Same Old Love

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
"Same Old Love"
Singel oleh Selena Gomez
dari album Revival
Dirilis10 September 2015 (2015-09-10)
Format
Direkam2015
Genre
Durasi3:49
Label
Pencipta
Produser
Kronologi singel Selena Gomez
"Good for You"
(2015)
"Same Old Love"
(2015)
"Hands to Myself"
(2016)
Video musik
"Same Old Love" di YouTube

"Same Old Love" adalah lagu yang direkam oleh penyanyi asal Amerika Serikat, Selena Gomez, yang termasuk dari album studio keduanya, Revival (2015). Lagu ini ditulis oleh Charli XCX, Ross Golan dan produsernya Stargate dan Benny Blanco.[1] Lagu ini dirilis sebagai single kedua dari Revival pada 10 September 2015. "Same Old Love" merupakan midtempo electropop dan lagu synth-pop yang didukung dengan loop piano, dentuman klik-jari dan synth syntho Italo. Dalam lagu ini, Gomez menggunakan nada yang kuat, yang tidak biasa baginya, ditambah oleh backing vokal XCX. Menurut Gomez, liriknya representasi dari berbagai tahap hubungan yang berbeda dan tentang menghilangkan segala sesuatu yang beracun dalam hidupnya, lagu ini juga terinspirasi oleh hubungannya dengan ayahnya.

Sejumlah remix lagu dirilis, termasuk remix resmi yang menampilkan rapper Fetty Wap. Para kritikus musik sebagian besar memuji nada catchy dan suara Gomez. Lagu ini memuncak di nomor lima di Billboard Hot 100 Amerika Serikat, menandai 10 besar keempat Gomez. "Same Old Love" juga mencapai nomor satu di tangga lagu Mainstream Top 40 Amerika Serikat dan 10 teratas di Kanada, Republik Ceko dan Slovakia.

Musik video "Same Old Love" disutradarai oleh Michael Haussman dan difilmkan di Broadway Theatre District di Los Angeles. Video pertama kali tayang secara eksklusif di Apple Music pada 22 September 2015 dan dirilis di saluran Vevo Gomez pada 7 Oktober 2015. Musik video diterima dengan baik oleh para kritikus yang memuji gaya Gomez dan alur cerita emosional. Lagu ini terinspirasi oleh karya-karya dari penyanyi Tony Bennett dan hubungan Gomez dengan orang-orang yang dicintainya termasuk penggemarnya. Musik video menampilkan Gomez menyaksikan beberapa kejadian dramatis di jalan-jalan Los Angeles dan kemudian tampil di teater. Gomez mempromosikan "Same Old Love" dengan tampil di beberapa pertunjukan televisi, termasuk di The Ellen DeGeneres Show, The Tonight Show Starring Jimmy Fallon dan American Music Awards 2015.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Feeney, Nolan (September 30, 2015). "Selena Gomez on Her New Album and Media Scrutiny: 'I Just Don't Care About the Noise Anymore'". Time. Diakses tanggal December 20, 2015. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]