Rikako Aida

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Rikako Aida
Nama asal逢田梨香子
Lahir8 Agustus 1992 (umur 31)
Tokyo, Jepang
PekerjaanPengisi suara
Tahun aktif2010 - sekarang
AgenKen Production

Rikako Aida (逢田 梨香子, Aida Rikako) adalah artis Jepang dan pengisi suara dari Tokyo. Nama pendahulunya adalah Rikako Ito (伊藤 梨花,子, Itō Rikako).[1] Dia adalah agensi dari Ken Production.[2]

Kepribadian & Hobi[sunting | sunting sumber]

Sebagai anak tunggal, Rikako merasa iri pada orang yang memiliki saudara kandung. Dia selalu bermain dengan boneka, origami, Keluarga Sylvanian, dan permainan sederhana seperti Cat's cradle. Tapi jika dia memiliki saudara kandung, dia akan bermain gulat profesional dengan mereka.

Mimpi masa kecilnya adalah menjadi seorang penyanyi, dan dia mengidolakan Ayumi Hamasaki sejak dia masih muda. Dia juga menyukai Sailor Moon sejak kecil dan karakter favoritnya adalah Sailor Venus, yang juga dikenal sebagai Minako Aino. Dia menyukai Sailor Moon sampai sekarang dan memiliki barang dagangan dari serial ini. Dia mengatakan bahwa dia biasa berpakaian seperti Sailor Moon pada usia semuda 6 tahun.

Subjek sekolah favoritnya adalah seni dan kerajinan, dan musik. Dia tidak menyukai pelajaran lain. Minatnya terhadap seni sepertinya berlanjut dari masa kecilnya. Dia biasanya mencetak gol di tempat keempat di kelas seni.

Bakatnya termasuk berbicara bahasa Inggris dan bermain gitar. Dia juga mengaku pandai tenis meja. Dia telah mengambil pelajaran Judo juga.

Kemampuannya berbahasa Inggris mungkin karena dia tinggal di Pasadena, Los Angeles selama tiga tahun. Selain Los Angeles, dia juga pernah pergi ke Korea Selatan. Dia telah mengatakan bahwa jika dia pergi melakukan tamasya, tempat yang ideal untuknya adalah Los Angeles dan New York. Sebuah negara yang ingin ia kunjungi adalah Prancis.

Dia bekerja keras untuk memasak salah satu talenta dan spesialisasi dalam piring telur. Hidangan spesialnya adalah kari tomat. Dia menyukai makanan rasa mangga dan makanan asam. Dia minum minuman keras dalam jumlah sedang, dan dia menyukai minuman yang disebut Sangria yang sering mengandung alkohol. Es krim kesukaannya adalah Yukimi Daifuku.

Dia tampaknya tipe orang dalam ruangan. Dia memiliki kelemahan terhadap serangga dan hal-hal yang menyakitkan seperti suntikan. Dia menggambarkan dirinya sebagai orang yang ceroboh yang tidak terlalu memperhatikan detail kecilnya. Kamarnya sangat rapi dan penuh dengan banyak botol PET.

Dia menyukai serial televisi yang disebut Furuhata Ninzaburou dan genre film favoritnya adalah misteri atau ketegangan. Dia menyukai karakter bernama Cinnamoroll dari Sanrio.

Dia mengidolakan sesama aktris suara Eri Kitamura (pengisi suara terkenal dalam berperan sebagai Miki Aono/Cure Berry dalam Fresh Pretty Cure!) dan aktor suara Akira Ishida (pengisi suara terkenal berperan sebagai Gaara dalam serial Naruto dan Naruto Shippuden dan Gabriel Miller/Dark God Vecta/Subtilizer dalam Sword Art Online: Alicization - War of Underworld).

Peran akting suara[sunting | sunting sumber]

Peran utama ditandai dengan huruf tebal.

Serial Televisi anime[sunting | sunting sumber]

Animasi teater[sunting | sunting sumber]

Permainan video[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ @mikakanai3018 (9 Agustus 2013). "mikakanai3018のツイート (365811128644812800)" (Tweet) (dalam bahasa Jepang) – via Twitter. 
  2. ^ "逢田梨香子|タレント・声優|賢プロダクション" (dalam bahasa Jepang). 賢プロダクション. Diakses tanggal 28 Agustus 2016. 
  3. ^ "Lovelive! Sunshine!! Official Worldwide Website CAST&STAFF". 2016 PROJECT Lovelive! Sunshine!!. Diakses tanggal 28 Agustus 2016. 
  4. ^ "超女神信仰 ノワール 激神ブラックハート" (dalam bahasa Jepang). コンパイルハート. Diakses tanggal 28 Agustus 2016. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]