Pembicaraan:Rasa Sayang e

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Versi Lain Rasa Sayange[sunting sumber]

Yang gw inget diajarkan ke gw waktu gw SD dulu adalah "Rasa Sayange, Rasa Sayang-sayange, lihat Ambon dari jauh, rasa sayang-sayange". Begitu juga dengan versi , Rasa Sayang-Sayang Hey, Hey Lihat Nona Jauh Rasa Sayang-Sayang Hey. Apa gw salah inget atau versi ini emang ada? Ada yang bisa bantu konfirm?

Demi Tuhan[sunting sumber]

Apa yang kalian lakukan? Ini bukan lagu dari Melake tapi Maluku, INDONESIA!!! Jangan dikunci dong, kamu pro malay? Malu-maluin deh. Tau gak, jangan kebanyakan nyontek di wikipedia english. Yang merintis pembuatan rasa sayange di wikipedia english itu saya lho! Tapi tiba2 saja ada yang nambahin section gak jelas asal-usulnya, yaitu:Lagu dari kaum Portugis Melaka apa gitu... Dan itu saya lakukan buat mengembalikan milik Indonesia, pokoknya saya tidak terima, saya sudah bertarung mati2an di w:en! Banyak sekali shockpuppet yang mengganggu. Sebel deh. Mestinya juga jangan dikunci, masak di wikipedia berbahasa sendiri takut sama mereka. Taman_renyah 06:22, 4 Desember 2007 (UTC)

Lagian itu terlalu kebetulan buat diklaim malay sebagai milik mereka, sementara banyak juga aset kita yang lain yang juga diklaim mereka, seperti reog. Mereka tuh gak punya kreativitas ya! Kerjaannya orang Melayu tuh, gak ada kerjaan. Taman_renyah 06:30, 4 Desember 2007 (UTC)

Kerjaannya orang Melayu??? Wah, bung, macam mana engkau ni? Saya sendiri orang Melayu. Rakyat Indonesia juga ada yang Melayu dan mereka sebagian besar. Orang Melayu yang mana yang engkau maksud??? Orang Melayu Indonesia, Malaysia, Brunei, Singapura, atau yang lainnya??? Yang jelaslah. Firman Putra 07:52, 4 Desember 2007 (UTC)

Orang Malay dari Malaysia, siapa lagi? Saya juga punya Malay heritage (Pulau Bangka). Mana mungkin saya tidak membela negara sendiri Taman_renyah 04:59, 5 Desember 2007 (UTC)

Tidak berfungsi?[sunting sumber]

Perlindungan anonim tidak jalan tuh. --Gombang 07:47, 4 Desember 2007 (UTC)

Ada Pengacau bernomor IP 60.48.58.209[sunting sumber]

Siapa sik sebenar pengacau ni? Dari mana pula di berasal? Suntingan yang dia lakukan tidak berdasar. Kalimat-kalimat yang dia paparkan adalah pelik dan sarat keganjilan. Firman Putra 07:48, 4 Desember 2007 (UTC)


Situsnya down. Lihat http://209.85.175.104/search?q=cache:uLjcoqV6dv4J:www.kompas.com/ver1/Hiburan/0710/09/162051.htm+Kompas+Cybermedia:+Lagu+Rasa+Sayange+Direkam+di+Lokananta&hl=en&ct=clnk&cd=1&gl=my Yosri 10:11, 15 Februari 2008 (UTC)

Milik Indonesia[sunting sumber]

Lagu Rasa Sayange walaupun udah dinyanyikan dalam bahasa Hindi dan bahasa Mandarin, tapi kan tetap milik Indonesia, ada yang bisa tambahkan informasi lainnya? MaxiManuel111 (bicara) 04:59, 6 November 2008 (UTC)

Agak offtopic, mungkin baca ulasan tentang film dokumenter ini dulu, kalau bisa nonton sekalian. Kemarin diputar di festival film Eropa di Jakarta. Itu tentang satu lagu yang diklaim semua bangsa-bangsa semenanjung Balkan sebagai milik masing-masing, eksklusif. Setelah nonton itu rasanya ribut2 soal lagu Rasa Sayange ini jadi konyol :) --Gombang (bicara) 15:23, 6 November 2008 (UTC)