Pembicaraan:Tapai singkong

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Saya pikir tadinya perbedaan tape dengan peuyeum adalah, tape dibuat dari beras (ketan?) sedangkan peuyeum dari singkong? --Barfoos 00:41, 1 Agustus 2005 (UTC)

Yang dari beras ketan namanya tape ketan atau tape beras. Memang ada juga itu. Kemungkinan besar arti tape adalah "sebuah barang yang difermentasikan". Meursault2004 05:19, 1 Agustus 2005 (UTC)
Saya kira definisi [tape] sudah jelas. Peuyeum disini sama saja dengan tape, hanya saja berbeda gaya pembuatan. Dan lagi peuyeum adalah bahasa sunda untuk tape. Saya rasa sebaiknya halaman ini di hapus saja. Penganan yang dibuat dari peuyeum lebih berhak mendapat halamnannya sendiri. Bagaimana?Aditthegrat 05:20, 15 Mei 2006 (UTC)

gak perlu dihapus, artikel ini cukup bagus koq, lagipula benar peuyeum itu bahasa sunda untuk tape, tetapi bila dilihat dari fisik dan pembuatan, walaupun serupa peuyeum dan tape itu tidak sama, lagipula istilah "peuyeum" itu memang sudah cukup populer, dan pengertiannya akan langsung tertuju ke tape khas jawa barat. baiknya kategorinya saja diperjelas menjadi "makanan tradisional jawa barat" atau apapun yang lebih spesifik. --HarisX «ngobrol» 06:46, 15 Mei 2006 (UTC)

hmmm, karena peuyeum merely bahasa sunda untuk tape singkong dan ga ada perbedaan mendasar dengan tape singkong di daerah lain saya pikir artikel ini memang sedikit berlebihan untuk dapat berdiri sendiri (kalau wiki sunda mah baru boleh ada artikel peuyeum yg utuh hehe) . Tapi menghapus juga sama saja dengan menghilangkan informasi. Sebaiknya di-redirect/di-merge/di-move ke halaman tape singkong, dan ditambahkan informasi bahwa peuyeum itu adalah bahasa sunda untuk tape singkong (btw peuyeum paling enak di bdg sih peuyeumpuan :lol:) Wiendietry Japri 09:54, 16 Mei 2006 (UTC).
pindahin aja artikel ini ke dalam artikel tape (jadikan peyeum sebagai kategori dalam artikel tape sebagai salah satu variasi bentuk tape). Nanti kalau kategori peyeum udah dikembangin lagi, baru pindahin ke artikel sendiri.