Rumah Sakit Umum Daerah Indrasari Rengat

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


RSUD Indrasari Rengat atau akronim dari Rumah Sakit Umum Daerah Indrasari Rengat adalah sebuah rumah sakit milik pemerintah yang berada di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Status dari rumah sakit ini adalah sebagai rumah sakit umum daerah untuk masyarakat Riau. Dalam pembagian kelas rumah sakit, RSUD Indrasari Rengat termasuk rumah sakit kelas C. Pelayanan kesehatan yang diberikan meliputi bidang kedokteran, keperawatan, kebidanan, farmasi, kesehatan lingkungan, nutrisi, terapi fisik dan biomedis. Tenaga kesehatannya dibedakan menjadi dokter umum, dokter gigi, dokter spesialis, perawat, apoteker, bidan, nutrisionis, fisioterapis, radiografer, elektromedis dan analis kesehatan.[1] Luas lahan yang digunakan untuk membangun kawasan RSUD Indrasari Rengat adalah 42.606 m2. Sedangkan luas bangunan rumah sakit hanya menempati lahan sebesar 4.650 m2. Selain itu, RSUD Indrasari masih dalam akreditasi rumah sakit tingkat perdana.[2] Kegiatan operasional yang diadakan di RSUD Indrasari Rengat meliputi pembuatan surat kesehatan, rawat inap, rawat jalan, hemodialisis, dan bedah. Surat kesehatan yang dapat dibuat di RSUD Indrasari Rengat meliputi surat keterangan medis, surat keterangan kesehatan dan surat visum et repertum. Fasilitas pelayanan kesehatan yang dimiliki meliputi unit gawat darurat, laboratorium, ruang bedah, unit perawatan intensif, poliklinik, instalasi radiologi dan ambulans.[3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Informasi SDM Kesehatan Nasional". bppsdmk.kemkes.go.id. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2021-07-15. Diakses tanggal 15 Juli 2021. 
  2. ^ "Profil – rsud indrasari". rsudindrasari.inhukab.go.id. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2021-08-02. Diakses tanggal 15 Juli 2021. 
  3. ^ "RSUD Indrasari Rengat". sipp.menpan.go.id. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2021-07-15. Diakses tanggal 15 Juli 2021.