD-R DL
Format kode
Daftar
  • 30
Informasi pengembang
PengembangOmega Force
PenyuntingKoei
PenerbitKoei
SinemArt
Informasi tambahan
MobyGamessamurai-warriors dan samurai-warriors-xtreme-legends
Twitter: sengoku_musou
Bagian dari Samurai Warriors
Sebelum
Tidak ada
Sebelum
Portal permainan video
Sunting di Wikidata • L • B • PW
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini
Sebuah port ke PlayStation Portable, disebut Samurai Warriors: State of War ,dirilis di Jepang pada 8 Desember 2005, Indonesia 1 Januari 2006 dan 7 Maret 2006 di Amerika Utara. Ini memiliki sejumlah fitur multipemain tambahan.[7][8] 

Pachi Slot Sengoku Musou/Sengoku Rush[sunting | sunting sumber]

Ini adalah permainan berbasis mesin slot yang menampilkan Yukimura Sanada , Hanzo Hattori dan Keiji Maeda sebagai karakter yang dapat dimainkan dengan cerita mereka sendiri menggunakan model karakter dari Samurai Warriors. Noh, Masamune Date , dan Hideyoshi Hashiba termasuk sebagai bos normal, sedangkan Nobunaga Oda adalah bos spesial. Karakter lain yang tidak dapat dimainkan adalah Kunoichi , Shingen Takeda , Okuni dan Goemon Ishikawa .

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Samurai Warriors[sunting | sunting sumber]

Rilis PS2 Samurai Warriors terjual satu juta kopi dalam waktu satu bulan di Jepang.[32] dan mencapai tangga lagu platinum Jepang dengan total 1,06 juta.[33] Itu dianugerahi penghargaan keunggulan dalam Penghargaan Game CESA 2004[34] dan peringkat 34 dari 40 dari Famitsu.

Permainan itu mendapat tinjauan beragam dari kritikus Barat. GameRankings dan Metacritic memberikan skor 73% dan 73 dari 100 untuk versi PS2,dan 71% dan 71 dari 100 untuk versi Xbox.

Sebagian besar pengulas mengkritik kemiripan visual dan teknis game tersebut dengan seri Dynasty Warriors sebagai penyebabnya.[22] Yang paling mendapat pujian adalah elemen RPG yang ditambahkan ke dalam game karena menyimpang dari pendahulu spiritualnya dengan menambahkan nilai replay yang lebih tinggi untuk para gamer. Mode Buat Karakter diterima dengan hasil beragam. Gameplanet berkomentar bahwa ini "diimplementasikan dengan baik", memungkinkan pemain untuk secara akurat memainkan karakter yang dibuat untuk mereka[35] sementara GameSpot menganggap opsi tersebut sebagai "sentuhan yang bagus" tetapi "agak melelahkan" pada akhirnya. Inovasi yang dilakukan masih mendapat kritik untuk genre secara keseluruhan, dengan Eurogamermenyatakan, "kita benar-benar hampir dihabisi."[11]

Xtreme Legends[sunting | sunting sumber]

Xtreme Legends disambut dengan penerimaan rata-rata; GameRankings memberikannya skor 72%, sementara Metacritic memberikannya 72 dari 100.

State of War[sunting | sunting sumber]

State of War disambut dengan penerimaan yang beragam, karena GameRankings memberikan skor 65%, sementara Metacritic memberikannya 64 dari 100.

Warisan[sunting | sunting sumber]

Kesuksesan game tersebut menghasilkan banyak sekuel yang dirilis dengan judul Samurai Warriors . Serial ini telah terjual 7,7 juta unit di seluruh dunia per 22 Januari 2021.[56]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Samurai Warriors Release Information for PlayStation 2". GameFAQs. Diarsipkan dari versi asli tanggal January 25, 2018. Diakses tanggal August 7, 2014. 
  2. ^ "Samurai Warriors Release Information for Xbox". GameFAQs. Diarsipkan dari versi asli tanggal July 7, 2017. Diakses tanggal August 7, 2014. 
  3. ^ "EA to Distribute Samurai Warriors in North America". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-01-04. Diakses tanggal 2020-12-20. 
  4. ^ EA signs Samurai Warriors for Europe
  5. ^ "Samurai Warriors 5". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-10-25. Diakses tanggal 2022-10-25. 
  6. ^ a b c "Samurai Warriors: Xtreme Legends Release Information for PlayStation 2". GameFAQs. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 10, 2014. Diakses tanggal August 7, 2014. 
  7. ^ Killy. "Test de Samurai Warriors : State Of War". JeuxVideo. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2009-02-01. Diakses tanggal 2009-08-10. 
  8. ^ a b Russ Fischer (March 27, 2006). "GameSpy: Samurai Warriors: State of War (PSP)". GameSpy. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 2, 2009. Diakses tanggal August 10, 2009. 
  9. ^ Edge staff (July 2004). "Samurai Warriors (PS2)". Edge. No. 138. hlm. 104. 
  10. ^ EGM staff (June 2004). "Samurai Warriors (PS2)". Electronic Gaming Monthly. No. 180. hlm. 102. 
  11. ^ a b Patrick Garratt (November 4, 2004). "Samurai Warriors (Xbox)". Eurogamer. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 8, 2014. Diakses tanggal August 7, 2014. 
  12. ^ "戦国無双 (PS2)". Famitsu. Vol. 792. February 20, 2004. 
  13. ^ Matt Helgeson (May 2004). "Samurai Warriors (PS2)". Game Informer. No. 133. hlm. 97. Diarsipkan dari versi asli tanggal June 9, 2008. Diakses tanggal August 7, 2014. 
  14. ^ Jeremy Zoss (September 2004). "Samurai Warriors (Xbox)". Game Informer. No. 137. hlm. 115. Diarsipkan dari versi asli tanggal October 14, 2004. Diakses tanggal August 7, 2014. 
  15. ^ Iron Monkey (June 2004). "Samurai Warriors Review for PS2 on GamePro.com". GamePro. hlm. 68. Diarsipkan dari versi asli tanggal January 13, 2005. Diakses tanggal August 8, 2014. 
  16. ^ Brian Gee (June 9, 2004). "Samurai Warriors Review (PS2)". Game Revolution. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 10, 2014. Diakses tanggal August 8, 2014. 
  17. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama gamespot
  18. ^ Alex Navarro (July 12, 2004). "Samurai Warriors Review (Xbox)". GameSpot. Diarsipkan dari versi asli tanggal October 6, 2019. Diakses tanggal August 7, 2014. 
  19. ^ Justin Leeper (May 8, 2004). "GameSpy: Samurai Warriors (PS2)". GameSpy. Diarsipkan dari versi asli tanggal January 25, 2014. Diakses tanggal August 8, 2014. 
  20. ^ Michael Knutson (May 6, 2004). "Samurai Warriors Review - PlayStation 2". GameZone. Diarsipkan dari versi asli tanggal December 26, 2007. Diakses tanggal August 7, 2014. 
  21. ^ Michael Lafferty (July 15, 2004). "Samurai Warriors - XB - Review". GameZone. Diarsipkan dari versi asli tanggal January 25, 2009. Diakses tanggal August 7, 2014. 
  22. ^ a b Ed Lewis (April 28, 2004). "Samurai Warriors (PS2)". IGN. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 24, 2015. Diakses tanggal August 7, 2014. 
  23. ^ Colin Moriarty (July 14, 2004). "Samurai Warriors (Xbox)". IGN. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 24, 2015. Diakses tanggal August 7, 2014. 
  24. ^ "Samurai Warriors". Official U.S. PlayStation Magazine. June 2004. hlm. 91. 
  25. ^ "Samurai Warriors". Official Xbox Magazine. August 2004. hlm. 80. 
  26. ^ Russ Fischer (October 4, 2004). "Samurai Warriors Review (Xbox)". X-Play. Diarsipkan dari versi asli tanggal October 12, 2004. Diakses tanggal August 8, 2014. 
  27. ^ "Samurai Warriors (PS2)". Playboy. May 2004. 
  28. ^ "Samurai Warriors for PlayStation 2". GameRankings. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 8, 2014. Diakses tanggal August 7, 2014. 
  29. ^ "Samurai Warriors for Xbox". GameRankings. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 8, 2014. Diakses tanggal August 7, 2014. 
  30. ^ "Samurai Warriors for PlayStation 2 Reviews". Metacritic. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 8, 2014. Diakses tanggal August 7, 2014. 
  31. ^ "Samurai Warriors for Xbox Reviews". Metacritic. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 8, 2014. Diakses tanggal August 7, 2014. 
  32. ^ Ed Lewis (April 15, 2004). "Samurai Warriors Hands-on". IGN. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 24, 2015. Diakses tanggal August 7, 2014. 
  33. ^ "Japan Platinum Game Chart". The Magic Box. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 1, 2019. Diakses tanggal June 16, 2008. 
  34. ^ "CESA Game Awards 2004 Announced". Gamasutra. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2008-06-24. Diakses tanggal 2008-06-16. 
  35. ^ phantom (July 12, 2004). "Samurai Warriors (PS2)". Gameplanet. Diarsipkan dari versi asli tanggal October 21, 2008. Diakses tanggal August 7, 2014. 
  36. ^ "Samurai Warriors: Xtreme Legends for PlayStation 2". GameRankings. Diarsipkan dari versi asli tanggal October 13, 2014. Diakses tanggal August 7, 2014. 
  37. ^ "Samurai Warriors: Xtreme Legends for PlayStation 2 Reviews". Metacritic. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 8, 2014. Diakses tanggal August 7, 2014. 
  38. ^ "Sengoku Musou: Moushouden (Samurai Warriors: Xtreme Legends)". Famitsu. September 2004. 
  39. ^ Matt Helgeson (January 2005). "Samurai Warriors XL". Game Informer. No. 141. hlm. 68. Diarsipkan dari versi asli tanggal June 9, 2008. Diakses tanggal August 7, 2014. 
  40. ^ Alex Navarro (November 5, 2004). "Samurai Warriors: Xtreme Legends Review". GameSpot. Diarsipkan dari versi asli tanggal December 8, 2013. Diakses tanggal August 7, 2014. 
  41. ^ Chris Baker (November 18, 2004). "GameSpy: Samurai Warriors: Xtreme Legends". GameSpy. Diarsipkan dari versi asli tanggal October 23, 2015. Diakses tanggal August 8, 2014. 
  42. ^ Michael Lafferty (November 3, 2004). "Samurai Warriors Xtreme Legends - PS2 - Review". GameZone. Diarsipkan dari versi asli tanggal October 4, 2008. Diakses tanggal August 7, 2014. 
  43. ^ Ed Lewis (November 15, 2004). "Samurai Warriors: Xtreme Legends". IGN. Diarsipkan dari versi asli tanggal February 15, 2015. Diakses tanggal August 7, 2014. 
  44. ^ "Samurai Warriors: Xtreme Legends". Official U.S. PlayStation Magazine. January 2005. hlm. 118. 
  45. ^ "Samurai Warriors: State of War for PSP". GameRankings. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 8, 2014. Diakses tanggal August 7, 2014. 
  46. ^ "Samurai Warriors: State of War for PSP Reviews". Metacritic. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 8, 2014. Diakses tanggal August 7, 2014. 
  47. ^ Tony Horgan (April 3, 2006). "Samurai Warriors: State of War". Eurogamer. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 24, 2015. Diakses tanggal August 8, 2014. 
  48. ^ "Samurai Warriors: State of War". Game Informer. No. 157. May 2006. hlm. 111. 
  49. ^ Rice Burner (March 8, 2006). "Review: Samurai Warriors: State of War". GamePro. Diarsipkan dari versi asli tanggal May 28, 2006. Diakses tanggal August 8, 2014. 
  50. ^ Alex Navarro (March 14, 2006). "Samurai Warriors: State of War Review". GameSpot. Diarsipkan dari versi asli tanggal February 21, 2020. Diakses tanggal August 7, 2014. 
  51. ^ Tom Holoien (March 14, 2006). "Samurai Warriors: State of War review". GamesRadar. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 24, 2015. Diakses tanggal August 8, 2014. 
  52. ^ Angelina Sandoval (March 19, 2006). "Samurai Warriors: State of War - PSP - Review". GameZone. Diarsipkan dari versi asli tanggal October 6, 2008. Diakses tanggal August 7, 2014. 
  53. ^ Ed Lewis (March 24, 2006). "Samurai Warriors: State of War". IGN. Diarsipkan dari versi asli tanggal June 1, 2015. Diakses tanggal August 7, 2014. 
  54. ^ "Samurai Warriors: State of War". Official U.S. PlayStation Magazine. April 2006. hlm. 94. 
  55. ^ "Samurai Warriors [State of War]". X-Play. April 25, 2006. Diarsipkan dari versi asli tanggal May 2, 2006. Diakses tanggal August 8, 2014. 
  56. ^ "ゲーム『戦国無双5』×全国11カ所の博物館がコラボ!武将たちが生きた"戦国時代"を感じよう". Walker+. January 22, 2021. Diarsipkan dari versi asli tanggal March 1, 2021. Diakses tanggal March 16, 2021. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]