Pembicaraan:Ilmu kesejahteraan sosial

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Diskusi Usulan Penggabungan[sunting sumber]

87afra (bicara) 16:59, 9 April 2010 (UTC) sebelumnya, terima kasih banyak atas usulannya. adanya 2 halaman ganda ini awalnya juga karena kesalahan saya. saat itu saya ingin membuat halaman tentang kesejahteraan sosial, tapi ternyata sudah ada. namun saya lihat tulisannya belum teratur sehingga yang membaca pun jadi tidak mengerti. akhirnya saya rombak habis halaman 'kesejahteraan sosial', ditambah dengan judul ilmu kesejahteraan sosial. keesokannya, saat saya coba wikifisasi ke halaman social welfare dari wikipedia inggris, saya baru sadar kalau ternyata halaman kesejahteraan yang saya ubah habis-habisan itu adalah artikel terjemahan. karena saya merasa judul besarnya kurang sesuai dengan isi yang saya tulis, jadi saya buat halaman baru dengan judul besar ilmu kesejahteraan sosial. saya sempat tanyakan ke fasilitator apakah perlu mengembalikan halaman kesejahteraan sosial ke kondisi awal, kata beliau tidak usah dikembalikan ke kondisi semula. sejujurnya,saya sendiri kurang berkenan jika digabungkan karena judul yang ingin saya bawa bukan kesejahteraan sosial tapi ilmu kesejahteraan sosial. apakah ada cara lain selain digabungkan supaya tidak tumpang tindih? terima kasih

Menurut saya, bila memang yang dibahas subjek yang berbeda, maka perlu dua artikel. Saat ini masing-masing artikel perlu disesuaikan dengan judulnya; ilmu kesejahteraan sosial seharusnya membahas dari sisi ilmu, sedangkan kesejahteraan sosial membahas tentang kesejahteraan. sentausa (bicara) 19:17, 9 April 2010 (UTC)

Saya kira, keduanya tidak perlu dibedakan. Membicarakan kesejahteraan sosial dengan demikian sudah berbicara mengenai ilmunya. Akibat pemisahan spt di bawah: Isinya melenceng. Perhatikan batasan di artikel Social work di wiki en: "Social work is a professional and academic discipline committed to the pursuit of social change, to quality of life and to the development of the full potential of each individual, group and community in a society." Atau, kalau liahat batasannya, ini lebih pantas disebut "Pekerjaan sosial" ? Kembangraps (bicara) 14:35, 29 April 2010 (UTC)

Isi melenceng[sunting sumber]

Isi bagian Pendekatan pada artikel ini melenceng dari topik artikelnya. Seharusnya bagian pendekatan menjelaskan cara ilmu kesejahteraan sosial melakukan pendekatan ilmiah, tetapi bagian ini malah menjelaskan cara mewujudkan kesejahteraan sosial. sentausa (bicara) 03:38, 29 April 2010 (UTC)

External links found that need fixing (September 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Ilmu kesejahteraan sosial that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 30 September 2023 23.27 (UTC)[balas]