Pembicaraan:InfoKomputer

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Tolong diberikan alasan. Kenapa halaman ini selalu dihapus supaya kami bisa memperbaikinya. Jangan cuma diberi tag tanpa kelayakan.Brian 96 (bicara) 13:04, 26 Juni 2010 (UTC)

Read Wikipedia:Kelayakan artikel, saya beri waktu lagi.  Mimihitam  13:45, 25 Juni 2010 (UTC)

Bagian mana yang menurut Mimihitam belum layak? Karena saya sudah baca semua Wikipedia:Kelayakan artikel dan menurut saya hal -hal yang terkait dengan kelaakan artikel sudah ada di sana.Brian 96 (bicara) 13:04, 26 Juni 2010 (UTC)


"Sumber",2 didefinisikan dalam Wikipedia sebagai sumber sekunder, harus dapat memberikan bukti kelayakan yang obyektif. Lebih dari satu sumber lebih baik. ==> sumber sekunder, misalnya media massa kompas mengulas ttg infokomputer, kalau belum ya belum layak.

Catatan 1: Contoh: Firman Gani memiliki artikel media massa yang membahas tentang profil dirinya (misalnya: Sandy Indra Pratama. "Firman Gani: Berkarier dari Brimob", TEMPO Interaktif.), maka dianggap layak karena pembahasannya mendalam alias non-trivial. Sebaliknya, grup musik Three Blind Mice dianggap tidak layak, karena walaupun pernah disebutkan dalam suatu artikel (Martin Walker. "Tough love child of Kennedy", The Guardian.), grup musik tersebut hanya disebutkan dalam satu kalimat saja, membuatnya tidak layak karena termasuk dibahas sambil lalu saja alias trivial. Catatan 2: Antara lain, tetapi tidak terbatas pada: jurnal ilmiah, buku dan buku-e, koran, majalah, dokumenter televisi dan radio, laporan oleh dinas pemerintah, situs berita, dll.

 Mimihitam  03:50, 26 Juni 2010 (UTC)

InfoKomputer adalah media massa, dan sebuah media massa secara hukum di Indonesia sudah masuk sebagai badan dengan hak menyiarkan publikasi sesuai Undang Undang Pers NOMOR 40 TAHUN 1999. Adalah hal yang sulit diterima logika jika sebuah badan hukum harus dibuktikan dengan sumber sekunder dari media massa lain (yang notabene InfoKomputer adalah anak perusahaan dari Harian Kompas).

Segala sumber yang dijadikan rujukan juga sudah disertakan dalam halaman wikipedia InfoKomputer ini (harap dilihat). Dan itu adalah sumber yang bisa dipertanggungjawabkan secara hukum (akta notaris & ISBN), bahkan jauh lebih valid dibanding rujukan yang bersumber dari media massa.Brian 96 (bicara) 13:04, 26 Juni 2010 (UTC)

Jika pun memang butuh sumber sekunder, saya mau taya. Bagaimana dengan halaman Harian Kompas Wikipedia, majalah CHIP, PC Media dan lain lain. Toh mereka juga tidak menyertakan referensi yang tepercaya]

Infokomputer sudah terbit sejak Januari 1987. Anda dapat meminta pertolongan staf Anda atau mencari sendiri entri untuk Infokomputer di Ulrich's. Kemungkinan besar pasti sudah dimuat. Midori (bicara) 11:14, 26 Juni 2010 (UTC)

Sebenarnya tidak perlu jauh-jauh ke Ulrich's. Di Indonesia, Perpustakaan Nasional Indonesia sudah mengakui keberadaan majalah InfoKomputer di Katalog Dalam Terbitan (KDT) mereka. Dalam waktu dekat saya akan bubuhkan di halaman berapa hal tersebut bisa dilihat. Tapi sekali lagi, apakah KDT masuk dalam kelayakan yang dimaksud oleh Wikipedia Indonesia?Brian 96 (bicara) 13:04, 26 Juni 2010 (UTC)

Pernyataan Midori sudah membuat artikel ini layak, tag dapat dihapus.  Mimihitam  18:11, 26 Juni 2010 (UTC)

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on InfoKomputer that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 1 Oktober 2023 06.44 (UTC)[balas]