Pembicaraan:Hudoq

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Bagian baru
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Komentar terbaru: 7 bulan yang lalu oleh InternetArchiveBot pada topik External links found that need fixing (September 2023)

Dear admin wikipedia, pada artikel mengenai hudoq, penjelasannya kurang tepat dalam persepsi kami (pemerhati dan sering terlibat dalam upacara adat hudoq versi Bahau). ada beberapa sub suku dayak di Kaltim yang memiliki kebudayaan hudoq seperti Dayak Bahau, kayan, Modang, Wehea, dan kenyah. sayangnya banyak orang yang berniat baik membantu menuliskan tentang hudoq di kaltim selalu men-generalisir pemaknaan hudoq termasuk pada artikel hudoq ini. menurut saya sebaiknya artikel hudoq ini harus dijelaskan perspektifnya berdasarkan pemaknaan dari sub suku yang mana karena saat ini artikel hudoq ini turut menjadi referensi yang akhirnya banyak menyebabkan kesalahan dalam memahami hudoq Dayak Bahau. saya dan beberapa kawan pernah mencoba untuk menyunting artikel ini namun selalu error. mohon agar artikel ini sementara disembunyikan saja agar tidak lebih jauh menyesatkan pemahaman akan pemaknaan hudoq. smoga ini menjadi perhatian kita bersama, mohon maaf dan terima kasih banyak atas tanggapannya.

salam Arbiyansyach jueng (bicara) 2 April 2019 16.17 (UTC) arbiyansyach juengBalas

External links found that need fixing (September 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Hudoq that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 30 September 2023 12.12 (UTC)Balas