Pembicaraan:Grup perempuan

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Sekadar bertanya, mengapa judul artikel ini Girl band dan bukan grup penyanyi wanita? Kalau grup penyanyi wanita, sepertinya bisa mencakup semua, girl group, girl band atau istilah lainnya.

Istilah girl group tampaknya sudah ada sejak tahun 1960-an. The Supremes misalnya, adalah girl group. Dari era yang sama, apakah Patty Bersaudara atau Yanti Bersaudara termasuk girl band? Istilah girl band (untuk wanita yang hanya menyanyi dan tidak memainkan instrumen) sepertinya belum ada pada tahun 1960-an.

Destiny's Child, Sugababes, atau Spice Girls mungkin tergolong girl band, tapi istilah girl band tidak dipakai untuk grup sejenis dari era-era sebelumnya.

Menurut Cambridge Advanced Learner's Dictionary

boy/girl band a group of fashionable young men or women who perform popular songs together or dance as a group. Midori (bicara) 7 April 2013 10.05 (UTC)[balas]
Bedasarkan saran dari Om Adiputra: Wikipedia:Warung_Kopi_(Bahasa)#Girl_group. alagos 7 April 2013 10.37 (UTC)[balas]
Bukannya jawaban dari Om Adiputra: grup penyanyi wanita? Kalau tidak salah, istilah grup wanita atau grup vokal wanita juga sudah lama ada. Istilah girl band baru belakangan ini saja. Midori (bicara) 7 April 2013 15.28 (UTC)[balas]
Ya sudah terserah Anda saja lah. alagos 7 April 2013 15.43 (UTC)[balas]