Pembicaraan:Kimono

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari

Agar artikel ini tidak terlalu panjang, bagaimana bila bagian sejarahnya dibuat lebih ringkas, dan bagian sejarah versi yang sekarang dibuat sebagai artikel terpisah? Misalnya artikel terpisah itu dapat diberi nama Sejarah Kimono. Sedangkan artikel ini bisa berfokus pada jenis-jenis kimono dan penggunaannya (seperti artikel-artikel di versi Inggris, Turki, Arab, dan Rusia). Salam, Naval Scene (bicara) 03:48, 12 November 2009 (UTC)

Ide bagus, terima kasih. Baiklah kalau begitu, nanti kalau buku sumbernya sudah dipinjam dari perpustakaan. Saran serupa sebetulnya ada di pembicaraan Wikipedia bahasa Jepang mengenai kimono. Tapi belum ada berani yang memulai.
Mengenai sejarah singkat kimono di Wikipedia bahasa Inggris. Walaupun sepintas terlihat bagus karena singkat, ada kalimat-kalimat di dalamnya yang terdengar ganjil, misalnya: "The formal Kimono was replaced by the more convenient Western clothes and Yukata as everyday wear." Satu lagi, "After the 1923 Great Kantō earthquake, Kimono wearers often became victims of robbery." ?? Mungkin akibat terlalu banyak disingkat, atau memang begitulah menurut sumbernya. Midori (bicara) 13:25, 12 November 2009 (UTC)