Pembicaraan:Good bye, Lenin!

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Bagian baru
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
ProyekWiki Film  
Ikon ProyekWikiArtikel ini berada dalam lingkup ProyekWiki Film, sebuah upaya untuk membangun dan menyusun informasi mengenai film dan segala sub-bidangnya. Jika Anda ingin berpartisipasi, silakan kunjungi halaman proyek, di mana Anda dapat bergabung dengan proyek ini dan/atau berkontribusi dalam diskusi.
 ???  Artikel ini belum dinilai pada skala kualitas proyek.
 

Christiane Kerner: seorang pragmatis, bukan fanatik[sunting sumber]

Maafkan karena Indonesia saya tidak baik. Sutradara Wolfgang Becker menekankan dalam wawancara bahwa Christiane Kerner adalah bukan seorang fanatik partai SED melainkan menyesuaikan diri saja kepada masyarakat sosialis setelah memutuskan untuk tidak melarikan diri ke Barat, seperti suaminya. Sebaliknya, ibu Alex membantu tetangga dengan menulis petisi - adalah satu-satunya alat legal di Jerman Timur untuk mengucapkan kritik kepada instansi pemerintah, bahkan kalo kritik itu paling ironis dan sedikit memperolok. -- Tom 84.174.16.102 11:59, 14 Jun 2005 (UTC)

Saya kurang lebih setuju dengan pendapat Anda setelah membaca berbagai review film ini di situs-situs lain. Mungkin kata "ardent" tidak layak diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi "fanatik". Tetapi saya tidak dapat menemukan link menuju situs yang berisi wawancara dengan Becker yang salah satu topiknya mengenai "penyesuaian diri" Christiane. Memang ada banyak situs yang berisi wawancara dengannya, namun tidak ada yang membahas hal ini.
Mengenai sebuah upaya yang dilakukan penduduk Jerman Timur untuk mengkritik pemerintah melalui petisi, saya juga setuju setelah membaca artikel en:Christa Wolf [1].
Terima kasih atas komentarnya. By the way, bahasa Indonesia Anda lumayan bagus kok. --*drew 14:28, 14 Jun 2005 (UTC)
Saya merubah kata fanatik menjadi setia, supaya lebih netral. Paling tidak itu yang saya harapkan. Meursault2004 23:39, 14 Jun 2005 (UTC)
Terima kasih! --*drew 01:36, 15 Jun 2005 (UTC)