Pembicaraan:Tensei Shitara Slime Datta Ken

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Pemindahan[sunting sumber]

Teruntuk para kontributor artikel sekalian, @Fulgur Fiqri, Pazio Paz, Argo Carpathians, Maulana.AN, dan Willsur123:, saya telah memindahkan halaman ini ke judul versi jepangnya, karena hal berikut:

Saya telah membaca di beberapa terjemahan Indonesia untuk versi animenya (dan beberapa manga), contohnya di Muse Indonesia, mereka nerjemahinnya jadi "Bereinkarnasi malah menjadi Slime". Namun, nama itu hanya digunakan secara eksklusif di Muse, tidak secara umum. Kemudian, nama Regarding Reincarnated to Slime itu juga sudah jarang ada yang memakainya (a.k.a. usang) dan mayoritas sumber lebih sering menyebutnya That Time I got Reincarnated as Slime saja, atau versi jepangnya Tensei shitara Slime Datta Ken.

Kalaupun diterbitkan di Indonesia dengan judul Regarding Reincarnated to Slime, itu pun tidak membuatnya serta merta mutlak dijadikan nama artikel. Menurut saya, menggunakan penamaan jepangnya juga sudah cukup. Hanya ditambahkan bahwa di Indonesia komiknya pernah diterbitkan dengan judul Regarding Reincarnated to Slime. Pun kemarin saya lihat-lihat di salah satu marketplace, saya lihat lebih banyak menggunakan That Time I got Reincarnated as Slime atau Tensei shitara Slime Datta Ken dibandingkan judul terbitan Indonesia-nya itu. Terakhir, Wikipedia bekerja berdasarkan sumber, tidak mesti mengikuti KBBI atau semacamnya, mana penamaan yang lebih umum (universal), itulah yang kita pakai.

Untuk referensi, saya menyediakan satu dari sekian banyak tautan yang menyebutkan Tensei shitara Slime Datta Ken: [1], [2], [3], [4], [5]. ▪ ꦩꦣꦪ. Fazoffic ( ʖ╎ᓵᔑ∷ᔑ) 28 Mei 2023 09.19 (UTC)[balas]

@Fazoffic: Ya saya setuju dengan pindah ke judul aslinya, terima kasih telah memperbaiki nomenklaturnya dan menurut saya lebih baik untuk menyebutkan bahwa serial tersebut dikenal di Indonesia dengan judul tertentu. Pazio Paz (bicara) 28 Mei 2023 14.32 (UTC)[balas]
Saya pun setuju dengan anda untuk dipindahkan judulnya ke Bahasa Jepang. Terima kasih telah berinisiatif memperbaiki nomenklaturnya dan juga sudah nge-mention saya. ⚜️ Fulgur 픽리 〰️yuk ngobrol ngab 14 Juni 2023 05.51 (UTC)[balas]

Sekedar mengumpulkan referensi:

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Tensei Shitara Slime Datta Ken that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 18 Oktober 2023 22.24 (UTC)[balas]