Pramusuguh bir

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Seorang pramusuguh bir sedang mengetuk tong untuk mencicipi di Nebraska Brewing Company

Seorang pramusuguh bir, juga dikenal sebagai cicerone di Amerika Serikat, [1] [2] [3] adalah seorang profesional terlatih, bekerja di industri perhotelan dan minuman beralkohol, yang berspesialisasi dalam layanan dan pengetahuan bir, mirip dengan a pramusuguh anggur tradisional. Pengetahuan yang diperlukan untuk sertifikasi mencakup pemahaman tentang gaya, pembuatan bir, bahan-bahan, sejarah bir dan pembuatan bir, peralatan gelas, layanan bir, sistem rancangan, pencicipan bir, dan pasangan makanan .[4] Profesi ini relatif baru namun terus berkembang.[5]

Keterangan[sunting | sunting sumber]

Pekerjaan pramusuguh bir bervariasi karena masa pertumbuhannya dan luasnya industri bir dan pembuatan bir. Biasanya orang yang memenuhi syarat melalui salah satu skema akreditasi bekerja di industri perhotelan dan akan memiliki tanggung jawab untuk memilih dan membeli bir, mengawasi penyimpanan dan layanan yang benar, melayani pelanggan, dan mendidik staf. Dalam industri pembuatan bir, pembuat bir dapat melakukan tur dan mencicipi serta menjadi perwakilan penjualan. Dalam industri ritel, mereka mungkin bertanggung jawab atas pembelian dan pemilihan bir yang tersedia untuk dibeli. Pramusuguh bir wiraswasta dapat melakukan berbagai pekerjaan termasuk konsultasi pub dan restoran dan pelatihan staf, menulis bir, mengadakan acara mencicipi dan menilai bir untuk kompetisi di festival, serta mencetak ulasan bir.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Mack, Zach. "Certified Beer Nerd: What It Takes to Be a Cicerone". Thrillist. Diakses tanggal 14 May 2020. 
  2. ^ Perez, Narda (2 March 2020). "Granbury-based Revolver Brewing opens new 'experimental' brewery at Texas Live! in Arlington". Dallas News (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 14 May 2020. 
  3. ^ "What To Call Your Local Beer Expert". merriam-webster.com (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 14 May 2020. The certification term is trademarked and therefore supposed to be capitalized and marked with a circled “R,” but not everyone has gotten the memo, and there is ample evidence of generic use in print: 
  4. ^ Stanley, John (26 April 2011). "Cicerones tapped for beer-food pairing tips". The Arizona Republic. Diakses tanggal 27 April 2011. 
  5. ^ LaVilla, Joseph (2009). The Wine, Beer, and Spirits Handbook: A Guide to Styles and Service. John Wiley. hlm. 395. ISBN 978-0-470-13884-7.