Pembicaraan:Industri pariwisata

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Diskusi Usulan Penggabungan[sunting sumber]

Jika diperlukan halaman Industri pariwisata digabungkan dengan Pariwisata atau halaman lain yang memungkinkan hal positif, saya setuju... Mohon saran juga untuk peningkatan mutu halaman ini juga...salam... Malidun (bicara) 15 September 2015 02.41 (UTC)

Hai.. Saya mengusulkan penggabungan dengan alasan:
  • Artikel pariwisata dan industri pariwisata nampaknya membahas subyek atau topik yang sama, yakni mengenai suatu industri jasa. Tidak nampak tanda-tanda perlunya 2 artikel yang terpisah.
  • Di en.wp hanya memiliki halaman Tourism, dan halaman Tourism industry dialihkan ke halaman Tourism. Sehingga dapat diandaikan bahwa mereka pun menganggap topik "tourism" itu sendiri sudah merupakan "industry", seperti terlihat di beberapa bagian artikelnya yang menyetarakan istilah "tourism" dengan "tourism industry".
Mengenai peningkatan mutu, dapat mengacu ke Wikipedia:Kelayakan. Selain itu hal penting lainnya adalah rujukan yang layak dengan mengacu ke Wikipedia:Bukan riset asli. Menurut saya rujukan dari publikasi tepercaya, terutama rujukan akademik, dapat menjamin meningkatnya mutu artikel. Semoga berguna. Salam, Ign christian (bicara) 15 September 2015 03.22 (UTC)