Pembicaraan:Kawasan perkotaan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Kurang sependapat[sunting sumber]

Dengan segala hormat, saya kurang sependapat dengan penggabungan dua artikel ini sebab dalam UU 32/2004 tentang Pemerintahan Daerah,Kota dan kawasan perkotaan adalah dua hal yang berbeda. Kota menunjuk kepada daerah kota sebagai daerah otonom sedangkan kawasan perkotaan dapat berbentuk :

  1. Kota sebagai daerah otonom yang dikelola oleh pemerintah kota;
  2. bagian daerah kabupaten yang memiliki ciri perkotaan yang dikelola oleh daerah atau lembaga pengelola yang dibentuk dan bertanggungjawab kepada pemerintah kabupaten.;
  3. bagian dari dua atau lebih daerah yang berbatasan langsung dan memiliki ciri perkotaan yang dikelola bersama oleh daerah terkait.

Jadi kota hanya merupakan salah satu bagian dari apa yang dinamakan kawasan perkotaan. Silakan lihat UU Nomor 32 Tahun 2004 Wikisource-logo.svg tentang Pemerintahan Daerah. Saya agak lupa pasal berapa. Trims

Den Mazze 04:01, 18 Februari 2008 (UTC)

Kota en:City sedang Kawasan perkotaan en:Urban area sehingga saya sarankan untuk dipisah Coris 13:03, 7 Mei 2008 (UTC)

ProyekWiki Geografi (Dinilai kelas Stub)
Ikon ProyekWikiArtikel ini berada dalam lingkup ProyekWiki Geografi, sebuah kolaborasi untuk meningkatkan kualitas Geografi di Wikipedia. Jika Anda ingin berpartisipasi, silakan kunjungi halaman proyek, dan Anda dapat berdiskusi dan melihat tugas yang tersedia.
 Rintisan  Artikel ini telah dinilai sebagai kelas rintisan pada skala kualitas proyek.