Pembicaraan:Bahasa Manado

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Nama yang tepat Bahasa Manado atau Dialek Manado? Di :en ditulis "bahasa". Mana yang lebih lazim di Indonesia? Hayabusa future 12:51, 15 November 2005 (UTC)

Karena saya lihat di wikipedia id, sebagian besar bahasa-bahasa daerah menggunakan nama "Dialek..." dan karena saya pikir Bahasa Manado sebagian besar sama dengan bahasa Indonesia jadi bukan merupakan bahasa tersendiri (tidak 100% unik). Bagaimana menurut yang lain? -- Borgx 00:28, 16 November 2005 (UTC)
Menurut saya lebih baik tetap saja gunakan istilah "Bahasa Manado", karena terus terang tidak ada yang bilang "Dialek Manado" dalam bahasa sehari-hari. Hal ini juga berlaku untuk dialek-dialek yang lain, seperti: Bahasa Ambon, Bahasa Melayu (di Sumatra dan Kalimantan). Penggunaan istilah "Bahasa" dalam kasus ini, tidak seperti dalam Bahasa Inggris language vs. dialect, bukan berarti bahasa terpisah. -- Marxolang 20 Mai 2008
Saya rasa memang seharusnya dibiarkan "Bahasa Melayu Manado". Bahasa ini punya rumpun bahasa tersendiri. Lihat ini NoiX180 (bicara) 05:05, 17 Desember 2009 (UTC)