Pembicaraan:Pembelajaran

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Gabung?[sunting sumber]

Pembelajaran tidak sama dengan belajar. Pembelajaran lebih dekat dengan pengertian pengajaran sebagai kegiatan yang dilakukan oleh guru. Sedangkan belajar adalah kegiatan yang dilakukan peserta didik. Kedua artikel masih memungkinkan untuk dikembangkan. Kusyadi 23:30, 6 Juni 2008 (UTC)

Tidak ada syarat harus sama baru bisa digabung. borgx(kirim pesan) 03:43, 9 Juni 2008 (UTC)
Pernyataan tidak sama adalah jawaban untuk Mimihitam di sini yang menyatakan "sinonim". Jawaban untuk borgx: Kedua artikel masih memungkinkan & lebih baik untuk dikembangkan sendiri-sendiri. Kusyadi 09:30, 9 Juni 2008 (UTC)
Saya gak yakin saya ngerti maksud Anda dengan pernyataan Mimihitam di atas. borgx(kirim pesan) 05:09, 13 Juni 2008 (UTC)
saya paham maksud mas Kusyadi, karena belajar dan pembelajaran disini mungkin adalah istilah learning secara umum dan learning dalam psikologi. dalam kajian ilmu psikologi istilah learning agak berbeda dengan istilah learn secara general, dimana belajar dilakuakn dengan cara seperti disekolah. Akan tetapi learning atau pembelajaran (mudah2an aku interpretasiinnya bener mas Kus) pada psikologi punya arti lebih luas, yang pada akhirnya nanti ada adult learning, child learning atau mengandung metode pengkondisian atau social learning. CMIIW--Ira Silva (bicara) 13:19, 1 Agustus 2008 (UTC)

Digabungkan saja, belajar adalah kata kerja. Pembelajaran mencakup istilah secara umum.

Relly Komaruzaman Bicara 08:47, 12 Juli 2009 (UTC)