Ronny Sianturi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Ronny Sianturi
Ronny Sianturi
Latar belakang
Lahir 3 September 1965 (umur 54)
Bendera Indonesia Makassar, Indonesia
Jenis musik Pop, gospel
Pekerjaan Penyanyi, Aktor
Pasangan Atiek CB (bercerai)
Anak 1

Ronny Sianturi yang memiliki nama lengkap Ronaldus Parasian Sarinuri (lahir di Makassar, 3 September 1965; umur 54 tahun) adalah bintang sinetron dan presenter, serta penyanyi.

Karier[sunting | sunting sumber]

Nama Ronny populer sebagai pembawa acara Kuis Piramida yang ditayangkan di RCTI. Selain itu, Ronny bersama Edwin Manangsang dan Yanni Djunaedi membentuk grup vokal Trio Libels, sebelum akhirnya menyanyi solo. Lagu-lagunya yang populer antara lain "Merah Hitam Cinta", "Melangkah di Atas Awan", "Bintang Abadi", "Sudikah Kamu", dan "Bintang Keabadian".

Selain menyanyi, Ronny juga bermain di sinetron dan layar lebar. Beberapa sinetron yang pernah dibintanginya antara lain "Si Doel Anak Sekolahan" (sebagai ayahnya Raka) Serpihan Mutiara Retak, Meniti Cinta, dan bersama Desy Ratnasari membintangi sinetron Andini, serta sinetron Melangkah di Atas Awan bermain bersama Peggy Melati Sukma.

Ronny juga pernah membintangi film layar lebar, antara lain Kembali Lagi (1993) bersama Nike Ardilla, Rano Karno, Ade Irawan, dan Dien Novita, serta film Satu Lelaki Dan Tiga Hantu Cantik (2003) bersama Cut Keke dan Kiki Fatmala.

Kehidupan Pribadi[sunting | sunting sumber]

Ronny pernah menikah dengan rocker Atiek CB. Sayang pernikahan yang belum sempat dikaruniai keturunan ini berakhir dengan perceraian.

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Solo Album[sunting | sunting sumber]

Bersama Trio Libels[sunting | sunting sumber]

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]