Pembicaraan:Gunung Tanjung, Tasikmalaya

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Bagian baru
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Tidak, Gunungtanjung sebagai nama tempat disambung. Jika itu nama gunung (nama unsur geografi), baru dipisah. Coba ikuti ini. Kembangraps 08:17, 9 November 2006 (UTC)

Urun rembug. Yang saya tau juga, referensi dari beberapa Peraturan Pemerintah, kalo kecamatan biasanya dipisah, sedangkan desanya disambung. --tedi 08:21, 9 November 2006 (UTC)

Maaf, saya mengganti judul tersebut karena pranala di templat yang dibuat Mssetiadi berjudul Gunung Tanjung bukannya Gunungtanjung saya kira nama itu yang benar jadi maaf ya BeeYanTow08:54, 9 November 2006 (UTC)

Ini akibat dari belum ditetapkannya aturan penamaan tempat yang konsisten, dan sudah dikeluhkan orang2 geografi dan pemetaan. Dari sudut pandang objektif, tidak ada manfaatnya membedakan nama kecamatan dan kelurahan atau desa dengan perbedaan tipografi. Bagaimana dengan nama tempat tanpa kelas administratif [Contoh, "Cipinangkebembem", gabungan dari tiga nama: ci (=air, sungai) + pinang (=sejenis palem) + kebembem (=sejenis pohon)], bukan nama kecamatan maupun kelurahan, tapi nama kampung)? Tentang minta maaf, ngga ada yang salah di antara kita. Protes saya itu 'akademik' (artinya, sesuai dengan pengetahuan yang kita miliki sekarang). Jalan terus aja, mas Biyanto, saya dukung usahanya. Kembangraps 09:00, 9 November 2006 (UTC)

Kalo ngikuti itu (hehe), kayaknya sih lebih ada pakemnya gitu ya. Kalo saya, tadinya cuman plek dari sumbernya, dipisah ya pisah, disambung ya sambung. Dan mungkin, ternyata artinya, di masyarakat, sampai ke pemerintahan juga, perbedaan-perbedaan itu ada. Keputusannya? At least untuk di Wikipedia ini sudah disetujui seperti ini sajakah? --tedi 09:07, 9 November 2006 (UTC)

He-eh, ngikuti itu sebetulnya sederhana banget prinsipnya. Asal nama tempat, sambung. Ada sih, masalah2 sisa, tapi ngga banyak. Misal, Jawa Barat ditulis pisah (karena 'jawa yang bagian barat' gitu?), tapi ada Ketanggungan dan Ketanggunganbarat (atau Kt. Barat, dipisah karena letaknya memang di barat Kec. Ketanggungan ?), di daerah Brebes. Orang geografi yang musti mikirin beginian. Saya sih pro penggabungan. Syukur banget kalau wiki id mengadopsi. Kembangraps 23:41, 9 November 2006 (UTC)