Pembicaraan:Ahmad Khātib as-Sambāsi

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
ProyekWiki Biografi  
Ikon ProyekWiki
Artikel ini berada dalam lingkup ProyekWiki Biografi, sebuah kolaborasi untuk meningkatkan kualitas Biografi di Wikipedia. Jika Anda ingin berpartisipasi, silakan kunjungi halaman proyek, dan Anda dapat berdiskusi dan melihat tugas yang tersedia.
 ???  Artikel ini belum dinilai pada skala kualitas proyek.
 
ProyekWiki Biografi (Dinilai kelas Stub)
Ikon ProyekWikiArtikel ini berada dalam lingkup ProyekWiki Biografi, sebuah kolaborasi untuk meningkatkan kualitas Biografi di Wikipedia. Jika Anda ingin berpartisipasi, silakan kunjungi halaman proyek, dan Anda dapat berdiskusi dan melihat tugas yang tersedia.
 Rintisan  Artikel ini telah dinilai sebagai kelas rintisan pada skala kualitas proyek.
 

saya telah membaca hal tntang Syekh Ahmad Khotib As Sambas serta beberapa orang muridnya,namun di situ tidak tertulis satu nama murid beliau juga dari Banten yaitu "syekh 'Alu Husen bin Aryad At Tanara" Syekh 'Ali husen adalah sepupu Syekh Nawawi Tanara atau keponakan Syekh 'Abdul Karim Tanara,beliau mengambil bay'at seluruh thoriqot dari Syekh Ahmad Khotib As Sambas,beliau menamakannya thoriqot SHUFIYAH yang sekarang di kembangkan oleh seorang muridnya di Serang Banten yaitu Syekh Muhammad Syafe'i Toha. syekh 'Ali Husen adalah sahabat Shekh Tholhah Kali Sapu. beliu kembali ke Banten tahun 1941 setelah mengembara di Makkah,Mesir,Bombay,Spanyol,Malaisia dan Sumatra. mendirikan pesantren di Pring Sewu Lampung namanya pesantren "Al Husainiah" beliau wafat di Pandeglang di maqomkan di Pandeglang