Pembicaraan:Korps Pasukan Khas

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian


Berkas berlisensi?[sunting sumber]

Apakah berkas-berkas di artikel ini benar2 telah dilepas lisensinya oleh situs Paskhas AU? Saya agak ragu, sebab sepertinya salin-tempel saja. Naval Scene (bicara) 05:28, 13 Januari 2009 (UTC)

Saya meragukan artikel ini hanya salin tempel saja (copy/paste). Coba lihat ini. Bila tidak segera diubah dan dirapikan, saya akan usulkan untuk dihapus. Naval Scene (bicara) 12:53, 21 Januari 2009 (UTC)

Cetak tebal[sunting sumber]

Cetak tebal pada artikel ini, terutama untuk nama-nama tokoh, terlalu banyak sehingga membuat artikel menjadi berkurang menariknya secara estetis. Di artikel-artikel pilihan Wikipedia, umumnya cetak tebal digunakan hanya di awal artikel saja. Salam, Naval Scene (bicara)

Gaya bahasa naratif[sunting sumber]

Mohon gaya bahasa artikel diperbaiki agar tidak naratif. Contohnya:

Salah satu kisah heroik dan bersejarah adalah peristiwa pengibaran Sang Saka Merah Putih untuk pertama kali dipancangkan di bumi Cendrawasih, Irian Barat, yang dilakukan oleh anggota PGT atas inisiatif Sersan (U) M.F. Mengko. Pada tanggal 19 Mei 1962, sebanyak 81 anggota PGT bertolak dari Pangkalan Udara Pattimura, Ambon, dengan pesawat Hercules yang dipiloti Mayor (U) T.Z Abidin menuju sasaran daerah penerjunan sekitar Kampung Wersar, Distrik Teminabuan. Pada dini hari mereka diterjunkan tepat diatas markas tentara Belanda. Pertempuran jarak dekat yang serba kacau segera terjadi. Tentara Belanda yang tengah tidur kaget karena ada pasukan PGT yang diterjunkan tepat dimarkasnya, sedangkan prajurit PGT juga tidak menyangka akan diterjunkan dimarkas tentara Belanda karena sebelumnya mereka dibriefing akan diterjunkan di perkebunan teh. Kisah heroik ini mengakibatkan tewasnya 53 anggota PGT AURI termasuk komandan tim Letnan Dua (U) Suhadi. Untuk mengenang peristiwa bersejarah tersebut di daerah Teminabuan, Sorong kini telah didirikan sebuah monumen yang diberi nama Tugu Merah Putih.

Dari contoh di atas, rasanya terkesan kita membaca suatu novel atau kolom majalah, bukan artikel ensiklopedia. Salam, Naval Scene (bicara) 10:49, 18 Februari 2011 (UTC)