Pembicaraan:Morbius

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
ProyekWiki Film  
Ikon ProyekWikiArtikel ini berada dalam lingkup ProyekWiki Film, sebuah upaya untuk membangun dan menyusun informasi mengenai film dan segala sub-bidangnya. Jika Anda ingin berpartisipasi, silakan kunjungi halaman proyek, di mana Anda dapat bergabung dengan proyek ini dan/atau berkontribusi dalam diskusi.
 ???  Artikel ini belum dinilai pada skala kualitas proyek.
 

The Morbius Band (Indonesia)[sunting sumber]

The Morbius Band (Indonesia) adalah band yang dibentuk di Cinere pada tanggal 24 Juni 2022, di minggu terakhir masa liburan sekolah tahun ajaran 2021-2022. Band ini beranggotakan Aditya Pertama (Gitar), Jedi Laschka Stevano (Drum), Ukail Nayaka Bagawanta (Gitar bass), Airlangga Dvitya (Kibor), Freya Celestyn Loekito (Vokal), Aero Nathan (Vokal, Kibor) dan Christian Adi (Vokal).

Saat band ini dibentuk Aditya, Ukail dan Freya adalah siswa SMPK Pangudi Luhur Jakarta, sementara Jedi, Airlangga, Nathan dan Adi adalah siswa SMPK Tirtamarta BPK Penabur Cinere. Selain Ukail, seluruh anggota band adalah alumni SDK Tirtamarta BPK Penabur Cinere.

Nama The Morbius dipilih oleh Aditya dan didukung oleh Jedi, terinspirasi dari tokoh Komik Marvel setelah sebelumnya mendapatkan beberapa ide nama James Band, atau Darren Devils dimana Darren adalah nama salah satu teman Aditya yang tinggal di kompleks perumahan yang sama di Mega Cinere

Untuk mengasah kemampuan panggung, band ini memberanikan diri untuk ikut lomba band remaja di acara Lustrum Ketujuh SMA Kolese Gonzaga di ajang GonzFest 2022 yang merupakan ajang tahunan untuk memberikan wadah kreativitas dan seni bagi remaja yang diadakan oleh SMA Kolese Gonzaga.

Dimasa pandemi Covid19, Aditya dan Jedi awalnya diminta orang tua mereka untuk masing-masing memainkan lagu yang mereka pilih dan sepakati untuk kemudian diunggah di akun Instagram dan Yotube. Mereka memainkan beberapa lagu seperti Numb (Linkin' Park), Welcome to the Black Parade (My Chemical Romance) dan Stressed Out (Twenty One Pilots). Dari hasil pengamatan ini, orang tua mereka meyakini bahwa mereka memiliki bakat dan talenta yang harus didukung dan didorong agar lebih maju.

Saat ini The Morbius Band sedang mengumpulkan beberapa materi lagu mereka sendiri untuk menunjukkan bakat dan semakin memperkuat eksistensi mereka di dunia musik remaja Indonesia 118.136.202.88 19 Agustus 2022 22.38 (UTC)[balas]

The Morbius Band (Indonesia) - Band Remaja Dengan Segudang Prestasi[sunting sumber]

The Morbius, band remaja asal Indonesia, mencatat beberapa prestasi selama tahun 2022-2023

Setelah dibantuk di bulan Juni 2022, The Morbius mengikuti festival band pertamanya, di akhir masa pandemi di bulan Oktober 2022. Festival band yang diselenggarakan dalam rangka lustrum ke-lima SMA Kolese Gonzaga Jakarta, dalam Gonzaga Festival yang merupakan debut pertama mereka tampil di hadapan publik, The Morbius berhasil meraih juara ke-tiga dengan membawakan lagu wajib Cukup Siti Nurbaya (Dewa 19) yang diaransemen dengan tambahan rap di tengah, dan membawakan lagu bebas Creep (Radiohead) yang dirombak total dari sisi aransemen

Di Bulan November 2022, The Morbius kembali meraih juara 2 pada Festival Band Mosaic yang diselenggarakan oleh SMA Penabur Bintaro. Dalam festival ini The Morbius membawakan lagu sendiri Get Up and Go yang merupakan singlenpertama mereka. Keberhasilan ini diikuti dengan keberhasilan lain di bulan Maret 2023 dalam Festival Band Thamrin Olympiad and Cup yang diselenggarakan oleh SMAN Unggulan MH. Thamrin Jakarta. The Morbius meraih juara pertama mengalahkan 35 peserta dari berbagai SMA di Jabodetabek. Sebagai apresiasi, The Morbius diminta untuk tampil di atas panggung membawakan 5 lagu bersama band-band senior dan band yang telah dikenal luas masyarakat Indonesia yaitu Saint Marry, RAN, HiVi!, Dikta dan Kaminaldi

Di bulan yang sama The Morbius juga meraih Silver Award pada Indonesia Open Competition 2023 yang diselenggarakan oleh Yayasan Musik Jakarta bekerja sama dengan Hongkong International Music Festival.

The Morbius juga memiliki 5 single, berjudul Get Up and Go, Broken, Indonesia dan Kisah Sejoli. Satu merupakan instrumental Get Up and Go. Single single ini telah memperoleh 223 ribu streaming (per Akhir September 2023)

Heryadi Indrakusuma (bicara) 22 Oktober 2023 06.31 (UTC)[balas]