Edwin Manansang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Edwin Manansang
LahirEdwin Rizal Manansang
20 Februari 1965 (umur 59)
Jakarta, Indonesia
KebangsaanIndonesia
Nama lainEdwin Manansang
Almamater
Pekerjaan
Tahun aktif1982–sekarang
Karier musik
Genre
Instrumen
Label
Artis terkait

Edwin Rizal Manansang, Ak. (lahir 20 Februari 1965) adalah seorang aktor, akuntan, birokrat, pembawa acara dan penyanyi Indonesia. Ia merupakan salah satu personel dari duo pop pria Indonesia, Libels bersama Ronnie Sianturi.

Karier[sunting | sunting sumber]

Beberapa acara televisi yang pernah dibawakan adalah Siapa Berani? di Indosiar, Jelang Siang di Trans TV, Kamera Ria di TVRI, dan 24 Hour Quiz di Metro TV.

Pendidikan[sunting | sunting sumber]

Edwin merupakan alumnus D3 dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara pada tahun 1986, dan D4 di institusi yang sama pada tahun 1992. Ia kemudian melanjutkan pendidikan master bidang kebijakan ekonomi di Universitas Illinois dalam lulus pada tahun 1997. Pada tahun 2012, ia meraih gelar doktor dari Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia.[1]

Pada tahun 2004, ia bertugas sebagai Asisten Deputi Kerjasama Ekonomi dan Multilateral di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian.[2]

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Album solo[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Edwin 'Libels' Manansang Bergelar Doktor". Tribunnews.com. Diakses tanggal 23 September 2017. 
  2. ^ Ariyanti, Fiki. Wahyuni, Nurseffi Dwi, ed. "Kisah Edwin Manansang, dari Penyanyi Tenar Jadi Pejabat Eselon II". Liputan6.com. Diakses tanggal 23 September 2017. Dalam struktur atau jenjang karier PNS, Pria bergelar Doktor ini sudah mencapai tingkat Eselon II dan menjabat Asisten Deputi Kerjasama Ekonomi Multilateral dan Pembiayaan Kemenko Perekonomian. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]