Pembicaraan:Daftar perguruan tinggi di Republik Tiongkok

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
ProyekWiki Daftar (Dinilai kelas pengalihan)
Ikon ProyekWikiHalaman ini artikel merupakan bagian dari ProyekWiki Daftar, upaya untuk menyusun dan mengatur semua daftar halaman di Wikipedia. Jika Anda ingin membantu, silakan kunjungi halaman proyek, di mana Anda dapat bergabung dengan proyek dan/atau berkontribusi pada diskusi.
 Pengalihan  Artikel ini telah dinilai sebagai kelas pengalihan pada skala kualitas proyek.
 

Nama-nama universitas di sini perlu diindonesiakan tidak ya? Sebab saya lihat Pengguna:Rintojiang baru saja membuat beberapa artikel dengan nama Inggris. Meursault2004 10:17, 1 Jul 2005 (UTC)



Boleh yah menurut saya, nanti di sebelah tiap universitas dalam kurung saya tambahkan hanzi-nya. Referensi wiki-chinese yang menerjemahkan semua nama universitas ke hanzi, namun mengurungkan nama universitas dalam bahasa asalnya. Rinto Jiang 10:30, 1 Jul 2005 (UTC)

Tapi bagaimana ya? Misalkan National Taiwan University apakah harus diindonesiakan sebagai Universitas Nasional Taiwan? Meursault2004 10:43, 1 Jul 2005 (UTC)

Biar konsisten dgn penamaan univ2 negara lain, mungkin sebaiknya juga diindonesiakan saja. Hayabusa future 10:54, 1 Jul 2005 (UTC)

Yah, saya lihat sudah di-indonesia-kan. Ada 1 hal tentang National Central University memang adalah diterjemahkan sebagai UNiversitas Nasional Pusat, namun saya kira adalah lebih tepat tetap dipreserve dari lafal mandarinnya Chung Yang sehingga diterjemahkan sebagai Universitas Nasional Chung Yang. Ini dikarenakan nama universitas di Taiwan tidak langsung diterjemahkan sebagai makna harfiahnya, semisal National Cheng Kung University (Cheng Kung = sukses) tidak kita terjemahkan sebagai Universitas Nasional Sukses. Demikian pula Cheng Chi = Politik tidak diterjemahkan sebagai Universita National Politik. Mohon dipertimbangkan. Rinto Jiang 11:33, 1 Jul 2005 (UTC)
Ya bagus juga. Saya setuju. Meursault2004 11:37, 1 Jul 2005 (UTC)