Pembicaraan:Mujijat

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Bagian baru
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Diskusi Usulan Penghapusan[sunting sumber]

Menanggapi usulan untuk menghapus halaman Mujijat dengan alasan: halaman sama dengan Mujizat, maka ijinkan saya sebagai penulis halaman (thread starter) mengajukan keberatan atas usulan tersebut dengan alasan sebagai berikut.

Alasan Utama: terkait Peraturan Pembuatan suatu Artikel[sunting sumber]

Pada halaman Wikipedia:Kesalahan_umum_Wikipedia tertulis (MISI ?) Wikipedia sebagai berikut:

Wikipedia adalah sebuah proyek bersama untuk mewujudkan Ensiklopedia terlengkap dalam semua bahasa di dunia, termasuk bahasa Indonesia, komunitas online dari orang-orang yang tertarik dalam membangun ensiklopedia berkualitas tinggi dalam semangat saling menghormati. Berikut ada beberapa kesalahan umum yang perlu Anda hindari:

Dan point ke-empat dari Kesalahan umum pembuatan Artikel sebagai berikut:

Membuat...

  • Artikel .....
  • Artikel .....
  • Entri kamus .....
  • Artikel duplikat dengan judul yang berbeda .....
  • Artikel .....
  • Artikel

Komentar kami[sunting sumber]

Secara substantif, contents halaman Mujijat bukanlah merupakan duplikat dari Mujizat, karena keduanya berasal dari dua pandangan yang berbeda (Kristen untuk halaman Mujijat dan Islam untuk halaman Mujizat) dan kami rasa lebih baik kita menghargai sudut pandang masing-masing, sesuai semangat Wikipedia sebagai Ensiklopedia terlengkap dan semangat saling menghormati yang lebih menjawab kebutuhan masyarakat akan informasi yang berkualitas dan dapat dipercaya.

Lampiran: Perbandingan contents halaman Mujizat versus Mujijat

Di bawah ini adalah perbandingan isi secara substantif antara halaman Mujizat (yang akan ditampilkan lebih dahulu) versus Mujijat (yang akan ditampilkan berikutnya).

Etimologi Mukjizat dalam Islam

Versus

Etimologi Mujizat

Lalu...

Mukjizat dalam Islam

Versus

Mujizat di Kitab Perjanjian Lama

  • Usulan kami: Saya memang melihat kemungkinan untuk menyisipkan contents halaman Mujijat ke dalam halaman Mujizat, namun sebagai Newbie (pendatang baru) sejauh ini saya belum mampu melakukannya dengan baik untuk melakukan editing halaman milik pengguna lain. Atas dasar kondisi tersebut, ijinkan saya mengusulkan dua hal sebagai berikut:
    1. Usulan pertama: Mohon halaman Mujijat dipertahankan keberadaannya, mohon jangan dihapus karena akan sangat membantu kalangan umat Kristen untuk memahami konteks Mujizat yang alkitabiah (berdasarkan pengajaran Alkitab).
    2. Usulan Kedua: Jika usulan pertama tidak dapat diterima, mohon pengguna yang lebih mampu dapat menolong kami menyisipkan contents Mujijat ke dalam halaman Mujizat sekalipun pemahaman mujizat versi Islam barangkali sedikit berbeda dengan konteks mujizat versi Kristen sehingga dalam hal ini tidak ada pihak yang dirugikan.

Hari endarwanto (bicara) 02:29, 27 Oktober 2010 (UTC)

Saya rasa usulan kedua lebih baik. Silakan dicek hasilnya.
βέννγλιν 03:01, 27 Oktober 2010 (UTC)