Pembicaraan:Lebaksiu, Tegal

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
ProyekWiki Kecamatan (Dinilai kelas Stub, Mid)
Ikon ProyekWikiArtikel ini berada dalam lingkup ProyekWiki Kecamatan, sebuah kolaborasi untuk meningkatkan kualitas Kecamatan di Wikipedia. Jika Anda ingin berpartisipasi, silakan kunjungi halaman proyek, dan Anda dapat berdiskusi dan melihat tugas yang tersedia.
 Rintisan  Artikel ini telah dinilai sebagai kelas rintisan pada skala kualitas proyek.
 Menengah 
Cukup penting
 

WISATA ALAM[sunting sumber]

Air Terjun Kali wadas

Air Terjun yang belum memiliki nama ini bisa kita temukan di Kali Wadas, atau cabang dari Sungai Gung yang arusnya dibagi dari Bendungan Danawarih. Air terjun ini bukan air terjun alami. Namun keberadaannya cukup menarik minat warga sekitar atau wisatawan lokal.

Tinggi air terjun ini sekitar 3 – 4 meter dengan lebar sekitar 3 meter. Debit air terjun akan semakin besar ketika memasuki musim penghujan. Pemandangan di sekitar air terjun ini masih terlihat indah dan alami, masih banyak pepohonan dan perbukitan yang menjulang tinggi.

Sebagai informasi, mobil belum bisa melalui jalan yang menuju air terjun ini apabila melalui jalur dari Tikungan Patung GBN Lebaksiu. Jika menggunakan sepeda motor juga harus tetap hati-hati karena jalanan yang rusak dan banyak truk yang berlalu-lalang di sekitar jalan tersebut. Namun hal tersebut akan langsung terbayar jika sudah sampai ke air terjun Jaumiyatianggina (bicara) 6 Juli 2017 09.00 (UTC)