Pembicaraan:Wikinomics

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Sepertinya wikinomics disini dalam Wikipedia bahasa Inggris wikinomics lebih merujuk ke buku, dan bukan konsep. Yang mana yang benar? Ini artikel hanya terjemahan kan? Serenity (bicara) 16:17, 11 April 2010 (UTC)

Maksudnya, kak? Saya memang mengambil wikinomics ini dari berbagai sumber referensi, namun ini bukan artikel terjemahan kak maksud saya. Saya ingin menulis wikinomics ini sebagai open source technology. Jadi, bagaimana kalau saran dari kakak? Terimakasih atas bantuannya.

Ruth,

"Salah satu contoh nyata wikinomics adalah Wikipedia. Keanggotaan Wikipedia yang bersifat bebas, terbuka, dimana setiap pengguna memiliki hak yang sama untuk mengakses informasi, menulis atau menyunting artikel, dan membagikan informasi kepada pengguna lain. [4]"

Referensi yang ini: Turkle, Sherry (1995). Life on The Screen: Identity in the Age of the Internet. New York: Touchstone. - mengambil contoh Wikipedia. Padahal Wikipedia tahun 1995 belum ada, bisa dijelaskan? Serenity (bicara) 16:01, 12 April 2010 (UTC)

Maksud, saya gini kak, di buku yang itu menceritakan era internat seperti wikipedia secara tidak langsung, meskipun di buku itu memang tidak menyebutkan wikipedia sebagai contoh karena memang wikipedia belum ada. Jadi, kalau saya ingin memberikan contoh wikipedia jangan ya kak? Harus benar-benar yang tertera secara langsung dalam buku yang dijadikan rujukan ya kak? Makasih kak atas koreksinya.

Rambu ini mengenai penggunaan istilah asing yang berlebihan kelihatannya di artikel, bukan judul atau apapun. Meursault2004ngobrol 08:09, 13 Agustus 2010 (UTC)

Wow, dari dulu ngga sembuh-sembuh ngga mau kalahnya walaupun salah. Coba kuantifikasikan penggunaan istilah asing yang berlebihan. Oh, malah lebih baik lagi, biar saya bantu kuantifikasikan. Artikel awal memiliki 725 kata, setelah diperbaiki bahasa Inggris yang bermasalah hanya 17 - tujuh belas kata dan tidak lebih dari 10 menit untuk membereskannya. Rambu itu salah satu bentuk dari larangan selain pemberitahuan pelanggaran. Dan jauh lebih mudah di lakukan daripada membetulkan. Bennylin kesalahannya dobel, tidak saja dia memberi rambu, padahal bisa diperbaiki, tapi dia memberi rambu tanpa penjelasan, sebelah mana bahasa Inggris yang musti diperbaiki? Ngga jelas. Rambu saya copot, lain kali pilih pengurus yang pinteran dikit kenapa? Serenity (bicara) 06:26, 14 Agustus 2010 (UTC)
Terima kasih, hatur sembah, puja dan puji kami ucapkan kepada sang Serenity yang maha segalanya deh. Iya, situ pinter, punya waktu segudang, jabatan mentereng, inggrisnya buagus, pernah sempat beberapa waktu -- 2 minggu -- ngambil kelas kursus menulis dan pengucapan yang benar dalam komunikasi, Washington D.C. Tutor: Carol Akiyama, gud-gud gitu lah pokoknya, apalagi bahasa Indonesianya, ndak pernah salah deh, siapa yang situ bilang salah ya salah, yang situ bilang betul ya betul; yang pintar ya pintar, yang bodoh ya bodoh. Saya yang bodoh ini minta diberi hikmat kebijaksanannya. Kok cuma dua kesalahannya, apa tidak bisa dicari lebih banyak lagi? Biasanya juga tidak cuma bodoh, tapi juga ada FCK apa gitu lho yang biasanya diutarakan itu.... di mana ya... hm... Rambu mau dihapus ya silahkan, mau bantu nyunting ya monggo, mau ngapain kek ya aptuyu. Selama bodoh belum masuk tindak pidana dan ngoceh kayak orang gila juga masih diperbolehkan. (oh iya, matematikanya juga jenius deh. komplit kalau mau cari jodoh)
βέννγλιν 14:13, 5 Oktober 2010 (UTC)

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Wikinomics that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 21 Oktober 2023 09.05 (UTC)[balas]