Pembicaraan:Kapitayan

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Mohon untuk tidak membuat tulisan yang bersifat merusak, seperti Kapitayan, di Wikipedia. Melakukan hal ini dianggap melanggar kebijakan Wikipedia. Kalau Anda ingin coba-coba, gunakan bak pasir. Sesuai dengan penghapusan cepat terhadap vandal murni, halaman ini layak untuk dihapus.

Jika Anda berpendapat bahwa halaman tersebut layak dimasukkan di Wikipedia, Anda dapat mengajukan banding dengan mengunjungi halaman tersebut dan mengeklik tombol "ajukan diskusi keberatan penghapusan". Kemudian Anda dapat menjelaskan mengapa menurut Anda artikel tersebut layak dimasukkan di Wikipedia.

Walaupun demikian, harap dimaklumi bahwa artikel Anda mungkin akan tetap dihapus. Jika Anda ingin meminta para pengurus untuk mengevaluasi penghapusan artikel Anda, kunjungi Wikipedia:Evaluasi penghapusan. DayakSibiriak (bicara) 9 Juli 2022 06.46 (UTC)[balas]

Artikel kebohongan[sunting sumber]

Penambah templat {db-hoax} buat penghapusan cepat. Saking WP:Jangan membuat kebohongan. Di sumber-sumber ilmuawi sejarah agama dan etnologi lokal dan asing (ensiklopedi, dll) tiada "Kapitayan", cuma kepercayaan Jawa asli pre-Hindu, termasuk Kejawen sinkretis kini. Gagasan "Kapitayan", sebagai agama monoteis Jawa purba dari para nabi sebelum Islam dan Hindu-Buddha, ialah hoaks, kebohongan. Itu cuma gagasan religius oleh 2 atau 3 penulis Jawa (Samantho; Sunyoto) asal dari teologi Alkitab serta Alkuran ttg zaman monoteis purba yang tak layak buat kriteri tepercaya Wikipedia. DayakSibiriak (bicara) 9 Juli 2022 06.29 (UTC)[balas]

saya perlu konsultasi dengan bapak @M. Adiputra: mengingat artikel ini tidak hanya merujuk pada dua orang tsb tapi juga merujuk pada orang lain, misalnya P.J. Zoetmulder. ada komentar?
ustad abu gosok (bicara) 25 Juli 2022 23.07 (UTC)[balas]
Sebaiknya tulisan tentang ajaran "Kapitayan" ini dihapus terlebih dahulu. Kurangnya sumber yang kredibel. Sekalipun ada buku dengan pembahasan yang fantastis (contoh topik: Borobudur dibuat oleh Nabi Sulaiman), kita tidak boleh memercayainya mentah-mentah, karena tidak semua buku disusun secara netral dan kredibel. -- Adiputra बिचर -- 29 Juli 2022 02.54 (UTC)[balas]

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Kapitayan that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 3 Oktober 2023 00.58 (UTC)[balas]